ivoox.idAvatar border
TS
ivoox.id
Menteri Erick Pangkas Perusahaan BUMN dari 142 Menjadi 41


Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, pihaknya telah berhasil melakukan perampingan portofolio perusahaan milik negara. Hingga saat ini, BUMN telah melebur dari 142 perusahaan menjadi 41 perusahaan.

"Kami telah berhasil mengurangi jumlah perusahaan dari 142 menjadi 41," kata Erick dalam Webinar Investor Forum 2021, Jakarta, Rabu (3/3).

Selain itu, pihaknya juga sedang mengurangi klaster perusahaan BUMN, dari yang semula ada 27 menjadi 12 perusahaan saja. Dia menilai, transformasi ini sangat penting. Sebab dia ingin perusahaan BUMN lebih akuntabel, profesional dan transparan.

"komitmen saya untuk mentransformasi BUMN Indonesia menjadi lebih akuntabel, profesional dan transparan. Oleh karena itu, transformasi menjadi agenda penting dan penting," tuturnya.

Dia menambahkan, BUMN telah berperan dalam membentuk pembangunan ekonomi Indonesia. Dalam perjalanannya, pertumbuhan total aset BUMN mencapai Rp 650 miliar. "Kontribusi terbesar kami terhadap PDB dan misi kami untuk menghasilkan nilai ekonomi dan sosial bagi Indonesia," kata dia.



protradersignal
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan protradersignal memberi reputasi
2
1.1K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.