gabener.edan
TS
gabener.edan
Andi Arief soal KLB PD: Jangan Salahkan Jika SBY Demo di Istana!
Jakarta - Massa yang mengatasnamakan Partai Demokrat akan menggelar kongres luar biasa (KLB) melengserkan ketua umum Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY di Sumut siang ini. Elite Demokrat Andi Arief menyinggung kemungkinan demo di Istana.

Perihal rencana demo di Istana ini menurut Andi Arief karena pemerintah ditudingnya melakukan pembiaran atas KLB PD. Dia menyebut seharusnya pemerintah bisa bertindak tegas.

"Pemerintah lakukan pembiaran jika KLB ilegal terjadi. Pak Jokowi harusnya bisa bertindak, terlalu lembek bela demokrasi," tuding Andi Arief dalam cuitannya, Jumat (5/3/2021).

Andi Arief menilai seharusnya pemerintah bisa menghargai Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang kini menjabat Ketua Majelis Tinggi PD. Andi Arief kemudian bicara kemungkinan SBY turun aksi di depan Istana.

"Soal etika hargai mantan Presiden (SBY) yang lakukan kebenaran juga beku hatinya. Jangan salahkan jika mantan presiden demonstrasi di Istana dengan standar prokes," ucap Andi Arief.


Sementara itu, staf pribadi SBY Ossy Dermawan menyebut SBY akan mengeluarkan pernyataan terkait KLB PD di Sumut, hari ini. Ossy berbicara persekongkolan untuk menggoyang PD.

"Hari ini (5/3), di samping Ketua Umum Partai Demokrat AHY, Ketua Majelis Tinggi Partai SBY akan mengeluarkan pernyataan. Pernyataan ini merespons 'kudeta' terhadap kepemimpinan Partai Demokrat yang sah dan yang dilakukan oleh persekongkolan antara pihak luar dan pihak dalam partai yang nyata-nyata melawan hukum yang berlaku," jelas Ossy.

"Kepada segenap kader Partai Demokrat di seluruh tanah air agar menyimak pernyataan politik Bapak SBY," imbuh Ossy Dermawan.

https://news.detik.com/berita/d-5481...from=wpm_nhl_9

Baru kali ini ane liat ada masalah partainya mau demo ke Presiden...emoticon-Leh Uga

Bemo mank luar biasa...

Baru kali ini ada sebuah partai yg demo karna partainya kisruh...emoticon-Leh Uga

PKS,PPP,Golkar,Berkarya dan PAN kagak semewek ini saat kisruh partainya...emoticon-Leh Uga

Itu urusan internal kalian dan katanya kalian solid buat apa takut dgn KLB...emoticon-Leh Uga
Diubah oleh gabener.edan 05-03-2021 03:16
muhamad.hanif.2bontakkunessholl
essholl dan 11 lainnya memberi reputasi
12
4.6K
79
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.