• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Di Tangan Jokowi Indonesia Berbenah, Malaysia Pun Iri Dengan Perubahan Ibu Pertiwi

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Di Tangan Jokowi Indonesia Berbenah, Malaysia Pun Iri Dengan Perubahan Ibu Pertiwi




Pembangunan dari segala sisi memaksa Indonesia menguras APBD dan juga Anggaran APBN untuk kemajuan bersama, apa yang pertama kali Indonesia bangun?

Yang terpenting dari itu semua adalah akses jalan, ini yang suka lambat dimasa lalu kini semakin di percepat. Jalan lintas batas provinsi semua dibangun, terutama akses jalan tol lintas Sumatera, Sulawesi dan Kalimantan yang sedang di kejar. Bali dan Lombok pun menyusul mendapatkan akses tol untuk pelayanan wisata terpadu.





Papua dibongkar agar jalan trans papua sanggup mebembus gunung dan hutan, tidak ada lagi jalan tanah yang rusak di masa depan agar akses barang dan orang semakin cepat perputarannya. Diharapkan dengan adanya itu semua maka investor akan datang secara perlahan, populasi tidak menumpuk di satu wilayah saja.

Banyak bandara baru dibangun, tak lupa juga pembangunan LRT dan MRT, serta Bus Trans yang memberikan Jakarta mendapatkan pelayanan transportasi terbaik. Tak cukup sampai disitu akses kereta api pun yang terbaru Jawa Tengah-Jogja mendapatkan akses KRL, sebuah prestasi yang membanggakan.





Walau ini hasil kerja keras banyak pihak, tapi sebagai pemimpin negara Bapak Jokowi perlu diberikan apresiasi. Bahkan NTT dan NTB pembangunannya cukup memukau, pulau terluar pun mulai dijaga seperti pulau Rote dan Miangas.

Bendungan-bendungan besar pun juga dibangun, untuk terciptanya manfaat yang lebih besar dari PLTA hingga untuk pertanian masyarakat sekitar.





Yang membuat Malaysia iri adalah PBLN Entikong yang cukup megah, hingga mereka ingin renovasi CIQ Tebedu. Memang Indonesia mulai sadar akan pentingnya wajah di area perbatasan. Maka tak heran NTT mendapatkan porsi lebih untuk pembangunan, karena berhadapan langsung dengan Timor Leste.

Bahkan Papua mendapatkan otonomi khusus, agar mempercantik wilayahnya karena berbatasan langsung dengan Papua New Guinea. Terakhir Kalimantan yang akan diproyeksikan sebagai tempat Ibukota baru, bayangkan wajah Kalimantan akan berhadapan dengan Serawak Malaysia tentu saja pembangunan di Kalimantan menjadi hal yang sangat utama.





Tak cukup hingga disitu Aceh juga mendapatkan sentuhan pembangunan ruas tol setelah 75 tahun merdeka, ini membuktikan Indonesia tidak hanya Jawa. Pergerakan ekonomi memang melemah ketika covid, tapi percepatan pembangunan membuat pasar menjadi positif kalau Indonesia tempat yang tepat untuk berinvestasi.

Maka sangat tepat kalau kita saat ini fokus membangun infrastruktur secara besar-besaran, karena itu semua diperlukan untuk menunjang masa depan bangsa.





Andai saja Presiden bisa dipilih 3 periode, kemungkinan besar Jokowi akan terpilih lagi bahkan bisa menjadi Presiden seumur hidup bila tak ada batasan periode. Walau banyak yang tak suka dengan namanya karena bukan bagian dari kelompoknya, tapi jelas Indonesia mengalami kemajuan yang luar biasa dari segala sisi.



Bukankah begitu sobat? See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2021
referensi : kik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star





Diubah oleh c4punk1950... 04-03-2021 08:02
rizkyarif23
jinpari22
speedy.buntang
speedy.buntang dan 106 lainnya memberi reputasi
77
18.3K
364
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.