amdar07Avatar border
TS
amdar07 
Apakah Benar PS5 Bisa Digunakan Untuk Menambang Crypto? Yuk Cek Faktanya Di Sini
#AmdarGanteng



emoticon-terimakasihemoticon-terimakasih emoticon-terimakasih
Halo agan dan sista,
Meski saat ini masalah kekurangan PS5 masih menghantui semua region. Tapi bagi yang sudah punya perangkatnya, tahukah agan bahwa perangkat ini dapat melakukan lebih dari sekadar bermain game? Katanya sih PlayStation 5 dapat digunakan untuk menambang Crypto.

Baru-baru ini dilaporkan bahwa pengembang asal Cina, Yifan Gu, telah mengungkapkan foto dirinya memodifikasi program dan pengoperasian CPU & GPU di PlayStation 5 untuk dapat menambang ETH dengan mencapai tingkat hash hingga 98,76 MH/s dan habis digunakan hingga 211 Watt. Jika memang ini bisa dilakukan, para penggemar PlayStation 5 yang sedang mencari konsol ini bakal tambah pusing lagi. Karena konsol yang biasa digunakan untuk main game, para penambang memborong PlayStation untuk dijadikan lahan Crypto.



sumber

Tapi tunggu dulu, apakah berita itu benar?
Dari beberapa sumber yang ane dapat, hampir dipastikan gambar yang dipublikasikan di atas semuanya bohong. Hal ini bisa dipertanggungjawabkan, Karena jika kita scan QR Code di dalam gambar maka akan ada pesan yang bertuliskan '娱乐 而已 并 没有 此 软件 哈哈哈', yang jika di terjemahkan ke dalam bahasa Inggris akan berbunyi 'There is no such software for entertainment hahaha'. Intinya sih tidak ada perangkat lunak seperti berita di atas, semuanya hanya dibuat untuk dimainkan.

Jadi jika ada yang menemukan atau melihat berita bahwa PlayStation 5 dapat menambang crypto. Ane dapat pastikan bahwa itu adalah scam, tidak benar sama sekali. Tahun lalu, ane juga pernah menemukan berita yang sama. Tapi yang jadi sasaran adalah Nintendo Switch, katanya bisa menambang crypto juga. Nyatanya setelah ditelusuri banyak pihak, dipastikan bahwa berita itu tidak benar.



sumber

Saat ini memang dunia Cryptocurrency lagi diminati banyak orang. Apalagi pengusaha kawakan Elon Musk beberapa kali memberi ciutan di Twitternya tentang Etherium (ETH). Hal ini makin menggairahkan para penambang crypto. Bahkan kartu grafis di pasaran sampai ludes akibat para kelakuan penambang, orang-orang yang mencari untuk keperluan game saat ini keteteran. Karena kartu grafis harganya sungguh diluar nalar, bisa sampai 2x lipat dari harga normalnya.



sumber

Bagaimana nih pendapat kalian soal dunia Crypto, apakah memang meresahkan? Ane tunggu pendapat kalian dikolom komentar yaa.
Thanks and see you next thread GanSist.


Quote:


SpecialCOM
indramamoth
red.wangyi
red.wangyi dan 16 lainnya memberi reputasi
17
11.2K
102
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cryptocurrency Kaskus
Cryptocurrency Kaskus
5.2KThread4.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.