DianAhmadKaskus
TS
DianAhmadKaskus
Menuai Malu Setelah Viral, Wanita Ini Salah Satunya.


Assalamualaikum Agan Sista,

Setiap manusia pasti pernah merasakan sebuah perselisihan, pertikaian atau mungkin hanya sebatas salah paham. Baik dengan teman, sahabat, keluarga, sanak kerabat, atau juga dengan tetangga kiri kanan atas bawah, mungkin.

Adalah hal lumrah jika satu pihak merasa benar dan begitu juga dengan pihak lainnya. Tapi dalam hal penyelesaian ada yang memilih instrospeksi diri dan menyelesaikannya dengan kepala dingin, secara kekeluargaan, dan ada juga yang blak-blakan di depan umum, tanpa memikirkan resiko yang akan ditanggung setelah melakukan aksinya itu. Ibarat kata, actiondulu, masalah nanti dipikir belakangan aja.



Seperti kasus seorang ibu, yang videonya sempat viral di sosial media. Yang dalam videonya, sepertinya dia sedang menjelaskan atau mungkin memberikan klarifikasi pada seseorang, dengan menyebutkan status dirinya yang sudah mempunyai anak dan suami.

Kemudian ibu tadi juga memamerkan mobil sedan camry miliknya yang memiliki plat nomor dinas, sambil membanggakan pangkat dan jabatan sang suami.

Quote:


Jika diperhatikan yan Gansis,
plat nomor dinas dengan kode "00" adalah mobil dinas milik Mabes TNI.

Hingga akhirnya video tersebut viral dan menuai keingintahuan netizen tentang siapa pemilik dari mobil berplat dinas tersebut.

Tapi sayang, setelah dilakukan pengecekan, puspen TNI dengan tegas mengatakan jika plat nomor mobil dinas yang sempat viral di sosial media itu tidak terdaftar, alias bodong. emoticon-Cape d...Ya ampun, jadi malu kan akhirnya.

Kemudian dengan didampingi seorang laki-laki, ibu tersebut membuat lagi video, kali ini tentang permohonan maaf pada seluruh rakyat indonesia dan instansi terkait, dalam hal ini adalah TNI beserta jajarannya, bahwasannya dia mengakui kekeliruannya dan menyesal, serta berjanji untuk tak mengulanginya lagi

Quote:


Entah apa yang merasuki ibu itu hingga berani bertindak ceroboh dengan mengunggah video, apalagi sampai mengaitkannya pada instansi pemerintah.

Wanita yang berinisial RHK alias Pojaa itu diamankan di Bandung dan kini tengah penjalani penyelidikan di Markas Detesemen Polisi Militer, Kodam III Siliwangi.

"TNI masih mendalami alasan yang bersangkutan mengapa bisa menggunakan pelat nomor TNI palsu tersebut dan hasilnya akan akan disampaikan" kata Edys Riyanto, selaku kabidpenum, puspen TNI.

Dari kasus ini ane belajar satu hal, bahwasannya manusia dengan egonya yang tinggi sampai sundul langit bisa membuat orang melakukan hal-hal yang pada akhirnya merugikan diri sendiri.

Pada akhirnya akan mendapat malu, setelah melakukan tindakan tanpa dipikir panjang, apalagi hingga viral di sosial media. Duuuh, kasian ane sama ibu ini, sekaligus gemes sama kelakuannya yang engga banget itu emoticon-Hammer2

Sekian trit ane gansist, semoga kita bisa mengambil pelajaran dari kejadian ini, bahwa berfikir sebelum bertindak itu sangat penting. Agar tak akan ada pemyesalan di kemudian hari.

Ngomong-ngomong, kalo ane boleh iseng-iseng tanya, apa yang bakal dilakukan kalo berada di posisi ibu ini, share pendapat agan sista di kolom komentar ya emoticon-Malu

Jumpa lagi di trit ane selanjutnya, Gansist ,, emoticon-Hai

Wassalamualaikum,,



Narasi: Ulasan Pribadi dan referensi


Diubah oleh DianAhmadKaskus 04-03-2021 09:18
Alfan.Frinkabideniumtopantita
topantita dan 11 lainnya memberi reputasi
12
8.4K
92
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.