Mardianaad1Avatar border
TS
Mardianaad1
Ancelotti mulai umbar ambisi finis empat besar
Ancelotti menyadari bahwa Everton harus mulai lebih konsisten mendulang kemenangan saat bermain sebagai tuan rumah di Goodison Park.
Kepercayaan diri pelatih Everton, Carlo Ancelotti, mengalami peningkatan besar. Khususnya, setelah The Toffees berhasil kembali ke jalur kemenangan dan dapat dikatakan telah melewati jalur sulit.

Jika melihat tren performa Everton dalam lima partai terakhir Premier League, mereka hanya meraih dua kemenangan, sekali imbang, dan dua kali kalah. Namun, dua hasil positif tersebut diraih dengan mengalahkan tim berstatus juara bertahan sekaligus rival sekota, Liverpool, dengan skor 2-0. Terbaru, Richarlison dkk. mampu menekuk Southampton di Goodison Park, Selasa (2/3) dini hari WIB.

Meski belum membuktikan konsistensi lebih jauh, nyatanya dengan raihan 43 poin, sekarang Everton hanya berjarak dua poin dari West Ham United di posisi keempat klasemen. Masih menyimpan satu laga yang belum dimainkan juga membuat mereka dapat langsung melompati tiga tim di atasnya, yakni Liverpool, Chelsea, dan West Ham.

Peluang itulah yang membuat Ancelotti tak ragu mengumbar ambisi terkait persaingan musim 2020/21. Ia tak menampik harapan timnya untuk bisa finis di zona Liga Champions.

"Kami memiliki kesempatan besar untuk berada di posisi empat besar dan menyenangkan jika dapat mencapai posisi itu. Kami harus mengerahkan segala upaya di laga berikutnya guna mewujudkannya, sebuah kemungkinan yang nyata," kata Ancelotti seperti dikutip laman resmi Everton.

"Tak peduli berapa lama kami berada di sana. Akan ada persaingan sulit hingga akhir musim dan kami senang dapat bersaing memperebutkan posisi tersebut. Mimpinya adalah finis di urutan empat besar dan kami cukup dekat tetapi musim masih panjang," lanjutnya.

Guna memaksimalkan peluang finis di empat besar klasemen, Ancelotti menyoroti performa yang perlu diperbaiki timnya. Ia menyadari bahwa The Toffees harus mulai lebih konsisten mencetak kemenangan saat bertindak sebagai tuan rumah. Ya, sejauh ini performa tandang mereka lebih baik dari penampilan di kandang.

Rinciannya adalah Everton mampu menuai delapan kemenangan dari 12 pertandingan tandang dan hanya mengalami dua kekalahan. Akan tetapi, dari 13 partai yang sudah dilakoni di Goodison Park, mereka baru menghasilkan lima kemenangan dan enam kali menderita hasil negatif.

"Supaya bisa bersaing memperebutkan tempat di pentas eropa, kami perlu memperbaiki performa di kandang. Hasil dan performa kami sejauh ini tidak bagus dan kemenangan bisa membantu kami lebih baik lagi saat bermain di Goodison Park," tutupnya.
Dindin12
tien212700
tien212700 dan Dindin12 memberi reputasi
2
589
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.9KThread11KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.