News
Batal
KATEGORI
link has been copied
37
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60403349f9363c6885046b72/turki-tutup-bangkai-sendiri-samarkan-pembunuhan-300-perempuan-dengan-bunuh-diri
Tahun lalu, 300 perempuan dibunuh di Turki, menurut organisasi hak-hak perempuan. Jumlah kasus yang tidak tercatat bisa jauh lebih tinggi, karena femisida sering dilaporkan sebagai bunuh diri. Pembunuhan mengerikan terhadap perempuan terlalu umum di Turki, dan berita tentang kejahatan semacam itu berulang kali mengejutkan sebagian besar negara, lapor DW. Pembunuhan Mei 2018 terhadap warga Ankara
Lapor Hansip
04-03-2021 08:09

Turki Tutup Bangkai Sendiri: Samarkan Pembunuhan 300 Perempuan dengan Bunuh Diri

Tahun lalu, 300 perempuan dibunuh di Turki, menurut organisasi hak-hak perempuan. Jumlah kasus yang tidak tercatat bisa jauh lebih tinggi, karena femisida sering dilaporkan sebagai bunuh diri.
Pembunuhan mengerikan terhadap perempuan terlalu umum di Turki, dan berita tentang kejahatan semacam itu berulang kali mengejutkan sebagian besar negara, lapor DW.
Pembunuhan Mei 2018 terhadap warga Ankara yang berusia 23 tahun, Sule Cet, adalah salah satu yang telah tertanam dalam ingatan kolektif Turki: Perempuan muda itu diperkosa di kantor oleh dua pria mabuk, salah satunya bosnya. Setelah itu, dia terlempar keluar jendela dari blok bertingkat tinggi.
Orang-orang tersebut mengatakan kepada polisi bahwa Cet bunuh diri, meskipun petugas pemeriksa mayat telah mendeteksi leher yang patah, air mata di daerah anus korban, dan obat penenang di darahnya, bukti yang hampir tidak sesuai dengan bunuh diri.
Sidang berlangsung enam bulan dan diiringi dengan demonstrasi dan ekspresi solidaritas dari perempuan. Kasus tersebut pun diikuti dengan penuh semangat di media sosial. Tekanan publik membuahkan hasil, di mana pengadilan di Ankara menghukum pelaku dengan hukuman penjara seumur hidup dan komplotannya hampir 19 tahun penjara.

Saat itu, kelompok hak perempuan berharap perhatian dari kasus ini akan mendorong perubahan dalam masyarakat, tidak hanya yang didukung oleh masyarakat sipil tetapi juga oleh sistem peradilan Turki.


KASUS SULE CET JADI PENGECUALIAN?
Sayangnya, tidak banyak yang berubah sejak saat itu, dengan beberapa kasus baru di mana klaim bunuh diri digunakan dalam upaya untuk menutupi femisida, lanjut DW.
Baru-baru ini, kematian tragis Ayten Kaya (35) dari Kota Diyarbakir di Turki tenggara, menjadi berita utama. Kaya ditemukan digantung di rumahnya sendiri. Penyelidik menyimpulkan dia telah bunuh diri. Kantor kejaksaan negara bagian menutup kasus tersebut.
Namun, kerabat perempuan itu tidak menerima versi kejadian itu. Mereka percaya dia dibunuh dan mengatakan berkas kasus tersebut penuh dengan keganjilan dan kontradiksi.
Otopsi gagal mencatat waktu kematian, misalnya. Seluruh tubuhnya dipenuhi memar, hampir tidak konsisten dengan kematian karena gantung diri. Otopsi juga menunjukkan perempuan tersebut memiliki hematoma berumur tiga hari di tubuhnya. Suaminya, seorang pekerja pertanian musiman, telah berada di rumah tepat tiga hari sebelumnya. Namun, meski ada banyak keberatan, jaksa penuntut memutuskan untuk tidak membuka kembali kasus tersebut.


AKTIVIS HAK PEREMPUAN MENYALAHKAN PERADILAN
Pengacara Gurbet Gozde Engin adalah anggota cabang Rosa Diyarbakir, sebuah asosiasi untuk perempuan. Dia melaporkan, empat perempuan lagi meninggal dalam keadaan yang sama selama minggu-minggu setelah kematian Ayten Kaya, dan mengatakan jaksa menolak untuk menyelidikinya.

“Dalam kasus di mana perempuan telah meninggal dalam keadaan di mana bunuh diri tampaknya sangat diragukan, maka harus mengarahkan penyelidikan ke arah yang berbeda. Ini bukan hanya kejahatan untuk membunuh, itu juga merupakan kejahatan untuk menyatakan femisida sebagai bunuh diri,” ujarnya dikutip DW.
Hatice Coruk dari asosiasi perempuan Kadin Kultur Evi Dernegi menyalahkan seluruh sistem peradilan, “Kita harus lebih tidak percaya setiap kali femisida digolongkan sebagai bunuh diri. Itu semakin menutupi femisida.”
Leyla Soydinc dari Mor Cati Kadin Siginagi Vakfi, asosiasi perempuan yang berbasis di Istanbul, juga melihat adanya masalah struktural. “Dalam sistem peradilan yang didominasi oleh pria, banyak kejahatan yang dilakukan (terhadap perempuan) tidak dihukum.”
Dia mengatakan, pria dapat merasa yakin mereka akan dianggap tidak bersalah oleh sistem peradilan, sesaat setelah mereka menggambarkan femisida sebagai bunuh diri. “Untuk membuat seolah-olah bunuh diri tampak lebih masuk akal, berkas kasus kemudian mengatakan hal-hal seperti ‘suasana hati sedang tidak baik, memiliki masalah psikologis’


300 FEMISIDA, 171 KEMATIAN MENCURIGAKAN
Kampanye media sosial tentang masalah ini dan tindakan tegas dari kelompok hak-hak perempuan semakin membuat pemerintah dan pengadilan berada di bawah tekanan. Namun, keduanya telah membungkam masalah ini untuk waktu yang sangat lama, dan hingga saat ini tidak terlihat kemauan politik yang nyata untuk memerangi kekerasan terhadap perempuan.
Itu terlepas dari fakta 300 femisida tercatat pada 2020, menurut angka yang diterbitkan oleh organisasi bernama We Will Stop Femicides. Organisasi tersebut mengatakan, 171 perempuan lainnya ditemukan tewas dalam keadaan mencurigakan di Turki pada waktu yang sama, beberapa dari kasus tersebut juga termasuk dugaan bunuh diri, catat DW.
Banyak perempuan Turki mempertaruhkan harapan mereka untuk perubahan di Dewan Konvensi Istanbul Dewan Eropa. Perjanjian untuk mencegah dan memerangi kekerasan terhadap perempuan dan kekerasan dalam rumah tangga sudah ada sejak 2014, dengan konvensi yang mewajibkan para penandatangan untuk membuat kerangka kerja untuk melakukannya.
Turki meratifikasi perjanjian itu lima tahun lalu, mendukungnya secara hukum dengan mengeluarkan undang-undang untuk mencegah kekerasan terhadap perempuan dan melindungi keluarga.
Dalam praktiknya, para kritikus mengatakan, norma hukum Konvensi Istanbul belum diadopsi, dan langkah-langkah dukungan serta perlindungan yang diharapkan untuk perempuan tidak terwujud. Kekerasan dan diskriminasi terhadap perempuan hanya dapat dicegah jika lembaga peradilan dan penegak hukum Turki benar-benar menerapkan konvensi tersebut, dilansir dari DW.

https://www.matamatapolitik.com/turk...diri-in-depth/

sungguh memuliakan wanita



emoticon-Matabelo 



profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 10 lainnya memberi reputasi
7
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Turki Tutup Bangkai Sendiri: Samarkan Pembunuhan 300 Perempuan dengan Bunuh Diri
04-03-2021 08:12
Dibawah kepemimpinan Esdoger.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Turki Tutup Bangkai Sendiri: Samarkan Pembunuhan 300 Perempuan dengan Bunuh Diri
04-03-2021 08:17
Jangan heran kalo kasus pemerkosaan negara2 kafir/ateis melibihin negara2 muslim
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Turki Tutup Bangkai Sendiri: Samarkan Pembunuhan 300 Perempuan dengan Bunuh Diri
04-03-2021 08:20
hitungan resminya cuma 150 org karena 2 perempuan = 1 laki laki emoticon-Ngacir2
profile-picture
aloha.duarr memberi reputasi
1 0
1
Turki Tutup Bangkai Sendiri: Samarkan Pembunuhan 300 Perempuan dengan Bunuh Diri
04-03-2021 08:36
Fans esdogem mana suaranya ? emoticon-Ngakak

Msh berani ngatain presiden sendiri dzolim? Riziek tu yg dzolim..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 6 lainnya memberi reputasi
6 1
5
Turki Tutup Bangkai Sendiri: Samarkan Pembunuhan 300 Perempuan dengan Bunuh Diri
04-03-2021 08:40
bangsa turk kan emg kejam
genonica 1800-1900 yg paling masif dilakukan org ini
bahkan Voc dan westerner lebih beradab
tau deh kenapa muslim banyak idolakan ini
malas cari tau kali sekaligus didoktrin anak anak hijrah tentang turki

profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Turki Tutup Bangkai Sendiri: Samarkan Pembunuhan 300 Perempuan dengan Bunuh Diri
04-03-2021 09:18
arab padahal benci turki
krn masa lalunya dijajah dan dibantai
di indo org berpakaian arab ngidol turki
benar benar absurd kwkwkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Turki Tutup Bangkai Sendiri: Samarkan Pembunuhan 300 Perempuan dengan Bunuh Diri
04-03-2021 09:20
Cm tuduhan dan asumsi serta pikiran para penganut lesbian..
profile-picture
Sadhunter memberi reputasi
0 1
-1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Turki Tutup Bangkai Sendiri: Samarkan Pembunuhan 300 Perempuan dengan Bunuh Diri
04-03-2021 09:54
Salah agamanya

https://www.statista.com/statistics/...pes-in-europe/

https://www.thelocal.se/20201006/how-do-swedens-rape-statistics-compare-to-europe/

cebong kafir munafiq dah terlanjur onani
Diubah oleh winehsuka
profile-picture
selldomba memberi reputasi
1 0
1
Turki Tutup Bangkai Sendiri: Samarkan Pembunuhan 300 Perempuan dengan Bunuh Diri
04-03-2021 09:59
Quote:Original Posted By madchick
Jangan heran kalo kasus pemerkosaan negara2 kafir/ateis melibihin negara2 muslim


^
l
l
l
l
l
l
l

Quote:Original Posted By winehsuka
Salah agamanya

https://www.statista.com/statistics/...pes-in-europe/

https://www.thelocal.se/20201006/how-do-swedens-rape-statistics-compare-to-europe/

cebong kafir munafiq dah terlanjur onani



baca yang diatas
itupun klo elu ngerti maksudnya

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak



profile-picture
aloha.duarr memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Turki Tutup Bangkai Sendiri: Samarkan Pembunuhan 300 Perempuan dengan Bunuh Diri
04-03-2021 10:04
horang hendonesah (bukan) budak turki sekaligus budak arab
0 0
0
Turki Tutup Bangkai Sendiri: Samarkan Pembunuhan 300 Perempuan dengan Bunuh Diri
04-03-2021 10:09
Turki Tutup Bangkai Sendiri: Samarkan Pembunuhan 300 Perempuan dengan Bunuh Diri
0 0
0
Turki Tutup Bangkai Sendiri: Samarkan Pembunuhan 300 Perempuan dengan Bunuh Diri
04-03-2021 10:21
Uclim Lo percaya2..Memed aja punya sejuta kepribadian..mungkin oloh aja kalah...
Omongan nya kontradiksi semua, pagi hari ngomong memuliakan wanita di mimbar ehh sorenya dia poligami dgn tipu2 alasan janda..
Besok pagi dia perang ceramah dlu, wanita dan anak2 tidak boleh dibunuh/disiksa..sore hari dia jadiin anak yatim piatu dijadiin bininya pdhal dia ngeliat bapakny digorok Memed dpn mata dia...dh PD tahu kan siapa, itu lohh lagu yg fenomenal yg konon penyanyi ny malah pelakor...
Yg konon juga si bocah ngeracunin si nabi cabul yg dh ngebantai ortuny di rumahnya sendiri...

Setelah gw amati tipu2 dh jd kebiasaan nih umat agama dr ada..jd jgn kaget dgn fitnah dan hoax, karena awal berdirinya dr propaganda si Memed...

Coba deh liat kosakata uclim...Kristen Belanda dibilang kapir kristen penjajah.. Yahudi penjajah..Budha Myanmar penjajah, Jepang penjajah...
Tp klo Turki dibilang pembebasan, Andalusia juga pembebasan, negara baltik juga pembebasan, Indonesia juga disebut pembebasan dr Hindu Budha ...

profile-picture
profile-picture
profile-picture
serafimmale dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Turki Tutup Bangkai Sendiri: Samarkan Pembunuhan 300 Perempuan dengan Bunuh Diri
04-03-2021 10:47
yg katanya mau bikin kampung turki.. emoticon-Ngacir
profile-picture
Sadhunter memberi reputasi
1 0
1
Turki Tutup Bangkai Sendiri: Samarkan Pembunuhan 300 Perempuan dengan Bunuh Diri
04-03-2021 12:51
Benar2 memuliakan wanita ya emoticon-Betty

Kelakuan siapa nih? emoticon-Betty

Indonesia mau jd kek turki? Mmg otak2 picik sih yg pengen niru kek negara2 gini emoticon-Betty
Diubah oleh terjengkang
profile-picture
Sadhunter memberi reputasi
1 0
1
Turki Tutup Bangkai Sendiri: Samarkan Pembunuhan 300 Perempuan dengan Bunuh Diri
04-03-2021 13:11
sesuai mmg dg jaman dl yg suka bantai
0 0
0
Turki Tutup Bangkai Sendiri: Samarkan Pembunuhan 300 Perempuan dengan Bunuh Diri
04-03-2021 14:21
"Air mata di sekitar anus korban?"

Pasti hasil google translate. Kemungkinan besar bahasa linggis nya adalah "tear around victim's anal"
Yg kalo di artikan adalah robek atau luka robek di sekitar anus korban. Gak pinter pinter nih google translate.
emoticon-Cape d...
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Turki Tutup Bangkai Sendiri: Samarkan Pembunuhan 300 Perempuan dengan Bunuh Diri
04-03-2021 14:49
mulai masuk senjata terkini.. menyuarakan keburukan2 secara continue.. persis yg terjadi di indonesia...
0 0
0
Turki Tutup Bangkai Sendiri: Samarkan Pembunuhan 300 Perempuan dengan Bunuh Diri
04-03-2021 15:52
negara kebanggaan kadrun emoticon-Leh Uga
0 0
0
Turki Tutup Bangkai Sendiri: Samarkan Pembunuhan 300 Perempuan dengan Bunuh Diri
04-03-2021 19:39
Lagu lama kaum mayo di indo :
Ajaran kami tidak seperti itu, itu cuma oknum kapirun yg mau menjelekkan nama agama kami.
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia