• Beranda
  • ...
  • Bisnis
  • Bisnis Online Lebih Seru Tanpa Modal. Mau Tahu Caranya?

erina79purbaAvatar border
TS
erina79purba
Bisnis Online Lebih Seru Tanpa Modal. Mau Tahu Caranya?
Bisnis Online Lebih Seru Tanpa Modal. Mau Tahu Caranya?



Bisnis online sangat seru
Terutama bagi ibu-ibu

Selamat siang agan dan sista semoga sehat dan bahagia selalu.
Saya datang kembali menulis tentang bisnis selama masa pandemi. Kadang untung seperak dua perak sangat berarti bagi kita. Tak memikirkan untungnya besar, yang penting apa yang kita jual itu laku ada rasa bahagia tersendiri.

Berbisnis adalah usaha komersial bagian jual beli. Masa-masa sulit seperti ini seperak juga sangat berarti bagi kita. Banyak hal yang kita pikirkan apalagi sudah berkeluarga. Memikirkan kebutuhan sehari-hari dan kebutuhan bulanan, bayar-bayaran yang wajib. Masa pandemi ini berulang kali kita mencari jalan keluar agar bijak mengatasi kesulitan-kesulitan keuangan yang melanda kehidupan kita.

Menutupi kebutuhan yang paling genting. Pikiran untuk berhappy-happy stop dulu apalagi belanja yang tidak perlu. Kenapa mesti extra hemat. Karena masa pandemi ini kita tidak tahu kapan usainya. Berdoa dan berharap virus Corona ini segera berlalu. Dan new normal berjalan dengan lancar. Nah selama banyak waktu luang di rumah. Bagaimana untuk menghilangkan kebosanan. Saya mulai tuh melakukan bisnis kecil-kecilan.

1. Kue


Kebetulan kami tinggal di perumahan, dan punya wa grop . Peluang untuk menjual kue ada, nah saya coba menjual donat. Pertama- tama sih lancar tapi lama-kelamaan banyak saingan akhirnya mati 😍😄😄😄

2. Jualan buah dan jus




Nah ini saya sempat jual juga cuma buah sekilo dua kilo sangat berat apalagi membawanya naik angkutan, berat di ongkos. Untungnya tidak seberapa. Jusnya juga hanya beberapa orang yang mau karena di tempat kerja masih sepi

3. Bawang merah dan putih






Wah ini juga untung-untungan. Teman- teman di tempat kerja kadang mau. Lumayan juga berat perkilonya, butuh tenaga ekstra mengangkatnya

4. Bisnis online





Nah bisnis inilah yang paling saya suka. Tanpa modal lho maksudnya keluar uang banyak ,saya hanya mencari agen kemudian saya dijadikan reseller. Modalnya yang penting ada isi paket. Kemudian rajin share dagangan di sosial media atau di status wa. Punya bisnis online ini senang-senang saja. Kalau rajin saya share sebulan itu ada saja yang beli 3 atau 5 orang. Untungnya sekitar 10 ribu, misalnya laku 5 pcs , sudah punya untung bersih tuh 50 ribu.

Spoiler for chat wa:


Kebetulan kalau bisnis online ongkirnya ditanggung pembeli. Nah kalau punya modal banyak ingin juga jualan live. Di Facebook banyak sekali grup live, antara lain tanah Abang, rumah Vera kebaya dan lain-lain. Segala macam jualan online di sana. Tapi tetap waspada ya agan dan sista. Sekarang banyak penipuan.

Sekian dulu ya agan dan sista sampai jumpa lagi di tread selanjutnya terima kasih

Sumber gambar Dokri
Opini pribadi
emoticon-Toastemoticon-Rate 5 Star
Diubah oleh erina79purba 19-06-2020 08:47
irhayuayank
Cahayahalimah
sriwijayapuisis
sriwijayapuisis dan 10 lainnya memberi reputasi
11
1.6K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Bisnis
Bisnis
icon
69.8KThread11.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.