zayyan123Avatar border
TS
zayyan123
4 Forum Diskusi Terbaik dan Terpopuler di Indonesia



Forum Terbesar dan Terkenal di Indonesia – Oke assalamualaikum wr.wb kali ini laptopsiipat akan memberikan informasi mengenai 4 forum diskusi terbaik dan terpopuler di Indonesia. Jadi sebelumnya apa yang kalian pikirkan mengenai apa itu forum?.




Pengertian Forum

Jadi Forum itu bisa diartikan sebagai wadah atau tempat pertemuan sebuah komunitas yang memiliki persamaan minat dan tujuan untuk saling bertukar pikiran suatu topik atau masalah secara bebas yang berkaitan dengan forum tersebut. 

Jadi bisa di simpulkan bahwa forum itu adalah tempat untuk berdiskusi mengenai topik atau masalah yang sedang ingin di diskusikan di forum tersebut.


Contohnya aja begini, di Indonesia ada salah salah satu forum terkenal yaitu Kaskus, jadi kaskus itu menyediakan tempat untuk saling berdiskusi atau bertukar informasi.


Tujuan Adanya Forum

Tujuan adanya forum yaitu dapat memberikan suatu informasi mengenai apa yang sedang dibahas, contohnya gini ada forum di kaskus sedang membahas seputar gadget, nah disitu lah kita dapat memperoleh informasi mengenai gadget.

Nah jadi sudah tau kan apa itu forum dan tujuan adanya suatu forum, oke langsung saja kali ini laptopsiipat akan memberikan informasi mengenai 4 Forum Diskusi Terbaik dan Terbesar di Indonesia. Selengkapnya simak berikut ini.


4 Forum Internet Terbaik dan Terpopuler di Indonesia

1. Kaskus

Kaskus.co.id



Siapa sih yang tidak mengenal forum terkenal di Indonesia yaitu Kaskus? Forum ini memiliki kepanjangan kasak kusuk ini merupakan forum terbsar dan terbaik di Indonesia saat iniKASKUS didirikan pada tanggal 6 November 1999 oleh tiga pemuda pintar asal Indonesia yang sedang melanjutkan studi di Seattle, Amerika Serika yaitu Mulanya Andrew Darwis, Ronald, dan Budi.

Jadi sebelumnya dia membangun kaskus bertujuan untuk memenuhi tugas kuliah mereka, selain itu tujuan dibangunya KASKUS untuk mengobati kerinduan mahasiswa Indonesia di luar negeri akan Indonesia melalui berita-berita Indonesia yang diterjemahkan.


Di tahun 2006 KASKUS terpaksa berubah domain dari .com menjadi .us karena penyebaran virus Brontok yang menyerang situs-situs besar di Indonesia termasuk KASKUS.


Sejak saat itulah alamat situs KASKUS berubah menjadi kaskus.co.id, yang juga sekaligus mengartikan bahwa KASKUS adalah us atau kita.


Pada tahun 2008Andrew Darwis dan Ken Dean Lawadinata memutuskan untuk mengelola KASKUS secara profesioal dan ingin mengembangkan nya. 


Di tahun 2012 KASKUS juga meluncurkan versi baru KASKUS 2.0 dimana terjadi penyempurnaan pada tampilan, navigasi, fitur search, layanan Forum Jual Beli (FJB), serta menambah server untuk mengakomodir kebutuhan member KASKUS yang telah mencapai lebih dari 4,5 juta member.


Nah sampe saat ini KASKUS semakin maju dan berkembang, dan KASKUS sudah menjadi forum ternama di Indonesia.



2. Forum Detik


http://forum.detik.com/



Forum detik merupakan bagian dari situs berita ternama di Indonesia yaitu Detik.com. detik.com merupakan sebuah portal web yang berisi berita-berita dan artikel daring di Indonesia.

Detik.com merupakan salah satu situs berita terpopuler di Indonesia. Berbeda dengan situs-situs berita lainnya, detik.com hanya mempunyai edisi daring dan menggantungkan pendapatan dari bidang iklan.


Hingga saat ini detik.com semakin berkembang dan maju dalam menyediakan berita-berita terbaru (Breaking News). Detik.com akhirnya membangun forum yang bernama http://forum.detik.com/.



3. Indowebster (IDWS)



Forum terbesar dan terbaik berikutnya yaitu Indowebster, Situs ini didirikan oleh Juny Maimun atau biasa di sapa Acong. IDWS ini merupakan perpaduan RapidShareImageShack, dan Youtube. Dalam penggunaanya dibuat tanpa harus menginstal indowebster terlebih dahulu melainkan langsung dapat diakses di link indowebster tersebut bila ingin mengupload dan mendownload file. 


Situs ini selalu mengupdate video, gambar, atau file apapun yang sedang viral atau trend sama seperti situs youtube dan semacamnya yang selalu mengikuti perkembangan jaman.


Dibangun untuk sarana bisnis secara professional dan berbagi file dengan orang-orang IDWS menyediakan kapasitas besar untuk kegiatan menyimpan dan mengunduh file yang besar, jadi jangan khawatir untuk menyimpan dan mengunduh file di IDWS. Karena di situs ini mempunyai penyimpanan file sampai kisaran terabyte dan juga koneksi internet yang dalam transfernya mampu menampung ratusan gigabyte secara bersamaan dan yang terpenting situs IDWS dirancang sesederhana mungkin sehingga pengguna dapat dengan mudah melakukan penyimpanan dan pengunduhan file di dalamnya.


Di dirikan pada 15 April 2007, dan dilakukan relauching dan redesign situs pada 9 Juli 2011, indowebster sudah menjadi situs populer di Indonesia dan dapat di sejajarkan dengan situs luar yang ternama seperti rapidshare dan megaupload.


Indowebster menjadi situs lokal tempat hosting dan sharing file terbesar dan tercepat di Indonesia. Dalam kurun waktu singkat sejak awal di dirikan, situs ini mampu berada di urutan delapan besar situs yang paling banyak di kunjungin di Indonesia.


Dan pada akhirnya indowebster membangun forum yang dapat kalian akses berikut ini https://forum.idws.id/.


Di situs ini kalian akan diberikan beberapa informasi yang bermanfaat dan berguna bagi kalian yang sedang mencari informasi seputar apa saja.


4. VivaForum

Vivaforum



Forum diskusi ternama dan terbaik lainnya yaitu VivaForum, Situs ini merupakan forum yang terintergrasi dengan portal viva.co.id. Forum ini merupakan tempat diskusi daring antar komunitas pengguna tentang berbagai hal. 

Melihat kondisi ini maka viva.co.id mencoba memberikan fasilitas para pembacanya melalui VIVA Forum sebagai tempat untuk diskusi dan bertukar pikiran tentang banyak hal melalui situs VIVA Forum ini.


Akhir Kata

Nah itu dia informasi mengenai 4 Forum Diskusi Terbaik dan Terpopuler di Indonesia, semoga dengan adanya artikel ini dapat bermanfaat kepada kalian khususnya kalian yang sedang mencari informasi seputar forum terbaik dan ternama di Indonesia.

Apabila kalian suka dengan artikel ini, kalian dapat share ke teman-teman kalian dan jangan lupa untuk tinggalkan komentar yaa.


SUMBER https://www.laptopsiipat.com/2018/02...erpopuler.html

4iinch
nona212
danQe
danQe dan 2 lainnya memberi reputasi
3
15.6K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.