News
Batal
KATEGORI
link has been copied
114
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/603ef4ec25532f12786d62a1/terungkap-maruf-amin-ternyata-tak-dilibatkan-dalam-rumuskan-perpres-miras
Belakangan diketahui, ternyata Maruf Amin tidak pernah dilibatkan dalam perumusan Perpres Miras tersebut. Hal itu diungkap Juru Bicara Wakil Presiden, Masduki Baidlowi.
Lapor Hansip
03-03-2021 09:31

Terungkap! Maruf Amin Ternyata Tak Dilibatkan dalam Rumuskan Perpres Miras

Past Hot Thread
Terungkap! Maruf Amin Ternyata Tak Dilibatkan dalam Rumuskan Perpres Miras

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya mencabut Peraturan Presiden Nomor 10/2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal yang memuat kebijakan investasi industri minuman keras (miras).

Presiden mencabut lampiran Perpres terkait investasi miras itu setelah menerima masukan dari berbagai kalangan. Disampaikannya, pencabutan itu didasari atas masukan dari ulama-ulama, ormas dan daerah.

“Setelah menerima masukan-masukan dari ulama-ulama MUI, Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah dan ormas-ormas lainnya serta tokoh-tokoh agama yang lain. Dan juga masukan dari provinsi dan daerah, bersama ini saya sampaikan saya putuskan lampiran perpres terkait pembukaaan investasi baru dalam industri minuman keras yang mengandung alkohol saya nyatakan dicabut,” ucap Presiden Jokowi di kanal Sekretariat Presiden, Selasa (2/3/2021).

Sebelum itu, Wakil Presiden Maruf Amin sempat ‘jadi bulan-bulanan’ publik lantaran membiarkan Jokowi melegalkan perpres investasi miras di beberapa daerah di Indonesia tersebut.

Belakangan diketahui, ternyata Maruf Amin tidak pernah dilibatkan dalam perumusan Perpres tersebut.

Hal itu diungkap Juru Bicara Wakil Presiden, Masduki Baidlowi. Lewat media ia merespons pencabutan Perpres Jokowi yang membawa-bawa nama miring Maruf Amin.

Disampaikan Masduki, Maruf Amin tidak ikut dilibatkan dalam penyusunan. Karena itu, Wapres mengaku baru mengetahui ketika ramai penolakan terhadap Perpres yang dicabut oleh Jokowi, Selasa 2 Maret 2021 sore tadi.

“Wapres tidak tahu memang ini, tidak semuanya dilibatkan, makanya kaget Wapres ketika mendengar berita rame seperti itu,” kata Masduki, Rabu (3/3/2021).

Sorotan sejumlah pihak terhadap Perpres investasi miras langsung tertuju ke Maruf Amin. Karena itu, Wapres langsung melakukan koordinasi dengan berbagai pihak untuk menyarankan Perpres ini ini dicabut.


“Wapres jadi ‘Ini kok ada kejadian seperti ini, seperti apa?’ Makanya melakukan langkah-langkah koordinasi untuk bagaimana agar ini bisa segera dicabut, dan dalam tiga hari terakhir itu dilakukan,” kata Masduki.



sumber: http://www.wartaregional.com/2021/03...perpres-miras/

Waduh, jadi Wapres juga gak tau soal Perpres Miras itu, menurut Agan gimana...?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 22 lainnya memberi reputasi
23
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 5
Terungkap! Maruf Amin Ternyata Tak Dilibatkan dalam Rumuskan Perpres Miras
03-03-2021 21:09
Gimana nih gan kok sampe bisa kaga diajak rembug an 🙄, apakah pak Ma'aruf kaga dianggep jadi wapres nih
0 0
0
Terungkap! Maruf Amin Ternyata Tak Dilibatkan dalam Rumuskan Perpres Miras
03-03-2021 21:14
luar biasa. wapres yang terlupakan
0 0
0
Terungkap! Maruf Amin Ternyata Tak Dilibatkan dalam Rumuskan Perpres Miras
03-03-2021 21:24
Iyakan kan di skip..
0 0
0
Terungkap! Maruf Amin Ternyata Tak Dilibatkan dalam Rumuskan Perpres Miras
03-03-2021 21:24
Tolong direvisi atau disinkronkan dulu informasi yg ts terima dgn fakta. PERPRES INVESTASI MIRAS, bukan perpres miras. Biar sama dulu target undang2 dan fungsinya yg dimaksud
0 0
0
Terungkap! Maruf Amin Ternyata Tak Dilibatkan dalam Rumuskan Perpres Miras
03-03-2021 21:28
Ini ide perpresnya dari siapa sih?
0 0
0
Terungkap! Maruf Amin Ternyata Tak Dilibatkan dalam Rumuskan Perpres Miras
03-03-2021 21:48
Gw kaget malah klo ada yg kaget wapres ga dilibatkan emoticon-Cool
0 0
0
Terungkap! Maruf Amin Ternyata Tak Dilibatkan dalam Rumuskan Perpres Miras
03-03-2021 22:49
ban serep, gak pny harga tawar ya dicuekin..beda klo dl wapres nya JK, pny duit pny masa pny partai
0 0
0
Terungkap! Maruf Amin Ternyata Tak Dilibatkan dalam Rumuskan Perpres Miras
04-03-2021 03:43
alkohol boleh, kenapa ganja enggak?

ah... sudahlah, orang orang di negeri ku sudah dimabuk rupiah...
0 0
0
Terungkap! Maruf Amin Ternyata Tak Dilibatkan dalam Rumuskan Perpres Miras
04-03-2021 08:21
hal lain memang pernah dilibatkan..? serius ini nanya emoticon-Cendol Gan
0 0
0
Terungkap! Maruf Amin Ternyata Tak Dilibatkan dalam Rumuskan Perpres Miras
04-03-2021 08:53
Keseringan afk jadi jokowi lupa ngajak wapres emoticon-Big Grin
0 0
0
Terungkap! Maruf Amin Ternyata Tak Dilibatkan dalam Rumuskan Perpres Miras
04-03-2021 09:02
Kenapa ga pada bikin masing2 aja sih ya. Alkohol 70% campur marimas tambahin air. Kan sama aja rasanya. Goblokkkk goblokkk
0 0
0
Terungkap! Maruf Amin Ternyata Tak Dilibatkan dalam Rumuskan Perpres Miras
04-03-2021 09:15
Kaga di ajak/di masuk in GRUP WA ini pasti emoticon-Ngakak
0 0
0
Terungkap! Maruf Amin Ternyata Tak Dilibatkan dalam Rumuskan Perpres Miras
04-03-2021 09:50
ibarat di dalam grup ada grup grup lainnya lagi emoticon-Ngakak
0 0
0
Terungkap! Maruf Amin Ternyata Tak Dilibatkan dalam Rumuskan Perpres Miras
04-03-2021 10:43
jadi wapres yang penting keluarga sejahtera makan enak hidup enak terjamin , sekuttt...!
0 0
0
Terungkap! Maruf Amin Ternyata Tak Dilibatkan dalam Rumuskan Perpres Miras
04-03-2021 10:45
hadueuh ini gimana sih kok antara kepala negara beserta wakilnya seperti ada miss komunikasi dan disampaikan ke publik pula 😔
0 0
0
Terungkap! Maruf Amin Ternyata Tak Dilibatkan dalam Rumuskan Perpres Miras
04-03-2021 11:03
Memang bisa apa juga ini si tua bangka? emoticon-Ngakak
0 0
0
Terungkap! Maruf Amin Ternyata Tak Dilibatkan dalam Rumuskan Perpres Miras
04-03-2021 12:00
bisa ya Pak Wakil Presiden gini gak diajak diskusi untuk masalah seperti ini, apakah sedang berantem nih antara Pak Pres dan Pak WaPres emoticon-Shutup
0 0
0
Terungkap! Maruf Amin Ternyata Tak Dilibatkan dalam Rumuskan Perpres Miras
04-03-2021 17:10
Oooohhh.. tidak dilibatkan yesss..
0 0
0
Terungkap! Maruf Amin Ternyata Tak Dilibatkan dalam Rumuskan Perpres Miras
04-03-2021 19:38
yang sabar ya Pak Yai gak diajakin untuk bahas masalah terkait miras ini, jadi muncul asumsi yang tidak-tidak kalau seperti ini sih, hehe
0 0
0
Terungkap! Maruf Amin Ternyata Tak Dilibatkan dalam Rumuskan Perpres Miras
05-03-2021 00:02
Kasian pak wapres nya gan 😪, masa sampe kaga diajak rembukan tentang UU miras ini
0 0
0
Halaman 5 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia