
Menginap di hotel, untuk saat ini adalah bukan hal mewah lagi. Sekarang sudah banyak hotel-hotel yang menawarkan fasilitas bagus, dengan harga yang lumayan. Apalagi kalo agan sista rajin mencari promo di waktu-waktu tertentu, akan banyak penawaran yang bisa didapat dengan harga yang ramah di kantong.
Tamu adalah raja, kita pasti sudah tak asing dengan istilah ini kan? Tapi meskipun tamu diibaratkan sebagai raja, jangan sampai kita melupakan sikap dan adab saat menginap dihotel.
Para pekerja maupun staff hotel bagaimanapun mereka adalah manusia, jadi janganlah kita memberatkan pekerjaan mereka dengan sikap norak kita saat menginap.
Apalagi kalo kita menginap di luar negeri. Sikap dan attitude kita harus betul-betul diperhatikan. Bukan ane menyarankan untuk sok jaim, tapi sikap dan perilaku kita akan berimbas pada tamu selanjutnya. Iya kalo sikap kita bagus, maka tamu selanjutnya akan mendapat kesan yang sama.
Tapi jika sikap kita buruk, kasian kan tamu selanjutnya. Berkemungkinan akan dicap sama buruknya dengan kita, cuma gara-gara berasal satu negara dengan kita. Ibarat kata, kita yang makan nangka, orang yang kena getahnya. Apes kali kan?
Nah, itu sebagian sikap yang jangan dilakukan saat menginap di hotel. Untuk para bolangers silakan tambahkan tips saat kalian traveling bareng sama temen atau keluarga pas waktu liburan atau kesempatan lainnya.
Atau boleh juga share jika kalian punya cerita seru tentang kelakuan temen, saudara atau kalian sendiri mungkin, kali-kali ada yang sama dengan ulasan di atas.
Cukup sekian dulu trit ane kali ini, sampai jumpa di trit selanjutnya.


Tamu adalah raja, kita pasti sudah tak asing dengan istilah ini kan? Tapi meskipun tamu diibaratkan sebagai raja, jangan sampai kita melupakan sikap dan adab saat menginap dihotel.
Para pekerja maupun staff hotel bagaimanapun mereka adalah manusia, jadi janganlah kita memberatkan pekerjaan mereka dengan sikap norak kita saat menginap.
Apalagi kalo kita menginap di luar negeri. Sikap dan attitude kita harus betul-betul diperhatikan. Bukan ane menyarankan untuk sok jaim, tapi sikap dan perilaku kita akan berimbas pada tamu selanjutnya. Iya kalo sikap kita bagus, maka tamu selanjutnya akan mendapat kesan yang sama.
Tapi jika sikap kita buruk, kasian kan tamu selanjutnya. Berkemungkinan akan dicap sama buruknya dengan kita, cuma gara-gara berasal satu negara dengan kita. Ibarat kata, kita yang makan nangka, orang yang kena getahnya. Apes kali kan?
Quote:
Di bawah ini ane kasih beberapa contoh kenorakan para tamu hotel saat menginap. Cekidot!
1. Mengambil Barang Milik Hotel
Sudah tak aneh jika di hotel disediakan barang-barang yang bisa dipakai oleh tamu sebagai fasilitas hotel, tapi ada beberapa yang tidak boleh apalagi sampai dicolong seperti kelakuan tamu dari India yang sempat heboh karena mencuri barang milik hotel di Bali.
Ada beberapa barang hotel yang boleh dibawa pulang, jika mau. Agan sista bisa cek list barangnya di sini
Tapi lain tiap hotel mempunyai aturan yang berbeda, untuk lebih jelasnya, silakan agan sista bertanya pada staff hotel.
2. Merokok di Kamar
Tolong hindari untuk merokok di dalam kamar. Selain asap nya akan menempel pada bahan kain yang menimbulkan bau, di kamar juga biasanya dilengkapi dengan smoke detector yang akan berbunyi jika ada indikasi asap yang tebal.
Merokoklah di tempat yang sudah di sediakan.
3. Mengambil Sarapan Dengan Porsi Besar
Pada saat breakfast atau makan pagi, alias sarapan. Plis deh, jangan mengambil makanan dalam porsi banyak sekaligus, atau menyusun semua menu hingga meja penuh dengan makanan. Plis deh, jatahnya emang bebas, tapi gosah gitu juga keleees.
Apalagi pas udah ngambil banyak, eh ujung-ujungnya malah ngga habis. Kan mubazir
Ambillah dengan porsi kecil, karena kalian bisa mengulang jika kalian mau menambah porsi. Pastikan kalian mengambil dengan piring baru yang bersih dan jangan memakai piring bekas pakai. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, tanyakan pada chef atau pelayan yang standby di dekat meja sajian.
4. Berbicara Dengan Suara Keras
Keseruan saat menginap rame-rame bareng kawan atau kerabat kadang suka bikin kita lupa sekitar.
Berbicara dan becanda tidak dengan suara yang keterlaluan. Baik itu di lobby, di lorong atau pun di kamar. Karena suara kita bisa mengganggu dan membuat tamu lain menjadi kurang nyaman.
5. Komplain Saat Check Out
Ini sebaiknya dihindari. Jika ada keluhan utarakan beberapa saat setelah Check in, agar bisa diganti atau diperbaiki dengan segera.
Apalagi kalo komplainnya pas mau check out, lalu ujung-ujungnya minta diskon
Jangan ditiru ya gansis.
Di bawah ini ane kasih beberapa contoh kenorakan para tamu hotel saat menginap. Cekidot!
1. Mengambil Barang Milik Hotel
Sudah tak aneh jika di hotel disediakan barang-barang yang bisa dipakai oleh tamu sebagai fasilitas hotel, tapi ada beberapa yang tidak boleh apalagi sampai dicolong seperti kelakuan tamu dari India yang sempat heboh karena mencuri barang milik hotel di Bali.
Quote:

Ada beberapa barang hotel yang boleh dibawa pulang, jika mau. Agan sista bisa cek list barangnya di sini
Tapi lain tiap hotel mempunyai aturan yang berbeda, untuk lebih jelasnya, silakan agan sista bertanya pada staff hotel.
2. Merokok di Kamar
Tolong hindari untuk merokok di dalam kamar. Selain asap nya akan menempel pada bahan kain yang menimbulkan bau, di kamar juga biasanya dilengkapi dengan smoke detector yang akan berbunyi jika ada indikasi asap yang tebal.
Merokoklah di tempat yang sudah di sediakan.
3. Mengambil Sarapan Dengan Porsi Besar
Pada saat breakfast atau makan pagi, alias sarapan. Plis deh, jangan mengambil makanan dalam porsi banyak sekaligus, atau menyusun semua menu hingga meja penuh dengan makanan. Plis deh, jatahnya emang bebas, tapi gosah gitu juga keleees.
Apalagi pas udah ngambil banyak, eh ujung-ujungnya malah ngga habis. Kan mubazir

Quote:

Ambillah dengan porsi kecil, karena kalian bisa mengulang jika kalian mau menambah porsi. Pastikan kalian mengambil dengan piring baru yang bersih dan jangan memakai piring bekas pakai. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, tanyakan pada chef atau pelayan yang standby di dekat meja sajian.
4. Berbicara Dengan Suara Keras
Keseruan saat menginap rame-rame bareng kawan atau kerabat kadang suka bikin kita lupa sekitar.
Berbicara dan becanda tidak dengan suara yang keterlaluan. Baik itu di lobby, di lorong atau pun di kamar. Karena suara kita bisa mengganggu dan membuat tamu lain menjadi kurang nyaman.
5. Komplain Saat Check Out
Ini sebaiknya dihindari. Jika ada keluhan utarakan beberapa saat setelah Check in, agar bisa diganti atau diperbaiki dengan segera.
Apalagi kalo komplainnya pas mau check out, lalu ujung-ujungnya minta diskon

Jangan ditiru ya gansis.
Nah, itu sebagian sikap yang jangan dilakukan saat menginap di hotel. Untuk para bolangers silakan tambahkan tips saat kalian traveling bareng sama temen atau keluarga pas waktu liburan atau kesempatan lainnya.
Atau boleh juga share jika kalian punya cerita seru tentang kelakuan temen, saudara atau kalian sendiri mungkin, kali-kali ada yang sama dengan ulasan di atas.
Cukup sekian dulu trit ane kali ini, sampai jumpa di trit selanjutnya.

