• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Suaminya Tewas, Mariya Nekat Beli 'TANK' Dan Perang Lawan Pasukan NAZI

xhamstermaniacAvatar border
TS
xhamstermaniac
Suaminya Tewas, Mariya Nekat Beli 'TANK' Dan Perang Lawan Pasukan NAZI
Suaminya Tewas, Mariya Nekat Beli 'TANK' Dan Perang Lawan Tentara NAZI



Mariya dan tank kesayangannya

Perang dunia memang selalu menyisakan banyak cerita yang menarik untuk kita ikuti, dari mulai kisah cinta, tragedi, air mata dan sebagainya, salah satunya adalah cerita dari seorang wanita tangguh asal Soviet, Mariya Oktyabrskaya.

Quote:


Sersan Mariya Oktyabrskaya bukanlah wanita sembarangan, karena dia adalah wanita pertama yang mendapatkan Penghargaan Pahlawan Uni Soviet bersama dengan tank perangnya yang dia beri nama 'FIGHTING GIRLFRIEND'.


Mariya Oktyabrskaya

Saat Perang Dunia II terjadi, suami Mariya, seorang perwira militer Soviet bernama Ilya, tewas secara mengenaskan dalam sebuah pertempuran ketika berhadapan dengan para tentara Nazi,
Mariya yang mengetahui suaminya telah tewas di tangan para tentara Jerman itu pun marah besar, dia kemudian menjual semua barang berharga miliknya untuk kemudian dibelikan sebuah tank perang.

Dia lalu menulis sebuah surat kepada Stalin (pemimpin Soviet saat itu) :

“Suami saya tewas dalam aksi membela tanah air. Saya ingin balas dendam pada anjing fasis atas kematiannya dan kematian orang-orang Soviet yang disiksa oleh kaum barbar fasis. Untuk tujuan ini, saya telah menyetorkan semua tabungan pribadi saya sebesar 50.000 rubel ke Bank Nasional untuk membeli Tank. Saya dengan hormat meminta untuk memberi nama tank tersebut 'FIGHTING GIRLFRIEND' dan mengirim saya ke garis depan sebagai pengemudi tank tersebut. "

Stalin membalas surat tersebut dengan cepat dan mengatakan 'ya'.




foto mariya dan suami beserta tentara wanita soviet lainnya.

Awalnya, pasukan tentara skeptis dengan kemampuannya mengendarai dan bertempur dengan tank. Namun, Mariya dengan cepat membuktikan dalam pelatihan bahwa dia bisa mengemudi, menembak, dan melempar granat dengan sangat baik, keterampilan tersebut dia peroleh dari mendiang suaminya.
Pada masa awal pertamanya dengan tank kesayangannya tersebut, dia berhasil mengalahkan tentara Nazi Jerman, dan menewaskan sekitar tiga puluh dari mereka walaupun pasukan Nazi saat itu menggunakan senjata anti-tank. Saat pasukan Nazi menembaki tanknya, dan melumpuhkan 'Fighting Girlfriend', Mariya nekat keluar dari tank di tengah baku tembak dan memperbaikinya. Dia kemudian masuk kembali dan mulai membunuh lebih banyak pasukan Nazi. emoticon-Matabelo


saat pertempuran dengan tentara Jerman

Setelah bertempur dengan gagah berani tanpa rasa takut, pada akhirnya, Mariya dihabisi oleh sebuah mortir ketika dia keluar dari tanknya di tengah baku tembak untuk memperbaiki Tanknya. Dan karena keberanian luar biasanya melawan pasukan Nazi fi Front terdepan tersebut Mariya dianugerahi penghargaan tertinggi oleh Militer Soviet dan dimakamkan di salah satu kuburan paling dihormati di negara itu.

Nah gimana gan? keren banget ya si Mariya ini, makanya jangan macem2 dah sama wanita kalau dia emosi bisa gawat urusannya emoticon-Big Grin
salut buat Mariya...





Penulis : xhamstermaniac
Sumber : Link 1 emoticon-Paw
Foto : Google


-kaskus-

emoticon-Rate 5 Star emoticon-tempted emoticon-tempted emoticon-Rate 5 Star
Diubah oleh xhamstermaniac 02-03-2021 12:01
emineminna
yusuf2210
tien212700
tien212700 dan 44 lainnya memberi reputasi
45
7.8K
108
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.