• Beranda
  • ...
  • Sista
  • Apakah Bisa Wanita Berkumis, Kelainan Atau Punya Nafsu Tinggi?

mamaproduktifAvatar border
TS
mamaproduktif
Apakah Bisa Wanita Berkumis, Kelainan Atau Punya Nafsu Tinggi?

Jika kita berbicara tentang standar kecantikan wanita, apa sih yang agan sista pikirkan? pasti pada umumnya akan menjawab tinggi semampai, hidung mancung, putih dan mulus, pokoknya eyecatching bangetlah kalau dilihat juga gak bakal bosenin. 

Tetapi diluar sana tidak sedikit ada sebagian wanita yang memiliki kumis seperti pria walaupun tidak tebal namun hal itu membuat tidak percaya diri.

Seperti contohnya Iis Dahlia, penyanyi dangdut seperti masih berusia kepala 3 ini. Memiliki kumis tipis di bawah hidungnya. Bulu yang tumbuh dibagian area yang tidak biasa pada wanita disebut hirsuitisme.

Sebenarnya kenapa yah bisa terjadi hal demikian? Apakah hal itu wajar atau kelainan? Kuy kita bahas dibawah ini:

1. Keturunan
Tumbuhnya bulu-bulu seperti kumis, jenggot, bulu kaki, bulu tangan bahkan di dada dipengaruhi oleh faktor keturunan loh gansis. So, jika keluargamu memiliki bulu yang lebat ataupun tidak, hal itu pulalah yang akan berpengaruh terhadap tubuh kalian.

2. Kelebihan hormon androgen
Hormon androgen ini terdapat pada tubuh wanita maupun pria. Tetapi, pada umumnya hormon ini lebih banyak di produksi oleh tubuh pria, bukan wanita.
So, jika wanita memiliki banyak bulu dibagian lengan atau kaki, kumis bahkan berjenggot dipastikan bahwa dirinya kelebihan hormon endrogen.

3. Tidak wajar
Memiliki banyak kumis, bulu-bulu di bagian tubuh dan bahkan berjanggut merupakan hal yang tidak wajar bagi wanita. Pasalnya, hal itu dikarenakan memiliki riwayat penyakit tumor pada kelenjar atau ovarium dan atau sindrom cushing kadar hormon stres kortisol dalam waktu yang lama.

4. Nafsu Tinggi Pada Wanita Terpatahkan
Wanita yang memiliki banyak rambut adalah wanita yang memiliki nafsu tinggi, hal itu tidak benar adanya. Melainkan faktor-faktor kelebihan hormonal lebih tepatnya, dan tidak ada hasil riset yang menyatakan bahwa wanita berbulu lebat bernafsu tinggi.

Selain Iis Dahlia ada akun tik tok yang viral pada tahun Oktober 2020 menngunggah bahwa dia adalah wanita berkumis dan berjenggot yang mulai tumbuh lebat sejak ada pandemi di Indonesia.

Padahal pada tahun 2018, wanita cantik tersebut hanya memiliki bulu-bulu yang masih tipis dan belum berjanggut , bahkan hanya bulu halus saja seperti gambar di atas.

Apa yang harus dilakukan jika berkumis?
1. Gunakan obat
Menggunakan obat-obatan bisa menjadi salah satu alternatif untuk mengacaukan produksi hormon androgen, namun jika konsumsi obat-obatan berhenti maka bulu-bulu halus tersebut akan terus tumbuh.

Pada kenyataannya jika terus-menerus menggunakan obat akan ada efek samping di kemudian hari.

2. Menggunakan laser dan waxing
Cara lainnya adalah dengan menggunakan laser dan waxing, waxing dan laser sebulan sekali bisa saja mencabut bulu-bulu halus tersebut, tetapi jika terus menerus dilakukan malah akan tumbuh lebih lebat dan juga harus menahan sakit ketika saat waxing dilakukan.

3. Bersyukur
Manusia diciptakan dengan segala kelebihan dan kekurangannya. So, bersyukur atas apa yang tuhan berikan asal tetap di jalan koridor yang benar.
Contonya Iis Dahlia tetap percaya diri meskipun memiliki kumis tipis dan wajah memiliki bulu-bulu halus.



Sekian thread ane kali ini. Semoga bermanfaat bagi kaskuser semua. Kaskuser bijak selalu ninggalin jejak. Sampai jumpa lagi di thread selanjutnya.

Penulis: @mamaproduktif
Opini pribadi
Referensi: 1,2, 3, 4
Diubah oleh mamaproduktif 02-03-2021 04:02
tien212700
ElviHusna
a.w.a.w.a.w
a.w.a.w.a.w dan 10 lainnya memberi reputasi
11
7.2K
64
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sista
Sista
icon
3.9KThread7.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.