News
Batal
KATEGORI
link has been copied
55
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/603e334aa9d36342ca0e5221/penerobos-ring-1-minta-maaf-mengaku-khilaf-dan-tak-berniat-rusak-citra-paspampres
JAKARTA, KOMPAS.com - Pengendara motor besar yang menerobos kawasan ring 1 di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, meminta maaf langsung ke Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Perwakilan pemotor tersebut, Halid Darmawan, mengunjungi Markas Korps Paspampres di Jakarta, Senin (1/3/2021). Di hadapan Paspampres dan sejumlah awak media, Halid mengklarifikasi video yang viral di media sosial pekan
Lapor Hansip
02-03-2021 19:44

Penerobos Ring 1 Minta Maaf, Mengaku Khilaf dan Tak Berniat Rusak Citra Paspampres

Quote:Penerobos Ring 1 Minta Maaf, Mengaku Khilaf dan Tak Berniat Rusak Citra Paspampres

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengendara motor besar yang menerobos kawasan ring 1 di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, meminta maaf langsung ke Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Perwakilan pemotor tersebut, Halid Darmawan, mengunjungi Markas Korps Paspampres di Jakarta, Senin (1/3/2021).

Di hadapan Paspampres dan sejumlah awak media, Halid mengklarifikasi video yang viral di media sosial pekan lalu.

Ia membenarkan bahwa dirinya dan rekan-rekannya menerobos kawasan ring 1, tepatnya Jalan Veteran III, belakang Istana Kepresidenan beberapa waktu lalu.

"Saya dan rekan-rekan berinisiatif hadir untuk mengklarifikasi hal tersebut dan saya meminta maaf sebesar-besarnya pada satuan Paspampres dan jajaran anggota yang bertugas saat kejadian berlangsung," kata Halid dalam rekaman suara yang diterima Kompas.com, Senin (1/3/2021).

Tidak berniat rusak citra Paspampres

Sebagai road captain komunitas motor yang menerobos ring 1, Halid mengaku lalai membawa rombongannya.

Ia pun menekankan tidak ada faktor kesengajaan apalagi aksi terorisme saat pihaknya menerobos area tersebut.

"Dari kami itu bukan bentuk kesengajaan, juga bukan bentuk terorisme. Jadi itu murni kelalaian kami dalam berkendara. Saya sebagai kapten lalai dalam membawa rombongan saya," ujarnya lagi.

Hamid menambahkan, pihaknya tidak berniat untuk merusak citra Paspampres baik saat kejadian itu berlangsung maupun ketika mengunggah video tersebut.

"Tidak ada sedikit pun niatan kami untuk merusak citra baik Paspampres di mata publik. Tidak ada niatan kami untuk mengancam VVIP di area Ring 1," jelasnya.

Tak hanya kepada Paspampres, Halid juga memohon maaf kepada sesama pencinta dunia permotoran atau bikers.

"Untuk rekan-rekan bikers saya juga minta maaf telah mencoreng nama baik otomotif permotoran Indonesia. Semoga dunia permotoran Indonesia juga lekas membaik dengan adanya kejadian ini," katanya.

Kemudian, Halid juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia karena telah membuat kegaduhan.

"Saya juga minta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia karena membuat kegaduhan karena video viral tersebut. Saya dan rekan tidak akan mengulangi tindakan tersebut," ucapnya.

Tidak perlu minta maaf

Sementara itu, Asisten Intelijen Paspampres Letkol Inf Wisnu Herlambang membenarkan ada empat orang dari penerobos ring 1 itu yang mendatangi Mako Paspampres pada Senin siang.

"Mereka pada intinya menyampaikan permohonan maaf kepada Paspampres dan kepada seluruh masyarakat Indonesia," ujar Wisnu kepada Kompas.com.

"Mereka juga sudah berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya lagi," lanjutnya.

Wisnu mengatakan, para pengendara motor yang menerobos kawasan Ring 1 itu sebenarnya tidak perlu lagi meminta maaf.

Karena, mereka sebelumnya memang sudah ditindak dan diberikan edukasi oleh anggota Paspampres sesaat setelah penerobosan itu.

"Untuk apa lagi minta maaf. Kan saat kejadian sudah ada yang diperiksa anggota kami. Kami edukasi. Kami berikan teguran kepada mereka," jelasnya.

Karena itu, Wisnu menilai permasalahan tersebut sudah selesai.

Sebelumnya diberitakan, sebuah video yang memperlihatkan sejumlah petugas Paspampres berusaha menyetop konvoi pengendara motor di Jalan Veteran III.
Video tersebut direkam dan diunggah oleh para pengendara motor yang menerobos area ring 1 itu.

Yang menjadi sorotan, seorang petugas terlihat menendang salah satu pengendara itu sembari memegang pistol.

Tak hanya 1, ada suara yang diduga sebagai salah satu pengendara motor berteriak: "Viral.. viral...". Warganet pun mengomentari video tersebut.

Banyak yang menilai rombongan pengendara motor tersebut gegabah lantaran tidak tahu bahwa ring 1 adalah area yang dijaga ketat aparat sehingga masyarakat umum tidak boleh sembarangan melintas.

(Reporter: Ihsanuddin/ Editor : Irfan Maul)
https://megapolitan.kompas.com/read/...page=all#page2


Mungkin niatnya membully diri sendiri... emoticon-Malu (S):


VIRAAALLLLL!!!!

emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 11 lainnya memberi reputasi
12
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 3
Penerobos Ring 1 Minta Maaf, Mengaku Khilaf dan Tak Berniat Rusak Citra Paspampres
02-03-2021 21:02
"Untuk apa lagi minta maaf. Kan saat kejadian sudah ada yang diperiksa anggota kami. Kami edukasi. Kami berikan teguran kepada mereka," jelasnya

abis di edukasi pulang begitu sampe upload videonya? emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Penerobos Ring 1 Minta Maaf, Mengaku Khilaf dan Tak Berniat Rusak Citra Paspampres
02-03-2021 21:17
harusnya bangga dong
kan viral
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
secer dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Penerobos Ring 1 Minta Maaf, Mengaku Khilaf dan Tak Berniat Rusak Citra Paspampres
02-03-2021 21:27
Betul, cuman ingin PIRALLLL

emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Penerobos Ring 1 Minta Maaf, Mengaku Khilaf dan Tak Berniat Rusak Citra Paspampres
02-03-2021 21:34
Yasudah di maafin jelas jadikan ini pelajaran buat geng-geng motor utk tidak menerobos pengamanan vvip.
0 0
0
Penerobos Ring 1 Minta Maaf, Mengaku Khilaf dan Tak Berniat Rusak Citra Paspampres
02-03-2021 21:38
Yaelah dari videonya aja uda jelas emang niat klo gak ngapain treak viral!!! kalo emang ada niat balik kenapa pada kabur ... kelewat arogan ne sampah... Abislah!!!
0 0
0
Penerobos Ring 1 Minta Maaf, Mengaku Khilaf dan Tak Berniat Rusak Citra Paspampres
02-03-2021 21:59
Miris kalo liat yucub temennya nolongin kagak tereak2 doang dr jauh #katanyabikers #katanyabraders trus tarik gas ngabur alesannya biar ga banyak korban wkwkwk
0 0
0
Penerobos Ring 1 Minta Maaf, Mengaku Khilaf dan Tak Berniat Rusak Citra Paspampres
02-03-2021 22:12
Kalo liat videonya moge apanya seh rombongan ini.. gak moge ahh motor2 biasa semua dahh..
0 0
0
Penerobos Ring 1 Minta Maaf, Mengaku Khilaf dan Tak Berniat Rusak Citra Paspampres
02-03-2021 22:48
enak bat cuma ditilang paling brp

nanti kalau di undang tipi beberapa kali bakal balik modal malah untunf
0 0
0
Penerobos Ring 1 Minta Maaf, Mengaku Khilaf dan Tak Berniat Rusak Citra Paspampres
02-03-2021 23:13
Mogenya kentang apa ga?
Ikut club motor biar apa?
Manfaat apa yg didapat kalo ikut gituan?

Edited: barusan liat ig nya yailah motor kentang anying gw kira 500cc
Diubah oleh emblebew
profile-picture
GZuron memberi reputasi
1 0
1
Penerobos Ring 1 Minta Maaf, Mengaku Khilaf dan Tak Berniat Rusak Citra Paspampres
02-03-2021 23:18
Udah begini baru minta maaf. Tipikal orang indonesia yg viral karena kebodohannya
0 0
0
Penerobos Ring 1 Minta Maaf, Mengaku Khilaf dan Tak Berniat Rusak Citra Paspampres
02-03-2021 23:24
Orang bodoh dikasih motor...ya begini jadinya emoticon-Ngakak
0 0
0
Penerobos Ring 1 Minta Maaf, Mengaku Khilaf dan Tak Berniat Rusak Citra Paspampres
02-03-2021 23:41
Mamam tuh sepatu PDL.....
0 0
0
Penerobos Ring 1 Minta Maaf, Mengaku Khilaf dan Tak Berniat Rusak Citra Paspampres
02-03-2021 23:55
spiral spirall
0 0
0
Penerobos Ring 1 Minta Maaf, Mengaku Khilaf dan Tak Berniat Rusak Citra Paspampres
03-03-2021 01:03
sukur2 masih pada lengkap emoticon-Ngacir
0 0
0
Penerobos Ring 1 Minta Maaf, Mengaku Khilaf dan Tak Berniat Rusak Citra Paspampres
03-03-2021 01:47
150cc moge? Blokk
0 0
0
Penerobos Ring 1 Minta Maaf, Mengaku Khilaf dan Tak Berniat Rusak Citra Paspampres
03-03-2021 02:18
Khilaf atau begok?
0 0
0
Penerobos Ring 1 Minta Maaf, Mengaku Khilaf dan Tak Berniat Rusak Citra Paspampres
03-03-2021 07:37
Kalo ada yg niru ditembak aja Pak.
Keamanan dan keselamatan Yang Mulia Kanjeng Presiden RI gak bisa ditawar2.
Malu dong sama penjaga White House
0 0
0
Penerobos Ring 1 Minta Maaf, Mengaku Khilaf dan Tak Berniat Rusak Citra Paspampres
03-03-2021 08:14
ketemu lawan paspampres minta maaf,,kalau orang biasa digebukin rame2 seperti dipadang coba kalau tau TNI ga berani juga
intinya merasa bener atau salah tergantung kepada siapa mereka berbuat





kalau rame ganas sangar gagah bener tapi kalau sendiri culun kek curut
Diubah oleh datuakbatuah
0 0
0
Penerobos Ring 1 Minta Maaf, Mengaku Khilaf dan Tak Berniat Rusak Citra Paspampres
03-03-2021 08:22
skenario bukan nech ??

ada yang naek sepeda dibiarin dan itu palang dibuka 1.

kalo emang alasan sterilisasi ya tutup total sekalian.

apa biar pada lupa ma bansos ?

emoticon-Malu
0 0
0
Penerobos Ring 1 Minta Maaf, Mengaku Khilaf dan Tak Berniat Rusak Citra Paspampres
03-03-2021 09:48
"Untuk apa lagi minta maaf. Kan saat kejadian sudah ada yang diperiksa anggota kami.


Kami edukasi. Kami berikan teguran kepada mereka," tapi doi masih dateng ke markas paspampres buat minta maaf. Apa ini demi viral juga? emoticon-Bingung
0 0
0
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia