Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
271
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6039b32d49eb8c775f62b39c/baru-tau-kenapa-restoran-cepat-saji-kini-membatasi-pemakaian-saosnya
Siapa sih yang tidak kenal restoran cepat saji macam ayam goreng dan sejenisnya di mall-mall atau supermarket. Aneka menu pilihan pastinya ada disalah satu list favoritmu. Bahkan di era keemasan makanan jenis ini di Indonesia dulu sempat menggantikan menu utama di rumah karena si kecil sampai tidak mau sarapan kalau belum makan ayam goreng dari salah satu restaurant favoritnya. Berbicara makan
Lapor Hansip
27-02-2021 09:49

Baru Tau, Kenapa Restoran Cepat Saji Kini Membatasi Pemakaian Saosnya

Past Hot Thread
icon-verified-thread
 Baru Tau, Kenapa Restoran Cepat Saji Kini Membatasi Pemakaian Saosnya

[ HT# 709 ]

Siapa sih yang tidak kenal restoran cepat saji macam ayam goreng dan sejenisnya di mall-mall atau supermarket. Aneka menu pilihan pastinya ada disalah satu list favoritmu.

Bahkan di era keemasan makanan jenis ini di Indonesia dulu sempat menggantikan menu utama di rumah karena si kecil sampai tidak mau sarapan kalau belum makan ayam goreng dari salah satu restaurant favoritnya.

Berbicara makanan cepat saji ini memang kini sudah menjadi panganan yang secara tidak langsung menjadi bagian dari menu yang sudah mendarah daging di segala kalangan.

Bayangkan saja, ayam goreng nan 'kriuk' ini kini dengan mudah kita dapatkan di pinggir-pinggir jalan perkampungan dengan harga yang pastinya lebih murah, istilahnya lebih merakyat, lah sampai di pertokoan elit.


 Baru Tau, Kenapa Restoran Cepat Saji Kini Membatasi Pemakaian Saosnya

Tapi bicara soal rasa tentu dipastikan tidak sama, masing-masing memiliki rasa yang khas tergantung kampung daerah penjualnya masing-masing, terlebih kalau berbicara soal saos, pastinya tidak akan sama karena saos asli dari restaurant besar memiliki resep tersendiri yang kurang lebih sama rahasianya dengan resep ayam andalannya.


 Baru Tau, Kenapa Restoran Cepat Saji Kini Membatasi Pemakaian Saosnya

Kita pasti ingat betul bagaimana kita dulu bebas mengambil saus sambal atau saus tomat yang disediakan pada meja khusus, tapi itu dulu, kini rata-rata restaurant menerapkan sistim 'irit' karena sudah jarang menyediakan saus-saus dalam kemasan dispenser, botolan, lebih pada kemasan sachet atau cup kecil dengan jumlah tertentu.

Pertimbangannya tentu kita pasti tahu demi menghemat biaya pengeluaran belanja saus-saus ini, ya meskipun ketersediaan saus tidak seharusnya dibatasi karena menyangkut selera orang, ada yang suka banyak dan ada yang suka sedikit ini menjadi tanda tanya, apakah penjual masih memiliki kepedulian akan kebutuhan konsumennya atau tidak.

Memang sih pernah ada kasus unik, saya temukan ketika suatu ketika saya dan teman-teman janjian dan bertemu di sebuah restaurant ini, masing-masing memilih menu kesukaannya. Yang membedakan adalah pemakaian sausnya yang terkadang berlebihan, tidak ter-takar dan akhirnya mubazir, sia-sia.

 Baru Tau, Kenapa Restoran Cepat Saji Kini Membatasi Pemakaian Saosnya

Dasar kami anak kuliahan jurusan seni desain, salah satu teman kami sebut saja namanya David, dengan sengaja melukis pinggiran piringnya dengan saus tersebut, tidak sampai disitu dia kemudian seringkali menggambar objek lain di tengah makanannya. Ini adalah kebiasaan David yang unik tapi sangat tidak menarik bagi si-empunya restauran.

David adalah salah satu orang yang mungkin kurang tepat menggunakan saus ini secara bijaksana, darah seninya memang mengalir begitu kuat sehingga saus dihadapanya dianggap cat air yang menggodanya untuk di gunakan?

Hm, jadi kalau kita sekarang merasa kekurangan saus memang lebih baik kita memintanya lagi karena sesungguhnya itu memang hak kita, namun kini dalam batasan sewajarnya, gunakan seperlunya saja, biar yang lain tetap kebagian. Mhuehe.



Referensi. sebuah opini
Img.google img


 Baru Tau, Kenapa Restoran Cepat Saji Kini Membatasi Pemakaian Saosnya

 Baru Tau, Kenapa Restoran Cepat Saji Kini Membatasi Pemakaian Saosnya
Copyright © 2016 - 2021 iskrim™
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

Diubah oleh iskrim
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hiestelle dan 50 lainnya memberi reputasi
49
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 9
Baru Tau, Kenapa Restoran Cepat Saji Kini Membatasi Pemakaian Saosnya
28-02-2021 09:34
iya, selain penghematan supaya jgn mubazir kali ya. walau biasanya biaya saos udah masuk ke harga menu
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Baru Tau, Kenapa Restoran Cepat Saji Kini Membatasi Pemakaian Saosnya
28-02-2021 09:52
Muncrat in saosnyaa ke mukanya aja klo gk abis
0 0
0
Baru Tau, Kenapa Restoran Cepat Saji Kini Membatasi Pemakaian Saosnya
28-02-2021 10:51
Ah ane mah muka tembok aja kalo ngambil banyak gan, toh juga ga salah kan
Cuma ane habiskan itu prinsip ane
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Baru Tau, Kenapa Restoran Cepat Saji Kini Membatasi Pemakaian Saosnya
28-02-2021 13:53
Karena harga cabe skrg mahal ,80per Kg ..emoticon-Ngakak

Ane juga suka pedes ,makanya rada males kalo di bates2 in..
Diubah oleh kadrunslayer
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Baru Tau, Kenapa Restoran Cepat Saji Kini Membatasi Pemakaian Saosnya
28-02-2021 16:56
Nah kenapa nih ? Ane penasaran banget sama judul threadnya nih...oh ternyata penghematan dari pihak restoran, menekan biaya pengeluaran.
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Baru Tau, Kenapa Restoran Cepat Saji Kini Membatasi Pemakaian Saosnya
28-02-2021 17:01
Memang iya.. dulu waktu masih jaman saos dan sambal brol2an, sering tuh lihat konsumennya pada ngambil banyak2 sampe kadang minta satu piring khusus cuma buat tempat sambal sama saosnya, ga tanggung2 permukaan piring sampe ketutup sambel saos, alhasil banyak sisa tuh ..ga habis..., saat pramusajinya beres2in meja bekas makan.
0 0
0
Baru Tau, Kenapa Restoran Cepat Saji Kini Membatasi Pemakaian Saosnya
28-02-2021 19:45
dulu kan KFC/MCD dkk saosnya gratis tuh gan, ane tiap kesana sering liat sisa2 saos dipiring yg bejibun banget, buang2 makanan banget kan itu
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Baru Tau, Kenapa Restoran Cepat Saji Kini Membatasi Pemakaian Saosnya
28-02-2021 21:50
Seringnya pada ambil banyak, tp nda dihabisin
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Baru Tau, Kenapa Restoran Cepat Saji Kini Membatasi Pemakaian Saosnya
28-02-2021 22:40
tapi jadi gak mubazir sih, kita ngambil secukupnya.
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Baru Tau, Kenapa Restoran Cepat Saji Kini Membatasi Pemakaian Saosnya
28-02-2021 23:51
waktu masih ada juga ane sempetmikir sih pasti bakalan boros kalo naro saos kaya gitu
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Baru Tau, Kenapa Restoran Cepat Saji Kini Membatasi Pemakaian Saosnya
01-03-2021 13:30
hmm padahal makanan yg kebanyakan saus malah jadi hilang rasa orisinilnya (selera ane pribadi)
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Baru Tau, Kenapa Restoran Cepat Saji Kini Membatasi Pemakaian Saosnya
01-03-2021 13:51
Quote:Original Posted By neey123
Ngakak cerita david. Unik banget deh
David kamu kurang kerjaan ya? Sampe sampe piring makan dijadikan kanvas menggambar🤣🤣

Oya tuh emang kelewat kreatip, ntah skrg jadi seniman beneran apa nggak... emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By neey123
Bener banget sih, kdang pemakaian saosbya dibatasi dengan alasan, ga mubazir dan peruntukannya jadi lebih tepat

Yoiii... emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By eghy
yg doyan saos tinggal komunikasi dan nyali.

gue mkn FF bs 2x balik minta saos. ya risiko deh hehe

Emang skrg kita harus rela balik lagi kalau emang kita benar2 butuh ya... emoticon-Smilie
profile-picture
eghy memberi reputasi
1 0
1
Baru Tau, Kenapa Restoran Cepat Saji Kini Membatasi Pemakaian Saosnya
01-03-2021 14:09
Pernah ikut tour? Kalo sesekalinya ikut, lihat orang2 sekitar ente gimana kalo lagi makan. Pasti ada yang kebiasaan ngeborong lauk di prasmanan, ujung2nya ga abis. Separo aja kagak.

Sama aja kayak sambel. Okelah, sambel kadang sekali pencet bisa keluar banyak. Tapi tetep aja bersifat eksesif.
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Baru Tau, Kenapa Restoran Cepat Saji Kini Membatasi Pemakaian Saosnya
02-03-2021 07:59
Quote:Original Posted By duapuluh.satu
Ah ane mah muka tembok aja kalo ngambil banyak gan, toh juga ga salah kan
Cuma ane habiskan itu prinsip ane

Kebanykan orang sih mubazir ya, gan emoticon-DP

Quote:Original Posted By riodgarp
hmm padahal makanan yg kebanyakan saus malah jadi hilang rasa orisinilnya (selera ane pribadi)


Sepemikiran .. emoticon-Entahlah
0 0
0
Baru Tau, Kenapa Restoran Cepat Saji Kini Membatasi Pemakaian Saosnya
02-03-2021 10:41
orang indonesia yg norak emang suka berlebihan kalau urusan "all you can eat" nggak di restoran, nggak di kimpoian... sifat serakah yang mengakar.
0 0
0
Baru Tau, Kenapa Restoran Cepat Saji Kini Membatasi Pemakaian Saosnya
02-03-2021 14:03
ini nih sering gue kalo makan bareng temen di KFC, MCD dll
sering di tanyain, kenapa kalo ngambil saos/sambel dikit bener

Lah kan buat apa juga banyak2, kalo mubazir
toh porsi makannya jg gk sebanyak itu, kalopun kurang baru ngambil / nambah lagi secukupnya

Bingung kadang liat yg pesen ayam sebiji, kentang seporsi
ngambil saos/sambel dah kayak 1/4-1/2 botol saos
0 0
0
Baru Tau, Kenapa Restoran Cepat Saji Kini Membatasi Pemakaian Saosnya
02-03-2021 14:03
mending free refill softdrink kaya di US wkwkwk
0 0
0
Baru Tau, Kenapa Restoran Cepat Saji Kini Membatasi Pemakaian Saosnya
02-03-2021 14:04
Kebanyakannya mubajir, ambil sebanyak2nya tapi kaga habis. Ane pernah liat org ambil sambel udh kaya ambil sabun cuci tangan, sampe setengah piringnya dipenuhin sama dua macem saos. Eh ujung2nya tuh saos nyisa banyak dan orgnya pulang dengan muka watados..
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Baru Tau, Kenapa Restoran Cepat Saji Kini Membatasi Pemakaian Saosnya
02-03-2021 14:05
itu kan alasan makan di tempat, kalau bungkus mana cukup saos 1 atau 2 sachet 😀
0 0
0
Baru Tau, Kenapa Restoran Cepat Saji Kini Membatasi Pemakaian Saosnya
02-03-2021 14:08
Kasian juga yg nyuci piringnya kalau sisa sausnya banyak gitu. Kalau emang gak kuat pedes ya jangan kebanyakan ngambilnya lah emoticon-Cape deeehh
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 5 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia