News
Batal
KATEGORI
link has been copied
153
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/603cba3afaded47b121f82df/mustofa-nahrawardaya-semprot-ahok-sebut-nabi-muhammad-dagang-jorok
Ahok bertemu dengan Butet Kartaredjasa di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. - (YouTube/ Butet Kartaredjasa) Mustofa Nahrawardaya semprot Ahok sebut Nabi Muhammad dagang di masa lalu, bukan hanya dakwah. Mustofa Nahra menyebut ucapan Ahok jorok karena campuri urusan agama lain. Mustofa Nahra tak senang dengan ucapan Ahok itu karena dinilai ikut campur dalam urusan agama lain. Mustofa menyebut a
Lapor Hansip
01-03-2021 16:56

Mustofa Nahrawardaya Semprot Ahok Sebut Nabi Muhammad Dagang: Jorok!

Mustofa Nahrawardaya Semprot Ahok Sebut Nabi Muhammad Dagang: Jorok!
Ahok bertemu dengan Butet Kartaredjasa di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. - (YouTube/ Butet Kartaredjasa)


Mustofa Nahrawardaya semprot Ahok sebut Nabi Muhammad dagang di masa lalu, bukan hanya dakwah. Mustofa Nahra menyebut ucapan Ahok jorok karena campuri urusan agama lain.
Mustofa Nahra tak senang dengan ucapan Ahok itu karena dinilai ikut campur dalam urusan agama lain.
Mustofa menyebut apa yang dilakukan Ahok sebagai tindakan yang tidak elok dan jorok.
Dalam sebuah cuitan yang diunggah Senin (1/3/2021) Mustofa mengomentari sebuah artikel berita yang memuat pernyataan Ahok tentang Nabi Muhammad.
Baca Juga:Ahok: Nabi Muhammad Dulu Dagang, Ini Saya Mohon Maaf
"Tolong Koh @basuki_btp TIDAK USAH ikut campur urusan agama lain secara terbuka seperti ini. Tidak elok. Jorok," tulis Mustofa dalam cuitannya.



Mustofa Nahrawardaya Semprot Ahok Sebut Nabi Muhammad Dagang: Jorok!Cuitan Mustofa Nahrawardaya soal Ahok (twitter.com/@TofaTofa_id)

Menanggapi cuitan tersebut, para warganet lantas menuliskan beragam komentar. Sebagian besar dari mereka sepakat dengan Mustofa dan berharap tidak ada lagi kontroversi terkait ucapan Ahok.
Meskipun begitu, ada juga warganet yang mempertanyakan di mana letak kesalahan dari pernyataan Ahok.


Mustofa Nahrawardaya Semprot Ahok Sebut Nabi Muhammad Dagang: Jorok!Ahok Panggil Ima Mahdiah Terkait Kisruh Kenaikan Gaji dan Tunjangan DPRD Jakarta (YouTube/PanggilSayaBTP).
"Jorok memang. Semoga tidak membuat kontroversi lagi. Ali ibn Abi Thalib ra. berkata, 'perhatikan apa yang diucapkan, abaikan orangnya'," tulis warganet dengan akun @jeblehk****.
"Dia mah nggak ada kapok-kapoknya bro, meski pernah tersandung hukum akibat mulutnya yang melebar ke urusan agama lain," tulis warganet dengan akun @rasun****.

"Mau tenar lagi sepertinya dia, kemaren bawa-bawa Almaidah, skarang ngatur-ngatur ponpes (Islam bukan tapi keponya kebangetan)," tulis warganet dengan akun @abdul_****.


"Emang dimana salahnya? Dengan @UstadzWaloni loe mingkem," tulis warganet lain dengan akun @madani_in***.
Ucapan lengkap Ahok

Mustofa Nahrawardaya Semprot Ahok Sebut Nabi Muhammad Dagang: Jorok!Ahok di acara milad pesantren motivasi Indonesia (YouTube).
Basuki Tjahja Purnama atau Ahok ungkap Nabi Muhammad berdagang, tak hanya berdakwah di zaman dulu. Dia pun minta maaf, bukan untuk menafsirkan sosok Nabi Muhammad.
Bicara soal Nabi Muhammad, Ahok yang juga Komisaris Utama PT Pertamina itu menginginkan agar pondok pesantren di tanah air bisa memiliki sumber penghasilan secara mandiri.

Ahok menyinggung sosok Nabi Muhammad yang mahir berdagang. Para santri harus contoh Nabi Muhammad.
"Mohon jangan jadi masalah ya. Saya berpikir Nabi Muhammad dulu juga bukan cuma dakwah. Beliau juga dagang. Jadi ini jangan dipersoalkan nanti, dibilang saya menafsir-nafsirkan nabi ribut lagi nanti. Ini saya mohon maaf, saya bikin disclaimer dulu ini," terang Ahok seperti dikutip Suara.com.
Hal itu diutarakan langsung oleh Ahok dalam acara Milad Pondok Pesantren Motivasi Indonesia ke-19 yang bertajuk "Pandemi dan Geliat Kemandirian Pesantren", Minggu (28/2/2021).

Dalam kesempatan itu, Ahok mengaku berhati-hati saat berbicara tentang Nabi Muhammad. Kata dia, hal tersebut dimaksudkan untuk menghindari keributan.
Ahok kemudian bercerita bahwa dia pernah dikenalkan oleh seorang kiai asal Tingkok oleh almarhum eks Sekda DKI Jakarta Saefullah.

Baca Juga:Ahok Singgung Peran Nabi Muhammad Dalam Islam Tak Hanya Berdakwah Tapi....
Meski lupa namanya, Ahok tetap mengingat bahwa dia sempat kaget karena orang yang dikenalkan kepadanya itu ternyata memiliki bisnis besar.


"Waktu ketemu sama saya, dia pakai kaos, celana biasa gitu. Itu kayak engkoh-engkoh di Glodok. Eh gak taunya itu dia lulusan Harvard Amerika," ujar Ahok.

"Ini kiai dan beliau punya restoran banyak. Banyak banget restorannya di Tiongkok," sambungnya meyakinkan.

Ahok melanjutkan, restoran itu bukan satu-satunya bisnis yang dimiliki oleh kiai tersebut. Kata dia, ada bisnis lain diantaranya pabrik lampu.

Menyoroti sosok kiai yang juga pebisnis besar tersebut, Ahok meminta para santri juga dibekali pengetahuan serupa.

Baca Juga:
Ahok: Nabi Muhammad Dulu Dagang, Ini Saya Mohon Maaf

Tidak hanya dilatik kerja, Ahok juga berharap santri dilatih keterampilan lainnya.

"Para santri ini dilatih bisnis. Bukan cuma dilatik kerja, dilatih bisnis, dilatih berbahasa Inggris dengan baik, mengerti juga tentang saham. Wah anak S2 pasti kalah ini," tuturnya.

Pesantren dan Para Santri Penting Mengerti Saham


Ahok ingin pondok pesantren memiliki ketahanan fundamental ekonomi secara mandiri.

"Kita itu mesti punya sumur (sumber penghasilan) sendiri kira-kira begitu. Kalau kita gunakan bahasa ini utamanya ada kemandirian lah," kata Ahok dalam acara milad Pondok Pesantren Motivasi Indonesia ke-9 yang digelar secara virtual Minggu (28/2/2021).

Selama ini kata mantan Gubernur DKI Jakarta ini, sebagian besar Pondok Pesantren di Indonesia masih mengandalkan peranan orang lain dalam menjalankan aktivitas mengajar di Pesantren.

"Yang saya lihat selama ini hanya tergantung pada orang tapi pesantrennya tidak mempunyai penghasilan tetap yang mampu membiayai," ujarnya.

Makanya, kata Ahok, para santri juga harus diajarkan bagaimana mereka bisa berbisnis, tanpa harus meninggalkan tujuan mereka belajar sebagai seorang santri. Bahkan dirinya menyarankan bahwa seorang santri harus bisa mengerti bagaimana dunia persahaman.


https://bali.suara.com/read/2021/03/01/162120/mustofa-nahrawardaya-semprot-ahok-sebut-nabi-muhammad-dagang-jorok

DAGANG=JOROK

ADA YG KASIH PENCERAHAN?
Diubah oleh NEVERTALK1
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 9 lainnya memberi reputasi
10
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 5
Mustofa Nahrawardaya Semprot Ahok Sebut Nabi Muhammad Dagang: Jorok!
01-03-2021 22:13
Lebih jorok mana ya sama orang yang ngakunya cucu nabi tapi ngomong lonte, sama suka penggal kepala orang?
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mustofa Nahrawardaya Semprot Ahok Sebut Nabi Muhammad Dagang: Jorok!
01-03-2021 22:47
Yaudah hok jgn bilang berdagang lah, bilang aja dulu nabi jg minum air kencing onta rebes... emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Mustofa Nahrawardaya Semprot Ahok Sebut Nabi Muhammad Dagang: Jorok!
02-03-2021 01:42
Ahok baiknya jangan nyinggung agama lain deh di tempat terbuka. Kalo di komunitas sendiri sih terserah. Nanti keseleo lagi lidah, repot urusannya. Masa mau ibarat kyk orang buta sampe kehilangan tongkat 2x?

Pejabat2 non muslim lain aja gak ada yg singgung tentang islam. Kecuali kalo omongin yg bersifat umum misalnya, penduduk indonesia 85% muslim, dstnya.
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan putudodi memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Mustofa Nahrawardaya Semprot Ahok Sebut Nabi Muhammad Dagang: Jorok!
02-03-2021 02:47
orang ngomong bener salah apalagi ngomong salah.......

kadrun dengki level tinggi.....emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Mustofa Nahrawardaya Semprot Ahok Sebut Nabi Muhammad Dagang: Jorok!
02-03-2021 06:19
Salah ny ahok cm 1
Kaga dapat hidayah emoticon-Ngakak
Susah emg kalau ngomong sm bigot
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Mustofa Nahrawardaya Semprot Ahok Sebut Nabi Muhammad Dagang: Jorok!
02-03-2021 07:12
Quote:Original Posted By pikap.26ton
Mustofa Nahrawardaya Semprot Ahok Sebut Nabi Muhammad Dagang: Jorok!


modus emoticon-Big Grin pingin jelong2 gretong kelolong duniong

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


yg membenci siapa, yg jadi korban siapa

@wiskey31



Ya ampun.... Pakai DUIT SENDIRI,, kenapa...??? emoticon-Cape deeehh


Yang ngasih donasi jg GOBLOG...!!!





Edit : itu negara yg disebutkan tidak ada satupun yg ANTI MUSLIM... emoticon-Embarrassment


Jelas...!!! MODUSNYA BUKAN JALAN2 DI NEGARA ANTI MUSLIM...!!! TAPI MODUSNYA MEMPERKAYA DIRI INI MAH... emoticon-Cape deeehh
Diubah oleh kakekane.cell
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tugimin dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Mustofa Nahrawardaya Semprot Ahok Sebut Nabi Muhammad Dagang: Jorok!
02-03-2021 07:13
Apaan dah mustopa
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Mustofa Nahrawardaya Semprot Ahok Sebut Nabi Muhammad Dagang: Jorok!
02-03-2021 08:36
nyampe juga 4 halaman ampe hari ini.

pendukung dan penyembah Ahok pada misuh mewek termehek mehek kejet kejang kelonjotan gegara statementnya om Mustofa.

nurut gua, nih oang cuma buat ngetroll panastak, dan berhasil sukses.

cebong panastak komunis emang pada begok, nggak tau kalo cuma troll.
0 0
0
Lihat 17 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 17 balasan
Mustofa Nahrawardaya Semprot Ahok Sebut Nabi Muhammad Dagang: Jorok!
02-03-2021 08:41
Sayangnya ga berlaku buat kaum dia sendiri.
Kalau kaum dia bebas mau hina2 tokoh agama lain.
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Mustofa Nahrawardaya Semprot Ahok Sebut Nabi Muhammad Dagang: Jorok!
02-03-2021 08:57
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Kalo sudah benci
sih mau ngomong apa saja fokoknya salah emoticon-Mad

Btw itu Ahok ngisi acara sono karena diundang kah? emoticon-Bingung (S)
profile-picture
profile-picture
Tugimin dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Mustofa Nahrawardaya Semprot Ahok Sebut Nabi Muhammad Dagang: Jorok!
02-03-2021 10:16
Sengklek ni org otaknya emoticon-Leh Uga
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Mustofa Nahrawardaya Semprot Ahok Sebut Nabi Muhammad Dagang: Jorok!
02-03-2021 10:22
Ane bingung dimana salahnya koh Ahok ya?..
Serius nanya..:emoticon-Matabelo
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mustofa Nahrawardaya Semprot Ahok Sebut Nabi Muhammad Dagang: Jorok!
02-03-2021 10:44
ya begitulah pola pikir umat penyembah tiang jemuran emoticon-Wkwkwk

tiang jemuran
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mustofa Nahrawardaya Semprot Ahok Sebut Nabi Muhammad Dagang: Jorok!
02-03-2021 10:53
kadrun dapat bahan lagi emoticon-Big Grin

padahal ahok jg di undang sebagai komisaris pertamina
sebelumnya jg sudah disclaimer dia

profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Mustofa Nahrawardaya Semprot Ahok Sebut Nabi Muhammad Dagang: Jorok!
02-03-2021 11:12
mau jadi presiden?


cendol bosssssss
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Mustofa Nahrawardaya Semprot Ahok Sebut Nabi Muhammad Dagang: Jorok!
02-03-2021 11:31
soal waloni dia gak komen? emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Mustofa Nahrawardaya Semprot Ahok Sebut Nabi Muhammad Dagang: Jorok!
02-03-2021 11:43
Sendiri nya ngejelek2 agama lain tutup mata, ahok ngomongin islam walopun bener tp ttp aja dihujat, logika nya gebleg
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Mustofa Nahrawardaya Semprot Ahok Sebut Nabi Muhammad Dagang: Jorok!
02-03-2021 11:57
betul ini

jgn sampe pesantren bisa financial freedom

nanti gak perlu cari donatur

gak ada lagi yg keliling bawa kotak sumbangan
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Mustofa Nahrawardaya Semprot Ahok Sebut Nabi Muhammad Dagang: Jorok!
02-03-2021 15:33
Apa kabar yang kemarin rame akibat bahas masalah patung yesus, pas di pertanyakan kenapa begitu malah bilang ini kajian internal dan ngeles mulu, dan sesama kaumnya yang harusnya mengingatkan malah mingkem semua.
Lah ini gada narasi yang jelek dan menimbulkan masalah malah dibacotin...
Menjijikkan!
0 0
0
Mustofa Nahrawardaya Semprot Ahok Sebut Nabi Muhammad Dagang: Jorok!
02-03-2021 15:40
Ntar digoreng, potong sana sini kayak kmaren emoticon-Big Grin
0 0
0
Halaman 4 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia