• Beranda
  • ...
  • Music
  • 5 Fakta Album 'Fearless' Versi Baru Taylor Swift Ini Wajib Kamu Tahu

Alya917
TS
Alya917
5 Fakta Album 'Fearless' Versi Baru Taylor Swift Ini Wajib Kamu Tahu



Tidak henti-hentinya membuat jagat maya sport jantung, Taylor Swift kembali memberikan kejutan. Melansir Good Morning America, Taylor akan merilis single lawas yang direkam ulang olehnya.

Dalam pengumuman tersebut, Taylor juga memberi tahu tanggal rilis lagunya, yaitu, 12 Februari 2021. Lantas, apa saja fakta terkait kabar bahagia bagi para swifties—sebutan bagi fans Taylor Swift, ini? Keep scrolling!

1. Latar belakang merekam ulang lagu lawasnya


Di awal kariernya—pada 2006, Taylor menandatangani kontrak rekaman dengan label musik Big Machine Records. Setelah masa kontraknya habis, pada November 2018, Taylor bergabung dengan Republic Records dan Universal Music Group.

Melansir People, Taylor resmi meninggalkan label lamanya karena Taylor tahu bahwa label tersebut akan dijual—pindah tangan. Benar saja, tak berselang lama label Big Machine diakuisisi oleh Scooter Braun (manajer musik Justin Bieber dan Ariana Grande). Artinya, enam master album lawas Taylor, tidak lagi menjadi haknya.

Taylor juga mengatakan bahwa "Artists should own their own work for many reasons". Dan, hanya dengan merekam ulang enam album lawas yang dimiliki Big Machine itu, bisa kembali menjadi haknya.

2. Tanda-tanda sebelum perilisan single 'Love Story'


Taylor memberikan tanda sebelum pengumuman rilis album 'Fearless' dengan single 'Love Story'. Tepat pada 02 Desember 2020, Taylor mem-posting cuplikan lagunya itu. Lebih tepatnya, aktor Ryan Reynolds—sahabatnya, meminta izin untuk menggunakan lagu tersebut.

Pada saat itu, lagu tersebut belum rampung, tapi, Taylor mengizinkan Ryan menggunakan sebagian untuk iklan miliknya. Iklan itu digunakan untuk mempromosikan aplikasi terbarunya, Match yang dinaungi oleh perusahaan Maximum Effort milik Ryan.

3. Merilis single promosi 'Love Story'



Bukan tanpa alasan Taylor memilih tanggal 12 Februari 2021 sebagai hari rilisnya single 'Love Story'. Sebagaimana yang diketahui, 02 Desember (02/12), Taylor telah merilis cuplikan lagunya. Ternyata, tanggal tersebut adalah kebalikan dari tanggal perilisan full song 'Love Story' versi baru ini (12/02).

Tidak hanya itu, lagu ini pun dirilis dalam rangka merayakan hari Valentine pada 14 Februari. Di YouTube miliknya, Taylor juga telah mengunggah official lyrics 'Love Story' yang juga berisi video tour-nya di era 'Fearless'.

4. Kode perilisan album 'Fearless' versi baru

Tidak cukup dengan kejutan lagu 'Love Story', Taylor juga memberi tahu bahwa album 'Fearless' masih belum rampung direkam. Namun, Taylor telah menjanjikan bahwa album tersebut akan segera tersedia untuk didengarkan.

Dalam posting-an Instagram pribadinya, Taylor menulis sebuah narasi tentang perilisan album 'Fearless' mendatang. Jika, ditilik lebih dalam, narasi tersebut memiliki pesan rahasia terkait kapan albumnya itu akan rilis.

Taylor sengaja menuliskan beberapa huruf kapital dalam narasi di atas, yang menyusun kata-kata, APRIL NINTH. Artinya, album tersebut akan siap rilis pada April tanggal sembilan mendatang.

Taylor memilih tanggal itu (4/9) karena penjumlahan dari kedua angka tersebut adalah angka keberuntungannya, 13. Selain itu, pengumuman itu juga sengaja dirilis tepat di posting-an Instagram Taylor Swift yang ke-490. Dan, tahun 2021 sendiri dipilih karena jarak dari pertama kali album 'Fearless' (2008) rilis adalah 13 tahun.

Dalam album 'Fearless' versi baru ini juga, Taylor mengatakan bahwa album itu berisi 26 lagu. Dengan rincian 20 lagu lama, ditambah dengan enam lagu baru. Jumlah 26 sendiri diputuskan Taylor karena penjumlahan dari angka favoritnya, yaitu, 13+13.

5. Masuk trending dan disambut positif dari para artis

Jagat maya excited menyambut pengumuman perilisan single dan album 'Fearless' versi baru oleh Taylor sejak 11 Februari. Di Indonesia sendiri, hashtag 'ItsLoveStory' dan 'APRIL NINTH', menjadi populer. Sedangkan, di US, hashtag 'Taylor' dan 'Love Story' juga trending.

Selain itu, rekan artis, salah satunya pelantun 'Driver License', Olivia Rodrigo sangat menunggu lagu 'White Horse' dan menyanyikan lagu 'You Belong with Me' di story-nya. Deretan artis lainnya yang juga ikut bereaksi, seperti, Sabrina Carpenter, Jameela Jamil, Aaron Deesner dan masih banyak yang lainnya.

Wah, ternyata itulah fakta-fakta terkait perilisan album versi baru Taylor 'Fearless'. Kalau kamu, termasuk yang menunggu album ini juga?



Sumber:

1.

https://www.goodmorningamerica.com/c...night-75825366

2.

https://people.com/music/taylor-swif...rama-timeline/
Diubah oleh Alya917 26-02-2021 18:52
nugrahanoytien212700Ferqiouses1
Ferqiouses1 dan 16 lainnya memberi reputasi
17
3.4K
53
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Music
Music
icon
19.7KThread8.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.