• Beranda
  • ...
  • Travellers
  • Dusun Butuh Kaliangkrik Magelang Pantas Dijuluki Nepal Van Java, Begini Alasannya!

anna1812
TS
anna1812
Dusun Butuh Kaliangkrik Magelang Pantas Dijuluki Nepal Van Java, Begini Alasannya!




Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki banyak kekayaan. Tak hanya barang tambang saja yang melimpah ruah, tapi juga pesona alamnya tak terbantahkan, bahkan hingga ke mancanegara. Banyak wisatawan asing yang rela jauh-jauh dari negaranya berkunjung ke sini, hanya untuk melihat secara langsung keindahan panorama alam negara kita ini. Satu hal yang menjadi kebanggaan tersendiri tentunya.

Keindahan alam di sini memang banyak yang menyerupai tempat wisata di luar negeri. Siapa yang menyangka jika itu ada di negeri tercinta, Indonesia?

Dusun Butuh, Kaliangkrik, Kabupaten Magelang adalah salah satu di antara sekian banyak daerah yang disebut-sebut sangat mirip dengan panorama suatu pegunungan di luar negeri. Kontur tanah yang berada tepat di kaki Gunung Sumbing, secara otomatis membuat tempat ini menanjak. Karena dulunya memang ladang pertanian warga yang memanjang ke lereng atas hingga di ketinggian 1.600 meter di atas permukaan laut, maka rumah-rumah di dusun tersebut pun dibuat bertingkat seperti terasering mengikuti garis bentuk kaki Gunung Sumbing. Sudah bisa dibayangkan seperti apa keunikan desa di Kabupaten Magelang ini, kan?

Quote:


Apabila dilihat dari jauh, perkampungan ini memang mirip sekali dengan suasana Nepal di lereng Gunung Everest, Pegunungan Himalaya sana. Susunan rumah beraturan yang bertingkat di sepanjang lereng gunung, begitu eksotis. Ditambah lagi dengan hamparan perkebunan sayuran dan rempah-rempah yang menanjak seperti anak tangga. Maka tak heran jika Dusun Butuh disebut sebagai Nepal Van Java.

Quote:


Quote:


Bagi yang suka mengabadikan keindahan alam, Dusun Butuh ini sangat instagramable dengan view Gunung Sumbing yang berdiri gagah di belakangnya. Keuntungan lain, akses menuju ke sana pun terbilang mudah. Hanya membutuhkan waktu sekitar tiga puluh menit hingga satu jam, kalian bisa menikmati sejuk dan amazing-nya dusun Butuh yang berjarak 20 km dari Kota Magelang. Dengan kemudahan tersebut, Gansis tak perlu khawatir jika akan berkunjung ke sana. Tidak ada salahnya juga mengajak keluarga atau teman untuk bersama-sama menikmati keelokan dan keunikan perkampungan lereng Gunung Sumbing di Magelang, Jawa Tengah sana.

Quote:


Ingin menikmati pemandangan alam bak di luar negeri? Tak perlu jauh-jauh pergi ke sana. Indonesia adalah gudangnya panorama ber-background mirip luar negeri.



emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)


Thread by : @anna1812
Sumber : koranseruya.com



emoticon-Cendol Gan

tien212700dhinyzfrnminhakim20
minhakim20 dan 23 lainnya memberi reputasi
24
5.5K
109
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
Travellers
icon
23KThread10.4KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.