News
Batal
KATEGORI
link has been copied
229
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/603c6783da09a856765e7d75/paspampres-sebut-pengendara-motor-yang-terobos-kawasan-ring-1-tak-perlu-minta-maaf
Asisten Intelijen Pasukan Pengamanan Presiden ( Paspampres) Letkol Inf Wisnu Herlambang menilai para pengendara motor yang menerobos kawasan ring 1 tidak perlu lagi meminta maaf atas perbuatan yang mereka lakukan.
Lapor Hansip
01-03-2021 11:03

Paspampres Sebut Pengendara Motor yang Terobos Kawasan Ring 1 Tak Perlu Minta Maaf

Past Hot Thread
Paspampres Sebut Pengendara Motor yang Terobos Kawasan Ring 1 Tak Perlu Minta Maaf

JAKARTA, KOMPAS.com - Asisten Intelijen Pasukan Pengamanan Presiden ( Paspampres) Letkol Inf Wisnu Herlambang menilai para pengendara motor yang menerobos kawasan ring 1 tidak perlu lagi meminta maaf atas perbuatan yang mereka lakukan.

Sebab, mereka sebelumnya memang sudah ditindak dan diberikan edukasi oleh anggota Paspampres sesaat setelah penerobosan itu.

"Untuk apa lagi minta maaf. Kan saat kejadian sudah ada yang diperiksa anggota kami. Kami edukasi. Kami berikan teguran kepada mereka," kata Wisnu kepada Kompas.com, Senin (1/3/2021).

Wisnu menganggap permasalahan mengenai penerobosan kawasan ring 1 ini sudah selesai.


Hal yang terpenting, para pengendara motor itu tak mengulangi perbuatannya lagi.

"Ini kan bukan masalah personal, tapi terkait institusi Paspampres. Mereka menerobos kawasan ring 1, ya kami tindak," katanya.

Wisnu pun mengaku, setelah kejadian itu, pihaknya tidak pernah berkomunikasi lagi dengan para pengendara tersebut.

"Itu kan pernyataan sepihak dari mereka yang menyatakan sudah berkoordinasi," ujar Wisnu.

Sementara itu, terkait dengan pelanggaran UU Lalu Lintas yang dilakukan oleh mereka, Wisnu menyerahkan hal itu ke pihak kepolisian.[B]

Polisi memiliki wewenang untuk menindaklanjuti pelanggaran itu atau tidak.

[B]"Kami laporkan ke polisi atau pun tidak, kan polisi tetap punya wewenang untuk menindak," katanya.


Sejumlah pengendara motor itu menerobos kawasan ring 1, tepatnya di Jalan Veteran III, pada pada Minggu (21/2/2021) lalu.

Saat itu sejumlah petugas Paspampres tengah melaksanakan pengamanan instalasi di kantor Wakil Presiden.

Oleh karena itu, Jalan Veteran III yang biasanya dibuka untuk umum saat itu ditutup untuk sementara.

Petugas sudah memasang rambu pembatas jalan sebagai penanda jalanan tersebut ditutup.

Namun, tiba-tiba saja para pengendara motor itu melintas dengan kecepatan tinggi dan suara knalpot yang berisik.

Para pengendara itu terpaksa harus dilumpuhkan oleh petugas Paspampres.

Video yang merekam kejadian itu lalu viral di media sosial setelah diunggah oleh para pengendara motor tersebut.

Momen saat seorang petugas Paspampres menendang salah satu pemotor hingga terjatuh juga ikut terekam dalam video.

https://megapolitan.kompas.com/read/...page=all#page2

Ini bukti kalo paspampres itu tidak dendam-an.. emoticon-Malu (S)

Its just business.. Nothing personal.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kagemane4869 dan 79 lainnya memberi reputasi
78
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 7
Paspampres Sebut Pengendara Motor yang Terobos Kawasan Ring 1 Tak Perlu Minta Maaf
01-03-2021 17:45
Kesannya malah malu ga tuh
Masa ring 1 semudah itu d terobos
0 0
0
Paspampres Sebut Pengendara Motor yang Terobos Kawasan Ring 1 Tak Perlu Minta Maaf
01-03-2021 17:47
Kalau minta maaf berarti mengakui kesalahanemoticon-Belgia
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Paspampres Sebut Pengendara Motor yang Terobos Kawasan Ring 1 Tak Perlu Minta Maaf
01-03-2021 17:49
Masih mending ditendang paspampres.
Coba Masuk kawasan kopassus ..disuruh manggul motor pake kolor
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Paspampres Sebut Pengendara Motor yang Terobos Kawasan Ring 1 Tak Perlu Minta Maaf
01-03-2021 17:55
Kalo udah melanggar protokoler ya bakal kena hukuman. Mau minta maaf juga percuma wong salah juga
0 0
0
Paspampres Sebut Pengendara Motor yang Terobos Kawasan Ring 1 Tak Perlu Minta Maaf
01-03-2021 18:17
Mereka minta maaf lagi krna takut dibully dan diunfoll
profile-picture
secer memberi reputasi
0 1
-1
Paspampres Sebut Pengendara Motor yang Terobos Kawasan Ring 1 Tak Perlu Minta Maaf
01-03-2021 18:18
Besok, ada cerita akan kebanggaan mereka di tendang, dan akan di ceritakan turun temurun
0 0
0
Paspampres Sebut Pengendara Motor yang Terobos Kawasan Ring 1 Tak Perlu Minta Maaf
01-03-2021 18:28
Bingung mau komeng apa
Itu kalo ada rombongan motor deket secret service nya mamarika gimana yak ?
0 0
0
Paspampres Sebut Pengendara Motor yang Terobos Kawasan Ring 1 Tak Perlu Minta Maaf
01-03-2021 18:33
Banyak yg menyesalkan kenapa ga ditembak saja.Woow..paspampres itu profesional,fully trained.Mereka tahu pasti sejauh mana level ancamannya.Klo dipandang ancamannya high risk,ya pasti sudah ditembak.
profile-picture
songosongo memberi reputasi
1 0
1
Paspampres Sebut Pengendara Motor yang Terobos Kawasan Ring 1 Tak Perlu Minta Maaf
01-03-2021 18:34
saya tau menyinggung, tapi saya mesti jujur mumpung anonim.

pengendara di jakarta memang mayoritas arogan. tapi paling arogan itu memang roda 2. traffic nya sehari2 aja udah gak layak. semua main pepet2an, salip2an, kebut2an. gak ada lagi tuh liat spion, jaga jarak, prioritaskan yang di depan, yang lurus, kendaraan lebih besar, dsb.

marak nya tren motovlog lewat tiktok, youtube, instagram, tambah bikin parah. konten dicari2. gak ada apa2an malah sengaja dicari masalah dengan ngebut ngepot berujung jatoh. gak heran sih dulu komunitas motor disegani dan digandrungi segala kalangan, sekarang cuma buat alay tiktok aja yg gabung. kerjaan nya cuma ngebut berdalih hobi.

buat yg merasa berhak ngebut karena motor nya panas, CC gede, setting2an kebut, bisa kebakar kalau pelan, mohon maaf ya saya tetep nyumpahin kaum kalian mati sekalian sama ortu nya aja setiap kali saya menyaksikan kalian di jalanan. habisnya gimana ya, motor umum itu saat keluar dealer sudah pasti dijamin untuk bisa awet dalam pemakaian normal, traffic normal. kalau motor mu hasil modif atau memang motor cc gede mampus mau dipakai di jalanan jakarta yg konsensus nya gak memungkinkan kamu ngebut, ITU SALAH MU SENDIRI YA CONE TALL. kalo mau ngebut di sirkuit aja sana. kalian gak akan pernah liat kan, owner pistol G2 nya pindad yg 9mm sembarang tembak2in pistol di depan umum dengan dalih "kalau gak dipake bisa karatan, bisa macet"? karena mereka tau diri. kalian bocah2 kebut gak tau diri semuanya. kalau memang hobi sana bawa ke sirkuit. kan cuma 800rb seminggu sekali. gak lebih mahal dari bensin mobil seminggu kok.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
godeg dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Paspampres Sebut Pengendara Motor yang Terobos Kawasan Ring 1 Tak Perlu Minta Maaf
01-03-2021 18:37
Motovlog sekarang beda gk kayak dulu..

Konten sampah = narik viewer emoticon-thumbdown
0 0
0
Paspampres Sebut Pengendara Motor yang Terobos Kawasan Ring 1 Tak Perlu Minta Maaf
01-03-2021 18:48
ntah kenapa w kalo nontonin motovlogger Indo di yutub w nyari yg vlogger ato tmen nya nyungsep.. puas lahir batin nonton nya..emoticon-Wakaka
0 0
0
Paspampres Sebut Pengendara Motor yang Terobos Kawasan Ring 1 Tak Perlu Minta Maaf
01-03-2021 18:55
BLOKK
0 0
0
Paspampres Sebut Pengendara Motor yang Terobos Kawasan Ring 1 Tak Perlu Minta Maaf
01-03-2021 18:58
Mungkin maksudnya, gk perlu minta maaf ke kami, Karena urusannya skrg Sama polisi karena uda meng-upload videonya emoticon-Leh Uga

Batanya Gan, kalau tidak gue sumpahin jadi orang kaya 7 turunan elo emoticon-Lempar Bata
profile-picture
profile-picture
pbs81 dan songosongo memberi reputasi
1 1
0
Paspampres Sebut Pengendara Motor yang Terobos Kawasan Ring 1 Tak Perlu Minta Maaf
01-03-2021 19:01
Banyak gaya nyusahin diri sendiri keluarga ama org lain,regu paspamres yg lg jaga dah pasti kena sangsi,dipikiran org awam apalagi anak alay dikiranya sepele,tp dari segi tgs yg diemban paspampresnya fatal,rasa pengen giles bocah2 tengil
0 0
0
Paspampres Sebut Pengendara Motor yang Terobos Kawasan Ring 1 Tak Perlu Minta Maaf
01-03-2021 19:26
VIRALKAAANNN emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Wakaka
memviralkan ketololan diri sendiri itu bocah. Dipikir kalo aparat main kasar lantas langsung bakal dirinya jadi yg benar gitu? Goblok kok dipiara dek
0 0
0
Paspampres Sebut Pengendara Motor yang Terobos Kawasan Ring 1 Tak Perlu Minta Maaf
01-03-2021 19:30
Habis liat ignya orang yg teriak viraal
Mau ada klarifikasinya dari ybs
0 0
0
Paspampres Sebut Pengendara Motor yang Terobos Kawasan Ring 1 Tak Perlu Minta Maaf
01-03-2021 19:37
Katanya mw klarifikasi di mako paspampres eh ternyata pernyataan sepihak, sok2 an elu itu siapa? Sok penting bgtz, sekarang ranahnya polisi buat nilang kalian.
Diubah oleh mdiu
0 0
0
Paspampres Sebut Pengendara Motor yang Terobos Kawasan Ring 1 Tak Perlu Minta Maaf
01-03-2021 19:37
intinya mereka gak paham apa itu RING 1. Itu aja sih....
ini tugas pemerintah seharusnya. anak sekrang gak paham yg seperti ini, perlu edukasi mungkin perlu dimasukan kurikulum sekolah.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Paspampres Sebut Pengendara Motor yang Terobos Kawasan Ring 1 Tak Perlu Minta Maaf
01-03-2021 19:43
Tembak mati aja biar ngurang²in sampah di +62
0 0
0
Paspampres Sebut Pengendara Motor yang Terobos Kawasan Ring 1 Tak Perlu Minta Maaf
01-03-2021 19:49
Hahaha..its just businees man nothing hard feeling...haha...
Lawan 1 paspampres si ibarat lawan anggota 3 org bahkan lebih... anak terbaik dr satuan nya itu...
0 0
0
Halaman 5 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia