loungerkaskusAvatar border
TS
loungerkaskus
Sejumlah Menteri Rajin Kunjungi Solo, Efek Gibran Wali Kota?
SuaraJawaTengah.id - Sejumlah menteri silih berganti mengunjungi Kota Solo dalam beberapa waktu terakhir.

Entah ada hubungan atau tidak, keberadaan putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka sebagai Wali Kota Solo kemungkinan jadi efek menteri blusukan ke Kota Bengawan.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi jadi sosok menteri pertama yang kunjungan ke Solo usai Gibran dilantik jadi wali kota, Jumat (26/2/2021).

Budi bersama Gibran dan Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa meninjau Terminal Tirtonadi. Sang menteri bangkah mengungkapkan jika pihaknya sudah berupaya konkrit untuk membangun salah satu terminal di Kota Solo itu.

Salah satunya adalah skybird Terminal Tirtonadi dengan Stasiun Balapan.

"Kita juga sudah bangun gedung Convention Hall, Sprot Centre dan Food Court di lantai 2 pada tahun 2020 kemarin. Dan semoga kerjasama Pemerintah Pusat dan Daerah ini bisa dilaksanakan dengan baik," papar Budi Karya.

Sebelum Budi, Menko PMK Muhadjir Effendy bersama Menteri Sosial, Tri Rismaharini juga melakukan kunjungan kerja ke Kelurahan Jebres, Kota Surakarta.

Meski saat itu Gibran belum dilantik, namun status bapak dua anak itu sudah ditetapkan sebagai wali kota terpilih dan tinggal menunggu di sahkan sebagai orang nomor satu di Kota Bengawan.

Kemudian, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono juga mengunjungi Kota Solo sekaligus meresmikan Flyover Purwosari, 13 Februari lalu.

Bahkan, Basuki menjanjikan proyek Underpass Gilingan dan rel layang atau elevated railway Simpang Joglo bakal dikerjakan dalam waktu dekat. Mega proyek itu sempat dibawa Gibran ke debat Pilkada 2020 dan menjadi target pembangunan insfrastruktur.

https://jateng.suara.com/read/2021/0...li-kota?page=2

Saingan baru dinasti madam teuku umar
nomorelies
art738
art738 dan nomorelies memberi reputasi
2
1.7K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.