• Beranda
  • ...
  • Music
  • Deret Lagu Barat Era 90-an yang Masih Hits Hingga Kini, No 5 Hard Rock Terbaik Dunia

anna1812
TS
anna1812
Deret Lagu Barat Era 90-an yang Masih Hits Hingga Kini, No 5 Hard Rock Terbaik Dunia




Musik merupakan salah satu seni yang digandrungi masyarakat. Dalam perkembangannya, industri musik terpaksa mengalami perubahan seiring perkembangan zaman.

Band rock legendaris dunia maupun penyayi solo, mulai bermunculan di era 50 hingga 90-an. Kehadiran mereka secara otomatis mewarnai industri musik dunia. Lagu dengan genre yang mereka usung, sudah pasti membekas di hati para panggemar.

Bagi kalian para pecinta musik barat 90-an, tentu masih ingat lagu-lagu nge-hits di tahun itu. Meskipun saat ini lagu dengan genre baru bermunculan seperti jamur di musim hujan, tapi pesona band-band beserta lagu era 90-an masih tak terbantahkan hingga kini. Bahkan, debut mereka masuk dalam tangga lagu dunia, Billboard Hot 100.

Lalu, lagu apa saja yang hingga kini masih nge-hits meskipun penyanyinya sudah tak lagi muda, bahkan sudah meninggal?

1. It Must Have Been Love by Roxette
Lagu yang dibawakan oleh band asal Swedia ini, dirilis awal tahun 1987 dan pernah merajai tangga lagu dunia di era 90-an. Bahkan, debut mereka menjadi hits terpopuler dunia karena menjadi soundtrak 'Pretty Woman' yang dibintangi oleh Julia Robets. Popularitas amazing yang membawa Roxette menjadi band hits sepanjang masa.

Quote:


2. Hard To Say I'm Sorry by Chicago
Band rock yang berdiri taun 1967 di Chicago, Amerika Serikat ini, mengusung lagu-lagu bergenre rock and jazz fucion. Tak dapat dipungkiri, Chicago menjadi salah satu dari 13 musisi paling bersejarah di dunia. Tembang mereka yang easy listening, menjadi lagu hits sepanjang sejarah musik dunia. Hard To Say I'm Sorry adalah salah satu single dalam album ke-13 mereka yang bertajuk Chicago 16. Makna dalam dari lirik tembang ini, tentu tak mudah enyah dari ingatan para pecinta musik rock. Ada yang masih ingat dengan liriknya?

Quote:


3. Still Loving You by Scorpion
Siapa yang tidak kenal dengan band rock legendaris dunia asal Hamburg, Jerman ini? Deretan lagu bergenre heavy metal yang mereka usung, sangat fenomenal hingga kini. Bahkan, Stiil Loving You yang berada pada album Love at First Sting dan dirilis tahun 1984, mampu bertengger di papan atas tangga lagu dunia, Billboard Hot 100. Lengkingan sang vokalis, Klaus Meine, begitu menyihir para penggemarnya. Mau bernostalgia dengan mereka? Cekidot!

Quote:


4. I Live My Life For You by Firehouse
Band metal asal Charlote, Nort Carolina ini berdiri tahun 1989. Lagu-lagu hits mereka membawa band yang digawangi C.J. Snare sebagai vokalis, berhasil meraih penghargaan American Music Award 92 dengan kategori Best New Hard Rock/Metal Band. Single I Live My Life For You ini adalah salah satu dari deretan lagu mereka yang masih dikenang oleh para penggemarnya.

Quote:


5. November Rain by Guns N' Roses
Lagu yang ditulis oleh sang vokalis Axl Rose ini rilis pada 1992 dalam album ketiga mereka yang bertajuk Use Your Illusion I. Tembang hits sepanjang masa ini juga pernah masuk di urutan ke-3 tangga lagu Billboard Hot 100 di masanya dan menjadi lagu terpanjang dalam sejarah 10 besar chart musik dunia tersebut. Arangement pada lagu ini juga sangat fantastis. Maka tak heran jika suara Axl Rose saat membawakan lirik demi lirik, akan tetap ada di hati para pecintanya hingga kini. Bahkan, lagu ini menjadi salah satu hard rock terbaik dunia, lho.

Quote:


6. Heaven by Brian Adams
Heaven adalah salah satu lagu hits dari penyanyi kenamaan dunia asal Kanada, Brian Adams. Lagu yang dirilis tahun 1985 tersebut merupakan single-nya yang ke-3. Berada di jajaran tangga lagu dunia, Billboard Hot 100 dan menjadi number one di chart musik Inggris adalah prestasi yang pernah diraih musisi kelahiran 5 November1959 ini. Hingga kini, pesona Heaven masih tak tergantikan.

Quote:



7. You Are Not Alone by Michael Jackson

Siapa yang tak mengenal musisi legendaris dunia yang satu ini? Lagu genre Pop R&B yang dibawakannya, begitu menyihir siapa pun yang mendengar. Ditambah lagi dengan performa sempurna penyanyi asal Indiana, Amerika Serikat ini. Tembang You Are Not Alone yang berada di album ke-9 bertajuk HIStory : Past, Present and Future, pernah ada di urutan pertama dalam chart musik dunia, Billboard Hot 100 pada tahun 1995. Single kedua MJ inilah yang membawa penyanyi kelahiran 25 Agustus 1958 tersebut menjadi musisi legendaris dunia dan tetap dikenang karya-karyanya hingga kini, meskipun dirinya sudah berpulang pada 2009 lalu.

Quote:


8. Always by Bon Jovi
Band rock legendaris asal New Jersey, Amerika Serikat ini berdiri pada tahun 1983. Genre rock yang dibawakan grub band yang telah melalang buana selama hampir empat dekade, tetap easy listening di telinga para pecinta musik rock. Lagu hits sepanjang masa dari grub band yang digawangi oleh Jon Bon Jovi sebagai vokalis tersebut, dirilis pada Oktober 1994 dan berada di album Greatest Hits Bertajuk Cross Road. Gansis ada yang kangen dengan lagu ini?

Quote:


9. When The Children Cry by White Lion
Lagu bergenre rock akustik garapan Mike Tramp ini dirilis pada 1989 lalu. Tembang yang merupakan single ke-3 mereka tersebut, pernah berada di urutan tiga Billboard Hot 100 AS, nomor dua di chart musik Kanada, dan urutan ke-88 di tangga lagu Inggris. Namun sayang, band rock yang berasal dari Denmark dengan Mike Tramp sebagai vokalis, terpaksa bubar di masa kejayaannya pada 1992 karena perbedaan pendapat di antara personel. Lantas, sang vokalis mereformasi semua personel berkali-kali. Hingga 2013 mereka terakhir merombak formasi.

Quote:


10. She's Gone by Steelheart
Lagu dengan aliran hard rock dari band asal Amerika Serikat ini, merupakan tembang dari album debut mereka yang bertajuk Self-title. Lagu hits dengan intro piano panjang diikuti gebukan drum John Flower, pernah menduduki urutan ke-59 chart musik dunia, Billboard Hot 100 pada 1991. Suara tinggi Miljenko Matijevic (Mike)makin menambah kesempurnaan lagu yang menjadi hits sepanjang masa band yang dibentuk taun 1989 tersebut.

Quote:


Perkembangan musik memang akan selalu mengalami perubahan. Namun, karya-karya spektakuler dan hits di zamannya, akan tetap dikenang sepanjang masa dan abadi di hati para penggemarnya.




emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)


Thread by : @anna1812
Sumber : 1,2, 3, 4, 5 , 6, 7, 8, 9, 10


emoticon-Cendol Gan
Diubah oleh anna1812 28-02-2021 20:49
tien212700indramamothFerqiouses1
Ferqiouses1 dan 50 lainnya memberi reputasi
51
10.3K
236
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Music
Music
icon
19.7KThread8.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.