• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Loh ! Para Ahli Nyatakan 'PUNAH', Pria Ini Malah Klaim Temukan TASMANIAN TIGER ?!

periscope
TS
periscope
Loh ! Para Ahli Nyatakan 'PUNAH', Pria Ini Malah Klaim Temukan TASMANIAN TIGER ?!
Duh ! Seorang Pria Klaim Temukan Hewan Yang Telah PUNAH ?! Ahli Meragukannya.




Tasmania Tiger yang dinyatakan punah

Seorang Enthusiast Harimau Tasmania dari Australia dikabarkan berani mengklaim jika dirinya telah menemukan bukti bahwa hewan yang telah dinyatakan punah tersebut masih hidup di negaranya.

Neil Waters, President of Thylacine Awareness Group of Australia (TAGOA), mengunggah video di akun YouTube di mana, berbicara dari sebuah kota kecil di timur laut Tasmania, Neil mengklaim telah menemukan beberapa foto tiga hewan dari jebakan kamera yang membuktikan bahwa Harimau Tasmania yang dinyatakan telah punah ternyata masih hidup.

Dia hadapan kamera, Waters mengklaim bahwa dia, bersama dengan beberapa saksi ahli independen serta dokter hewan, memastikan bahwa itu (hewan) adalah (harimau Tasmania), dia menambahkan bahwa dia telah memberikan bukti foto tersebut kepada ahli biologi dan satwa liar Nick Mooney dan akan segera diverifikasi dan dia juga cukup yakin itu akan memberikan bukti pertama akan keberadaan harimau Tasmania (nama ilmiah untuk Harimau Tasmania) di alam liar dalam hampir satu abad dinyatakan punah.
Foto tersebut masih belum dipublikasikan hingga mendapat pengakuan pasti dari ahli jika itu adalah benar tasmania tiger yang sebelumnya dinyatakan punah.



Dalam video tersebut, Neil menambahkan bahwa mereka percaya bahwa foto pertama adalah induknya, yang kedua adalah anak dan yang ketiga adalah jantannya.

Waters juga mengakui bahwa meskipun beberapa tanda pada hewan itu agak ambigu, tetapi bayi itu memiliki garis-garis, ekor yang kaku, hock, dan warna yang mirip dan ini memberikan kredibilitas pada teori Harimau Tasmania.

Namun, ternyata Waters mungkin telah membuat beberapa klaim yang terlalu berlebihan. Menurut seorang ahli yang dipercayakan akan foto-fotonya juga, Nick Mooney, Kurator Vertebrata Zoologi Museum dan Galeri Seni Tasmania di Hobart, telah membantah klaim Waters tersebut.


tasmania tiger

Setelah memperhatikan setiap detilnya, Mooney telah menyimpulkan bahwa berdasarkan karakteristik fisik yang ditunjukkan dalam foto, hewan tersebut sangat tidak mungkin adalah harimau Tasmania dan kemungkinan besar merupakan sejenis pademelon Tasmania (sejenis walabi).

Harimau Tasmania atau harimau Tasmania terakhir, mati di penangkaran pada tahun 1936. Dan hewan tersebut secara resmi dinyatakan punah 35 tahun yang lalu.

Harimau Tasmania memiliki kantong seperti kanguru tempat mereka menggendong anak-anaknya, tetapi penampilan fisiknya menyerupai anjing, dengan tengkorak yang memiliki kemiripan dengan serigala abu-abu dan rubah merah.

Dikenal sebagai makhluk yang pendiam dan menyendiri, beberapa waktu lalu ada wacana untuk menghidupkan kembali makhluk yang telah punah selama lebih dari dua dekade itu, Departemen Taman, Perairan, dan Lingkungan Pemerintah Tasmania percaya bahwa setiap kelompok kemungkinan akan memiliki perkimpoian sedarah, membuat kelangsungan hidup jangka panjang tidak dapat dipertahankan.

Menurut departemen tersebut, bahkan jika beberapa diantaranya masih ada, kecil kemungkinan populasi sekecil itu akan mampu mempertahankan keragaman genetik yang memadai untuk memungkinkan spesies bertahan hidup dalam jangka panjang.

Sebuah penelitian yang dilakukan pada 2017 menemukan bahwa spesies tersebut, yang hidup hingga 1938, akan berjuang untuk bertahan hidup bahkan tanpa kontak manusia. Para peneliti dari University of Melbourne mengatakan bahwa masalah dengan keragaman genetik dapat ditelusuri hingga 70.000 tahun yang lalu ketika populasi menderita akibat peristiwa iklim.

Ya, lucu juga sih kalau hewan yang telah dinyatakan punah ternyata tiba-tiba bisa muncul lagi emoticon-Matabelo



--------------------------------------------------------------------------------------------------



Penulis : Periscope
Referensi : Disini


emoticon-Rate 5 Staremoticon-Wagelaseh emoticon-2 Jempol emoticon-Wagelaseh emoticon-Rate 5 Star
-Periscope 2021-
agungdar2494ulermaboqtien212700
tien212700 dan 53 lainnya memberi reputasi
54
13.4K
199
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.