deaprillaAvatar border
TS
deaprilla
Ajaib! Bocah-bocah ini memiliki kekuatan langka

Sebagian orang didunia ini mempunyai kelebihan dan kemampuan khusus untuk melakukan hal-hal yang menakjubkan. Walau banyak juga yang menganggap hal tsb sebagai ‘kelainan’, namun kemampuan tsb justru bisa membuat mereka melakukan apa saja yang orang lain tidak bisa. Bahkan kelebihan atau kemampuan tersebut juga sudah didapatkan sejak dari kecil, sehingga orang yang diberikan kemampuan tersebut dijuluki sebagai ‘Anak Ajaib’. Berikut rangkuman dari beberapa anak dengan kekuatan langka yang dimilikinya.

1. Lucas Murray


Bocah yang berasal dari Inggris merupakan bocah yang terlahir tanpa bisa melihat dan tidak bisa melakukan banyak aktifitas, saat berusia 7 tahun dia tidak sanggup berjalan jadi selalu didampingi ibunya kemanapun ia pergi. Namun, saat ini hal tsb tidak berlaku lagi karena dia sudah bisa bergerak dengan aktif seperti anak normal seusianya. Perubahan tersebut dikarenakan Lucas dibantu oleh orang tuanya untuk melakukan sebuah teknik Echolocation. Teknik Echolocation ini mirip dengan cara yang digunakan ikan lumba-lumba dan juga kelelawar yang memiliki pengelihatan kurang baik. Hal ini pun dilakukan oleh bocah tersebut sehingga ia bisa menggambarkan situasi yang ada disekitarnya. Untuk melihat dunia disekitarnya, Lucas hanya bergantung pada indra pendengaran dan lidahnya, yang perlu ia lakukan adalah menekan lidahnya ke langit-langit mulut dan mendengarkan gema yang memantul dari pendengarannya. Dari pendengarannya itu ia bisa melihat lokasi, kedalaman serta bentuk objek disekitarnya.

2. ADAS, The Unfreezable
Seorang manusia akan mengalami hiportemia ketika suhu tubuhnya turun dibawah 35 derajat celcius dan kematian akan hal tsb biasanya terjadi saat suhu sudah dibawah 21 derajat celcius. Namun ditahun 2014 lalu, seorang balita asal Polandia menentang prinsip-prinsip tersebut. Bocah tersebut mampu bertahan disebuah malam yang mengerikan dengan cuaca dingin yang cukup membekukan. Bocah itu mengalami penurunan suhu inti tubuh mencapai 12 derajat celcius, setelah dalam beberapa hari dalam keadaan koma, Adas sadar tanpa cedera sedikitpun. Dokterpun mengatakan ia sehat dan baik-baik saja di rumah sakit bersama dengan orangtuanya.

3. Jacob Barnett

Jacob adalah seorang fisikawan yang sekarang dikenal sebagai seorang anak ajaib. Pada usia 2 tahun ia didiagnosa menderita autisme dan dokter mengatakan ia tidak dapat mengikat tali sepatunya sendiri dikemudian hari. Diketahui, bocah tersebut ternyata memiliki minat awal dalam ilmu fisika dan astronomi. Pada usia 13 tahun ia ikut menulis makalah penelitian fisika yang telah diterbitkan. Pada usia 15 tahun, ia adalah siswa termuda yang mengikuti program tersebut sejak program itu dimulai. Pada tahun 2014 ia berhasil menyelesaikan kursus dan sedang mempersiapkan gelar Doktornya.
4. Adam Kirby

Beberapa waktu lalu, seorang bocah berusia 2 tahun bernama Adam Kirby diakui sebagai salah satu anggota Mensa dan merupakan yang termuda dalam perkumpulan tersebut. Mensa sendiri adalah sebuah perkumpulan yang terdiri dari orang-orang jenius. Masuknya bocah tersebut keperkumpulan ini disebabkan oleh IQ bocah laki-laki ini mencapai 141 atau lebih tinggi dibanding IQ mantan presiden Amerika Serikat, Barack Obama. Ketika usianya masih 29 bulan, Adam sudah bisa mengeja 100 kata, belajar tabel periodik hingga menguasai teka-teki peta dunia yang dirancang untuk orang dewasa.
5. Nong Youhui

Bocah asal Tiongkok ini memiliki kemampuan dalam melihat keadaan dalam gelap gulita. Hal ini merupakan sebuah pengelihatan yang biasa dimiliki oleh seekor kucing. Diketahui perbedaan fisik bocah tersebut terlihat sangat jelas karena matanya yang berwarna terang dan hijau. Seorang dokter spesialis mata yang memeriksa bocah tersebut, mengatakan bahwa Youhui lahir dengan kondisi mata yang langka yaitu Lukordamia, selain memiliki kemampuan melihat dalam gelap, ia juga tidak bisa melihat cahaya yang sangat terang.



Link referensi:
https://www.haibunda.com/trending/20200605101402-93-144602/meski-buta-bocah-ini-bisa-melihat-dengan-telinganya-sampai-dijuluki-batboy
https://www.sarcasm.co/these-kids-are-born-with-superpowers-and-they-are-amazing/
http://fooseberry.blogspot.com/2013/06/bocah-berumur-2-tahun-ini-punya-iq.html
https://health.detik.com/true-story/d-2338579/bocah-bermata-kucing-bisa-melihat-dalam-gelap-
kyukyunana
tien212700
yugeel
yugeel dan 32 lainnya memberi reputasi
33
8K
98
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.