• Beranda
  • ...
  • Beauty
  • Biar Kata Jadul, Viva Air mawar Menjadi Pilihan Favorit Ane. Bikin Wajah Tetap Fresh!

alunaziya
TS
alunaziya
Biar Kata Jadul, Viva Air mawar Menjadi Pilihan Favorit Ane. Bikin Wajah Tetap Fresh!
Memang Viva sudah terbukti aman dari zaman emak ane, Gansis!



Assalamualaikum ....
Jumpa lagi di tulisan ane kali ini, Agan Sista.
Jangan lupa bahagia, agar wajah selalu enak dipandang. Tersenyum juga bisa membuat kita awet muda, loh.
Yuk, kita ceki-ceki soal perawatan wajah yang tidak menguras kocek dalam.
Cekidot!


Siapa sih, yang tidak ingin memiliki wajah bersih dan mulus? Apa lagi buat kaum perempuan. Bagi sebagian orang, tampil 'cantik' akan menjadi nilai plus. Lebih percaya diri dan tidak merasa minder jika bertemu dengan orang lain.

Tetapi seiring berjalannya waktu, definisi 'cantik' kian bergeser maknanya. Beberapa tahun terakhir, makin marak beredar krim abal-abal yang menjanjikan efek putih, mulus, dan glowing secara instan. Tidak sedikit kaum hawa bahkan pria yang tergoda, ingin mendapatkan hasil cepat, tapi mengabaikan faktor keamanan.
Duh! Lebih baik hindari yang semacam ini ya, Gansis?

Sejak kecil, ane sudah sering melihat emak ane merawat diri dengan cara yang alami dan aman, terutama penampilan. Kata Emak, "Wajah bagi perempuan itu adalah jati diri".Jika wajah terawat dengan baik, maka kecantikan itu akan terlihat dengan sendirinya. Tidak harus putih karena warna kulit setiap orang itu berbeda.

Bagaimana dengan jerawat? Asal masih wajar, itu normal, kok. Justru wajah yang terlalu licin dan tipis akibat terkikis bahan kimia dari kandungan krim pemutih wajah itu tidak sehat. Bahkan berefek buruk bagi kesehatan.



Tidak harus mahal, Gansis. Rangkaian produk lokal pun banyak yang sudah terbukti kredibilitasnya. Siapa yang nggak kenal Viva? Emak ane saja dari dulu sampai sekarang masih setia memakai produk ini. Selain ramah di kantong, juga aman jika di-apply dengan produk kosmetik yang lain. Asal berbahan dasar yang sama-sama masih dalam batas aman, ya? Contohnya adalah dari produk Citra, seperti yang ane gunakan selama ini.

Ane termasuk perempuan yang minimalis dan tidak terlalu menganut yang harus full make-up, sih. Tetapi ane rutin dalam menjaga perawatan wajah setiap hari.

Berikut perawatan anti ribet ala ane :

- Siang



Awali hari dengan mandi pagi, Gansis. Kalau yang ini rasanya memang sudah menjadi rutinitas wajib, sih! Jangan lupa untuk memakai hand-body, untuk menjaga kelembaban kulit. Ane menyukai wangi kalem dari Marina ini.

Bersihkan wajah dengan Viva milk cleanser--tersedia banyak varian sesuai jenis kulit-- yang ane pake ini yang bengkuang, ya? Warnanya putih.
Usapkan lembut ke area wajah dan leher, lalu angkat dengan kapas.

Kemudian dilanjutkan dengan Face tonic yang berfungsi untuk membersihkan sisa-sisa dari milk cleanser sebelumnya.

Setelah itu, jangan lupa untuk memakai Viva air mawar. Cukup tuang sedikit saja di telapak tangan, lalu tepuk-tepukkan ke wajah dan leher. Rasakan kesegaran aromanya, pun rasa sejuk yang memanjakan kulit.

Nah, setelah didiamkan beberapa saat, baru Agan Sisita bisa menggunakan krim kesayangan. Ane merasa cocok dengan krim dari Citra varian Green-tea, atau bisa juga memakai bedak tabur, seperti Marks atau bedak talk Kodomo punya si dedek. Aman, kok.

Perempuan identik dengan lipstik, kalau tidak memakai rasanya ada yang kurang. Ane nyaman memakai Wardah untuk sehari-hari, kalau pergi ke acara resmi baru ane memakai warna yang lebih tegas.

- Malam



Waktu yang paling baik untuk merawat wajah kita adalah di waktu malam menjelang tidur. Karena kulit wajah pun butuh istirahat. Apa lagi setelah seharian memakai make-up, ditambah lagi kotor akibat terkena debu di luaran.

Biasakan untuk selalu membersihkan wajah sebelum tidur.

Ane tetap selalu membersihkan wajah dengan Viva milk cleanser, lanjut Face tonic dan air mawar--tetep, ya? Ini air ajaib buat ane--setelah itu ane memakai Gel multifungsi dari Citra. Karena kulit ane sedikit kering dan sensitif, maka ane lebih memilih yang varian aloe-vera. Gel ini bisa juga digunakan sebagai masker malam dan non alkohol, jadi tetap aman.



Quote:


Meski wajah ane tidak secantik dan se-glowing Lisa blackpink, tapi ane bersyukur karena dari dulu hingga sekarang sudah beranak dua, wajah ane masih terawat dengan baik.

Ingat, ya, Gansis!
Jangan abaikan keamanan demi kecantikan yang instan. Karena usaha tidak akan mendustai hasil.



Sekian tread ane kali ini tentang perawatan wajah ala emak low budget. Apa pun jenis kosmetiknya, kesehatan tetap yang utama.
Semoga bermanfaat.
Wassalamualaikum.

Ditulis oleh @alunaziya
Dokumen pribadi
EriksaRizkiMkyukyunanatien212700
tien212700 dan 48 lainnya memberi reputasi
47
7.9K
386
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Beauty
Beauty
icon
5.2KThread6.9KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.