Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
833
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60371942c447bf17a000d529/netizen-62-dinilai-paling-quotakhlaqlessquot-se-asia-tenggara-berikut-pemicunya
Beberapa hari yang lalu, saya sedang jenuh lalu iseng memelototi mesin pencarian. Di sana saya menemukan banyak sekali judul tulisan yang menyatakan bahwa netizen +62 dinobatkan sebagai netizen paling jahat se-Asia Tenggara. ???? Saya lalu bertanya-tanya, kenapa bisa? Apa pemicunya? Apakah sebegitu akhlaqless-nya netizen neg
Lapor Hansip
25-02-2021 10:28

Netizen +62 Dinilai Paling "Akhlaqless" se-Asia Tenggara? Berikut Pemicunya

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Assalamualaikum 😁

Jumpa lagi di thread saya yang apalah-apalah. Ahiw!

Beberapa hari yang lalu, saya sedang jenuh lalu iseng memelototi mesin pencarian. Di sana saya menemukan banyak sekali judul tulisan yang menyatakan bahwa netizen +62 dinobatkan sebagai netizen paling jahat se-Asia Tenggara. 😳


Netizen +62 Dinilai Paling "Akhlaqless" se-Asia Tenggara? Berikut Pemicunya

Saya lalu bertanya-tanya, kenapa bisa? Apa pemicunya? Apakah sebegitu akhlaqless-nya netizen negeri ini?

Saya lalu mempelajari tulisan-tulisan itu dan menemukan beberapa hal, yang bisa jadi menjadi alasan atau pemicu betapa akhlaqless-nya netizen +62.


1. Kurang Bisa Mengendalikan Diri

Netizen +62 Dinilai Paling "Akhlaqless" se-Asia Tenggara? Berikut Pemicunya

Sudah tidak terhitung lagi, berapa banyak tanggapan yang ditulis oleh sebuah akun dalam menanggapi sebuah postingan. Semakin besar dosa berita yang ditanggapi, semakin tajam pula komentar yang ditulis. Seolah-olah si pemberi komentar merasa dirinya paling suci sehingga layak mengeluarkan semua kekesalannya, semua emosinya yang meledak-ledak tanpa pengendali. Si pemberi komentar begitu lancar mengeluarkan semua hujatan di kolom komentar tanpa memikirkan perasaan orang lain. Agan Sista pernah begitu juga? 😳


2. Gila Hormat/ Perhatian

Suatu hari pernah ada sebuah kecelakaan maut, di mana korban yang merupakan satu keluarga yang mengendarai sepeda motor tertabrak dan terlindas truk. Di saat yang sama, ada saksi yang kebetulan melihat justru memilih lebih dulu merekam kejadian itu, lalu mengunggahnya ke sosial media. Apakah itu salah?

Coba sekarang bayangkan, jika seandainya korban itu adalah keluarga Agan Sista, apakah rela video kecelakaan maut yang membuat hati terasa dicabik-cabik karena kehilangan keluarga, justru disebarluaskan tanpa dosa seperti itu? Apakah Agan Sista akan bangga dan berterima kasih? Kalau iya, beri tahu saya alasannya.

Apakah sebegitu tergila-gilanya si perekam dengan rasa hormat, sehingga merasa paling berjasa karena lebih dulu menyebarkan video? 😞


3. Pemalas

Akhir-akhir ini sedang ramai sekali berita tentang perselingkuhan artis. Tidak pakai lama, netizen langsung saja memenuhi kolom komentar dengan hujatan-hujatan dan mengutuk si wanita yang disebut-sebut sebagai pelakor/ perusak rumah tangga orang dengan kalimat-kalimat yang tidak mencerminkan pendidikan penulisnya. Padahal, belum tentu berita itu benar, bisa saja itu hanya gosip yang ditulis dengan mengambil sudut pandang salah satu pihak. Sementara para netizen sudah begitu sibuk berkasak-kusuk tanpa mau mencari kebenarannya lebih dulu.

Lalu bagaimana jika berita itu salah sementara kalian sudah menulis hujatan sepanjang satu meter? Bagaimana jika berita itu hanya kabar hoaks sementara kalian para netizen sudah mengubur nama si pelakor dengan sumpah serapah? Sebenarnya, siapa di sini yang sampah? 😔


4. Iri Hati

Netizen +62 Dinilai Paling "Akhlaqless" se-Asia Tenggara? Berikut Pemicunya

sumber

Apakah kalian pernah melihat teman/kerabat/publik figure yang mengupload barang yang baru dibelinya, lalu kalian berkomentar dengan nada nyinyir? Apakah kalian pernah melihat postingan pasangan pengantin baru di mana salah satu pengantinnya terlihat menonjol sementara pasangannya terlihat biasa saja? Apakah setelah melihat itu kalian lantas mengirimkan komentar dengan nada menghujat?

Kalau iya, fix, kalian sedang iri hati. Kalian sedang merasa sirik terhadap orang lain. Kalian tahu, kan, sirik itu tanda tak mampu? Apakah kalian sadar, dengan berlaku sirik, kalian sejatinya sedang merendahkan harga diri kalian sendiri? 😳

Apakah lewat tulisan di atas, saya sedang menghakimi netizen +62? Tidak! Saya sedang menyindir mereka. Saya merasa sangat gemas dan seolah-olah ikut merasakan betapa akhlaqless-nya netizen +62

Berkomentar terhadap sesuatu itu tidak salah. Akan tetapi, jika kita bisa berkomentar yang baik, kenapa harus berkomentar yang buruk?

Jangan jadikan kemajuan teknologi sebagai sarana untuk melukai orang lain. Berhati-hatilah, karena ucapan yang kalian lempar secara langsung atau tidak langsung, itu akan kembali lagi kepada kalian suatu hari nanti.

Mari berkomentar dengan bijak.

Sekian pendapat dari saya, jangan lupa tinggalkan cendol dan komentar.

Netizen +62 Dinilai Paling "Akhlaqless" se-Asia Tenggara? Berikut Pemicunya

Wassalamualaikum 😊

(Salam Absurd)



Sumber: Opini pribadi
Diubah oleh Vieee111
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 83 lainnya memberi reputasi
80
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 9 dari 12
Netizen +62 Dinilai Paling "Akhlaqless" se-Asia Tenggara? Berikut Pemicunya
28-02-2021 19:16
Sepertinya memang kaga cocok pegang medsos
Kaga bisa mengrndalikan diri buat julidemoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
taosipudan dan Vieee111 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Netizen +62 Dinilai Paling "Akhlaqless" se-Asia Tenggara? Berikut Pemicunya
28-02-2021 19:20
Salah sih klo di bilang jahat se asia dll. Kan penduduknya salah satu yg terbesar. Jdi jgn dibandingin dg negara penduduk yg cuma sedikit.
profile-picture
profile-picture
taosipudan dan Vieee111 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Netizen +62 Dinilai Paling "Akhlaqless" se-Asia Tenggara? Berikut Pemicunya
28-02-2021 19:20
yang paling toxic mah netijen pesbuk ama ig sekarang. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
taosipudan dan Vieee111 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Netizen +62 Dinilai Paling "Akhlaqless" se-Asia Tenggara? Berikut Pemicunya
28-02-2021 19:25
Ane di medsos temenan ama orang malaysia, india, singapore, brunei dll. Emang yang ane amatin. Mereka jarang bikin status nyinyir apalagi berantem di komen. Beda ama netizen di mari apalagi twitter. Ganas ngab...
profile-picture
profile-picture
taosipudan dan Vieee111 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Netizen +62 Dinilai Paling "Akhlaqless" se-Asia Tenggara? Berikut Pemicunya
28-02-2021 19:29
mainnya kurang jauh tuh orang mikocok
profile-picture
profile-picture
taosipudan dan Vieee111 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Netizen +62 Dinilai Paling "Akhlaqless" se-Asia Tenggara? Berikut Pemicunya
28-02-2021 19:33
40% overproud minim dan pengetahuan 40% lagi kritis dan so called smartass. 20% sisanya macem2. ketika 2 golongan terbesar ini bertemu dalam 1 video youtube, dijamin seru🤣
profile-picture
Vieee111 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Netizen +62 Dinilai Paling "Akhlaqless" se-Asia Tenggara? Berikut Pemicunya
28-02-2021 19:34
Yah begitulah, kurang puas ngehujat dm, japri bahkan bisa report akun, awas min, ente lagi diintai sama netizen yang maha benar
profile-picture
profile-picture
taosipudan dan Vieee111 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Netizen +62 Dinilai Paling "Akhlaqless" se-Asia Tenggara? Berikut Pemicunya
28-02-2021 19:37
setuju gan... saya juga suka gemes sama netizen yg seenaknya komentar dngn kata" nyelekit yang disitu tuh seolah" dia adalah makhluk sempurna yg ga pernh bikin salah... kok bs ya ngomenin org yg buruk tanpa rasa brsalah.. emoticon-Cape d... (S)

ya semoga netizen bs lebih bijak dan berhati" dalam berkomentar ,dan lebih bs mengurusi dirinya sendri sblm mengurusi hidup org lain...
emoticon-Nyepi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eqballe dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Netizen +62 Dinilai Paling "Akhlaqless" se-Asia Tenggara? Berikut Pemicunya
28-02-2021 20:16
paling bisa bersatu kalo ada warga asing yang menjelek2an negara Indonesia, wah netizen Indonesia bisa dengan bersatu padu tanpa meeting langsung kompak
profile-picture
profile-picture
taosipudan dan Vieee111 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Netizen +62 Dinilai Paling "Akhlaqless" se-Asia Tenggara? Berikut Pemicunya
28-02-2021 20:41
Akhirnya ada yang apresiasiemoticon-Leh Ugaemoticon-Ngakak

We proud of our genetical stupidityemoticon-Selamatemoticon-Om Telolet Om!emoticon-Shakehand2
profile-picture
Vieee111 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Netizen +62 Dinilai Paling "Akhlaqless" se-Asia Tenggara? Berikut Pemicunya
28-02-2021 20:49
Mantap thread nya...memang IQ warga +62 dungu semua...warga maha benar..dan maha menghakimi
profile-picture
Vieee111 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Netizen +62 Dinilai Paling "Akhlaqless" se-Asia Tenggara? Berikut Pemicunya
28-02-2021 21:00
Terlalu bergelora kalo komen ya netijen kita inu hahaa
profile-picture
Vieee111 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Netizen +62 Dinilai Paling "Akhlaqless" se-Asia Tenggara? Berikut Pemicunya
28-02-2021 21:05
Itu kelemahan sekaligus kelebihan netizen kita.. nation pride kita tinggi, jangan coba2 usik




emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
taosipudan dan Vieee111 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Netizen +62 Dinilai Paling "Akhlaqless" se-Asia Tenggara? Berikut Pemicunya
28-02-2021 21:23
Ada yang bener bener jatuhnya komen toxic dan manjatuhkan orang lain. Serem
profile-picture
Vieee111 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 15 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 15 balasan
Netizen +62 Dinilai Paling "Akhlaqless" se-Asia Tenggara? Berikut Pemicunya
28-02-2021 21:36
Low iq & low education
profile-picture
Vieee111 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Netizen +62 Dinilai Paling "Akhlaqless" se-Asia Tenggara? Berikut Pemicunya
28-02-2021 21:39
dikit" ngejulid, liat sesuatu yg negatif langsung berkoar giliran yg positif sepi.., caper bngt huhu
profile-picture
Vieee111 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Netizen +62 Dinilai Paling "Akhlaqless" se-Asia Tenggara? Berikut Pemicunya
28-02-2021 21:41
Orang kampungan sama bocil doank 6g begitu
profile-picture
Vieee111 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Netizen +62 Dinilai Paling "Akhlaqless" se-Asia Tenggara? Berikut Pemicunya
28-02-2021 22:00
gw akuin emang benar sih
profile-picture
Vieee111 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Netizen +62 Dinilai Paling "Akhlaqless" se-Asia Tenggara? Berikut Pemicunya
28-02-2021 22:20
Wkwkwk netizen indo emg the best banget sih sangat berpengaruh. Skrg2 ini lg viral yg org luar negeri tbtb followersnya banyak itu eh terus ternyata sifat dia buruk. Followersnya langsung turun grgr power netizen indonesia
profile-picture
Vieee111 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Netizen +62 Dinilai Paling "Akhlaqless" se-Asia Tenggara? Berikut Pemicunya
28-02-2021 22:24
dan dimari contohnya sangat banyak
profile-picture
Vieee111 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 9 dari 12
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia