bolazola
TS
bolazola
5 Pelatih Tersukses Dalam Sejarah Bundesliga


Bundesliga Jerman adalah salah satu liga sepak bola teratas dengan penggemar terbanyak di dunia. Tidak mengherankan, kompetisi ini dianugerahi oleh banyak pemain dan juru taktik yang hebat selama bertahun-tahun.

Sementara pelatih berpengalaman seperti Carlo Ancelotti, Louis van Gaal dan Giovanni Trapattoni telah merasakan kesuksesan di Bundesliga, kompetisi tersebut juga telah membuat para pelatih yang lebih muda naik ke permukaan.

Orang-orang seperti Julian Nagelsman dan Thomas Tuchel, adalah dua pelatih muda paling cerdas dalam sepak bola, pertama kali membuat nama mereka di Bundesliga.

Lebih dari dua puluh pelatih telah berjaya di Bundesliga, dengan 12 di antaranya memenangkan kompetisi pada beberapa kesempatan. Untuk itu, mari kita lihat 5 pelatih paling sukses yang pernah menghiasi Bundesliga.

5.Pep Guardiola (3 gelar Bundesliga)



Salah satu dari tiga pelatih yang memenangkan tepat tiga gelar Bundesliga, Pep Guardiola mengalahkan dua orang besar – Otto Rehhagel dan Felix Magath – karena rekornya yang mengejutkan dalam kompetisi.

Sementara Rehhagel menorehkan rekor 836 pertandingan Bundesliga dan Magath menjalani hampir 500 pertandingan, Guardiola menciptakan pengaruh yang lebih besar meski hanya menjalani 102 pertandingan di liga.

Juru taktik asal Spanyol, yang memenangkan Bundesliga tiga kali dengan Bayern Munich, adalah satu-satunya manajer (yang telah menjalani setidaknya 50 pertandingan) dalam sejarah kompetisi yang mengumpulkan lebih dari dua poin (2,52) per pertandingan.

Meski gagal menaklukkan Liga Champions bersama raksasa Bavaria, pasukan Guardiola menambah beberapa rekor Bundesliga.

Mantan pelatih Barcelona itu membuktikan lebih dari sekadar tantangan baru, membuat dampak langsung dan pergi dengan warisan abadi tiga tahun kemudian.

Di musim pertamanya di Bayern Munich, pasukan Guardiola meraih kemenangan Bundesliga paling cepat dalam sejarah kompetisi, menyegel gelar dengan tujuh pertandingan tersisa.

4.Hennes Weisweiler (4 gelar Bundesliga)



Hennes Weisweller adalah pemenang Bundesliga empat kali. Dia memenangkan tiga gelar dalam kompetisi dengan Borussia Monchengladbach dan satu bersama FC Koln.

Salah satu pelatih paling sukses dalam sejarah awal Bundesliga, Weisweller dikenal karena gaya permainannya yang progresif. Tim Monchengladbachnya sanggup melawan Catenaccio dari Inter Milan di Piala Eropa (sekarang disebut Liga Champions).

Kontribusi Hennes Weisweller untuk sepak bola Jerman dan Bundesliga dapat diukur dengan fakta bahwa setiap calon pelatih dalam kompetisi tersebut harus mengikuti kursus sepuluh bulan di Hennes-Weisweiler-Akademie yang bergengsi untuk mendapatkan Lisensi Pro.

Program ini sangat ketat sehingga hanya 24 dari 80 pelamar yang diterima. Orang-orang seperti Jupp Heynckes, Jürgen Klopp, Joachim Löw, Hansi Flick – semua pelatih sukses di Bundesliga – telah lulus dari Hennes-Weisweiler-Akademie.

3.Jupp Heynckes (4 gelar Bundesliga)



Jupp Heynckes memiliki tempat khusus dalam sejarah Bayern Munich dan Bundesliga.

Salah satu dari enam orang yang memenangkan Bundesliga sebagai pemain dan pelatih, Heynckes memberikan treble winners pertama klub Jerman pada musim 2012-13. Musim itu, raksasa Bavaria mencatatkan rekor poin terbanyak di Bundesliga.

Heynckes kembali melatih pada 2017 dan langsung memenangkan gelar Bundesliga keempatnya sebagai pelatih.

Pria 75 tahun, yang mengelola lima tim berbeda di kompetisi papan atas Jerman, adalah pelatih tertua yang memenangkan kompetisi.

2.Ottmar Hitzfeld (7 gelar Bundesliga)



Ottmar Hitzfeld adalah salah satu pelatih paling terkenal yang pernah menghiasi Bundesliga.

Pemenang Bundesliga tujuh kali itu adalah salah satu dari sedikit orang yang memenangkan kompetisi dengan banyak klub.

Hitzfeld telah memenangkan hampir setiap gelar utama di klub sepak bola Jerman, dengan CV yang mengesankan dengan tiga kemenangan DFB-Pokal dan satu kemenangan Liga Champions di antara penghargaan domestik dan kontinental lainnya.

1.Udo Lattek (8 gelar Bundesliga)



Dengan delapan gelar, mendiang Udo Lattek menjadi pelatih tersukses dalam sejarah Bundesliga.

Dianggap sebagai salah satu pelatih terbaik pada masanya, Lattek memenangkan rekor enam gelar Bundesliga bersama Bayern Munich.

Lattek, yang juga melatih Barcelona, Borussia Dortmund dan Schalke, “meninggalkan kesan pada generasi pemain Bundesliga”, seperti yang dijelaskan oleh presiden liga saat itu Dr. Reinhard Rauball tentang kematian eks-pesepakbola tersebut.


Sumber : Bolazola
nirankaranarujeantien212700
tien212700 dan 17 lainnya memberi reputasi
18
4.5K
90
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.8KThread10.6KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.