Sambelterasi052
TS
Sambelterasi052
iPhone 13 Pasang Teknologi "VCC" Seperti pada PC Gaming, Apa itu VCC?
Foto: youtube.com

Di tengah rumor yang sedang banyak diperbincangkan tentang bocoran spesifikasi iPhone 13 milik perusahaan raksasa asal Amerika yaitu Apple kini sudah mulai merancang smartphone terbarunya.

Menurut situs yang membahas tentang dunia gadget "zdnet" mengungkapkan bahwa smartphone tersebut akan memiliki fitur penting yang membuatnya lebih unggul dari semua ponsel Android lainnya.

Smartphone iPhone 13 ini juga akan dilengkapi dengan teknologi Vapor Chamber Cooling, yang hanya ditemukan di PC gaming saja. Teknologi ini akan bekerja dengan mendinginkan uap panas yang dihasilkan oleh komponen internal ponsel seperti prosesor, internal memori dan RAM dan pemakaian baterai, yang menyebarkan uap panas ke seluruh ponsel.

Foto: tomsguide.com

Dengan teknologi Vapor Chamber Cooling (VCC) berarti dapat mengurangi risiko perangkat itu sendiri jika terlalu panas saat bermain game atau sedang melakukan editing video pada smartphone. Ini berarti bahwa iPhone 13 dapat menggunakan pendinginan perangkat dengan maksimal yang sudah ditingkatkan.

Dan sebagai hasilnya dapat menjalankan prosesor lebih kuat dan salah satu keuntungan dari teknologi VCC ini adalah dapat menjalankan perangkat lebih cepat, memberikan kinerja yang lebih baik untuk prosesor beroperasi pada perangkat dalam melakukan kinerjanya secara multitasking baik bermain game sambil membuka aplikasi grafis.

Apple sendiri sebenarnya telah mengerjakan teknologi VCC ini untuk waktu yang cukup lama, tetapi pengembangan belum cukup siap untuk dimasukkan ke dalam iPhone 12 yang telah dirilis tahun 2020 silam kemarin.

Foto: davablog.com

Saat ini, belum ada konfirmasi secara final apakah "Apple" akan menggunakan teknologi ini di ponsel iPhone 13 berikutnya, tetapi jika itu terjadi, itu akan menjadi keuntungan besar bagi iPhone 13 yang membuatnya lebih unggul dari pesaing lainnya.

Bisa jadi iPhone 13 akan menjadi primadona dunia smartphone gaming yang bakalan banyak digunakan para pecinta game smartphone terutama para atlet e-sport di seluruh dunia.

Untuk rumor yang sedang diperbincangkan para pengamat dunia smartphone, mungkin teknologi VCC ini akan rampung dan siap ditanam pada iPhone 13. Jika tidak, mungkin Apple akan ketinggalan pangsa pasar dari perusahaan raksasa asal Korea yaitu Samsung yang kini sudah meluncurkan smartphone spesifikasi dewa untuk nge-game dengan harga terjangkau, dan kini menjadi sponsor pada sebuah turnamen dunia game e-sport yang saat ini sedang berlangsung.


Referensi:Techfans.co.uk - iPhone 13: Next-gen vapor chamber cooling would bring many benefits
viqririatraAlfareziKfc88
fc88 dan 30 lainnya memberi reputasi
27
14.9K
141
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet
icon
10.7KThread8.1KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.