• Beranda
  • ...
  • Medan
  • Merci Barn Medan Destinasi Wisata yang Keren, Bak di Belanda

rirandaraAvatar border
TS
rirandara
Merci Barn Medan Destinasi Wisata yang Keren, Bak di Belanda



emoticon-Hai
Apa kabar, gansist semua di mana pun berada? Semoga senantiasa sehat dan bahagia.

By the way, menciptakan bahagia itu banyak caranya, bukan. Dan salah satunya yaitu dengan liburan. Gak perlu jauh-jauh ke luar negeri jika dalam negeri saja masih belum banyak yang dikunjungi, yakan.emoticon-Big Grin

Salah satu kota di di Indonesia yang mempunyai banyak destinasi wisata menarik adalah Medan. Ibukota Sumatera Utara. Dari mulai Danau Toba, Air Terjun Sipiso piso, Istana Maimun, Merdeka Walk Medan, Rahmat Gallery, Pasar Belawan dan masih banyak lagi pastinya.

Pada saat sekarang, jalan-jalan ke Medan kurang lengkap rasanya jika tak mengunjungi destinasi wisata yang satu ini. Yaitu Merci Barn Medan. Selain tempatnya yang Instagramable tentunya juga lain daripada yang lain. Cocok untuk menghabiskan liburan tahun baru imlek romantis kalian bereng pasangan kali ini. Apalagi bagi yang sangat ingin berwisata ke Eropa khususnya ke negeri Belanda, tapi belum ada cukup biaya.

Tempat wisata baru ini terletak di Jalan Karya Jaya, Titi Kuning Medan, Sumatera Utara. Tepatnya di perumahan Medan Resort City. Sebab itu disingkat menjadi Merci Barn. Untuk mencapai ke lokasi, dari Lapangan Merdeka menghabiskan waktu sekitar 1jam 39 menit, jarak tempuh sejauh 11,5 km.



Semula rumah Merci Barn ini dijadikan rumah percontohan arsitektur Belanda. Tidak hanya bagian luarnya saja yang unik, tapi juga hingga ke bagian dalam pun didesain sedemikian rupa dengan nuansa Eropa. Rumah ini merupakan kantor marketingperumahan dari Medan Resort City.

Merci Barn Medan merupakan bangunan yang didesain mirip dengan bangunan yang ada di Belanda. Serta dilengkapi dengan kincir angin dan peternakan sapi juga. Kincir angin didesain setinggi 22 meter. Sedangkan 2 ekor sapi penghuni peternakan Merci Barn di datangkan langsung dari Belanda, loh. wow, bikin penasaran banget, kan. Saya jadi pingin lihat secara langsung kincir angin tersebut dan sapi import-nya.

Di lantai pertama Merci Barn, wisatawan dapat melihat banyak macam pernik yang khas. Sementara di lantai dua, adalah ruangan seribu cermin. Dindingnya memang penuh dengan cermin.

Untuk dapat menikmati suasana Belanda dan spot-spot foto cantik di Merci Barn, pengunjung tidak dikenakan biaya, loh. Akan tetapi, wajib mengantongi ijin dari pihak resort atau security setempat. Mengingat lokasi Merci Barn yang berada di perumahan, hal itu sangat penting sekali demi kenyamanan bersama tentunya.

Jika di liburan kali ini belum berkesempatan ke Merci Barn Medan, jangan putus harapan. Masih ada liburan-liburan mendatang. Pesan saya tetap patuhi protokol kesehatan ke manapun gansist liburan.emoticon-Blue Guy Smile (S).

Quote:


Mari jelajah Nusantara terlebih dahulu sebelum mendarat liburan ke Eropa dan benua lainnya.emoticon-Big Grin

:ayoindonesia

☘️☘️☘️☘️☘️
Ditulis: @rirandara
Referensi tulisan dan foto:
klik klik, klik, klik,

Diubah oleh rirandara 28-02-2021 03:05
andrerain5
tien212700
dididianarista
dididianarista dan 7 lainnya memberi reputasi
8
2.2K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Medan
Medan
icon
499Thread998Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.