banyakmikirAvatar border
TS
banyakmikir
Gubernur Sulsel Kena OTT, Cuitan Tsamara PSI 3 Tahun Lalu Disorot Publik
 

TRIBUNNEWS.COM - Cuitan Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany di akun Twitter miliknya tiga tahun lalu menjadi ramai diperbincangkan akhir-akhir ini.

Cuitan tersebut banyak dibagikan ulang setelah Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Rupanya, cuitan Tsamara berisi pendapat yang menyebut Nurdin Abdullah, yang saat itu masih menjadi calon gubernur (cagub) sebagai tokoh anti korupsi.

"Ini cagub kita di Sulsel. Pak Nurdin Abdullah. Tokoh anti korupsi. Nggak sabar lihat Sulsel dibikin keren sama Pak Nurdin. Terima kasih Pak sudah beri semangat ke bro & sis @psi_id. Salam solidaritas!" tulis akun Tsamara, @TsamaraDKI, 9 Januari 2018 silam.


Dalam cuitan tersebut juga menampilkan video ucapan dari Nurdin Abdullah untuk PSI yang kala itu mendukung pencalonannya sebagai Gubernur Sulsel.

"Saya Nurdin Abdullah, Bupati Bantaeng, Calon Gubernur Sulsel 2018-2023 yang didukung oleh PSI. PSI merupakan harapan baru untuk demokrasi Indonesia yang didominasi oleh anak-anak muda yang menginginkan perubahan untuk bangsa," ungkap Nurdin Abdullah dalam video tersebut.

Cuitan Tsamara tersebut kini telah dibagikan ulang lebih dari 1.500 kali.

Sementara itu Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron mengatakan, saat ini Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah yang terjaring OTT KPK sudah tiba di Jakarta.

Menurut Nurul, Nurdin sudah diterbangkan dari Sulawesi Selatan.

"Yang bersangkutan sedang dibawa ke KPK dan baru sampai di Jakarta," kata Nurul dikutip dari Kompas.com, Sabtu (27/2/2021).

Nurul sebelumnya membenarkan bahwa Gubernur Sulsel terjaring OTT pada Jumat (26/2/2021) malam.

Namun, ia belum bisa memberikan penjelasan lebih lanjut terkait kasus apa dan siapa saja yang terjaring dalam OTT tersebut.

"Kami masih bekerja, belum dapat memberikan penjelasan detail siapa saja dan dalam kasus apa. Nanti pada saatnya, kami KPK pasti menyampaikan kepada publik," jelasnya.

Adapun penangkapan Gubernur Sulsel oleh KPK juga dibenarkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK Ali Fikri.

Ia mengatakan, KPK telah menangkap kepala daerah di Sulawesi Selatan pada Jumat (26/2/2021).

"Benar, Jumat (26/2/2021) tengah malam, KPK melakukan tangkap tangan terhadap kepala daerah di Sulawesi Selatan terkait dugaan tindak pidana korupsi," jelasnya.

Sebagian artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Diterbangkan dari Sulsel, Gubernur Nurdin Abdullah yang Terjaring OTT KPK Sudah Tiba di Jakarta".

https://m.tribunnews.com/nasional/20...-publik?page=2

Cie..cie...bro and sis emoticon-Wakaka
Diubah oleh banyakmikir 27-02-2021 13:59
tepsuzot
54m5u4d183
private13
private13 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
4.2K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.