Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
120
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6039c67d22d4ff03ed11f2f5/oseng-daun-ginseng-jawa-sayuran-istimewa-kuy-cobain
Oseng daun ginseng jawa campur tahu Assalaamu'alaikum warahmatullaahi wabarakatuh. Selamat datang Agan Sista di thread memasak ane kali ini Pagi hari begitu buka pintu dapur memandang kebun belakang rumah, ane begitu bersyukur. Tanaman sayur dan apotik hidup di kebun belakang tumbuh subur. Namun, satu hal yang membuat ane tergelitik, yaitu ingin memangkas agar tumbuh lebih subur lagi sekaligus ber
Lapor Hansip
27-02-2021 11:11

Oseng Daun Ginseng Jawa, Sayuran Istimewa. Kuy, Cobain!

icon-verified-thread
Oseng daun ginseng jawa campur tahu
Oseng Daun Ginseng Jawa, Sayuran Istimewa. Kuy, Cobain!

Assalaamu'alaikum warahmatullaahi wabarakatuh. Selamat datang Agan Sista di thread memasak ane kali ini


Pagi hari begitu buka pintu dapur memandang kebun belakang rumah, ane begitu bersyukur. Tanaman sayur dan apotik hidup di kebun belakang tumbuh subur. Namun, satu hal yang membuat ane tergelitik, yaitu ingin memangkas agar tumbuh lebih subur lagi sekaligus berpikir untuk memasak daunnya, yaitu tanaman ginseng jawa. Tanaman ginseng Jawa ini, selain akarnya digunakan sebagai obat herbal, rupanya daunnya bisa dijadikan sayuran lho, GanSist. Makanya, ane juga mau eksekusi daunnya untuk dimasak juga nih.


Nah, jiwa ibu rumah tangga sekaligus jiwa omnivora ane berontak dong, untuk segera mengeksekusi tanaman ginseng jawa tersebut. Apalagi di masa pandemi begini, kudu berhemat. Kalo ada yang bisa dimanfaatkan di kebun ngapain mesti cari lain dulu. Singkat cerita ane segera memangkas cabang bagian atas tanaman tersebut. Dan hasil pangkasannya itu ane bikin masakan oseng ginseng jawa dengan campuran tahu.

Yuk cekidot, bagaimana ane memasak daun ginseng jawa ini!

Bahan-bahan oseng ginseng jawa campur tahu dan cara memasak


Taraaa.... Masakan Oseng Ginseng Jawa campur Tahu udah siap.


Buat Agan dan Sista di rumah, coba masak daun ginseng jawa, deh. Dijamin rasanya mantull, kok. Rasa daunnya itu empuk dan lembut, GanSist. Ane udah sering masak daun satu ini. Selain tahu sebagai camourannya, GanSist bisa juga kok campur daun ginseng jawa ini dengan udang, cumi-cumi atau irisan daging sapi/ayam. Ane juga pernah campuri daun ginseng jawa ini dengan baby gurita. Dijamin rasanya makin mantul, GanSist. Kuy, cobain!

Itulah kegiatan ane hari ini. Tanaman ginseng jawa jadi makin tumbuh subur karena dipangkas dan hasil daun yang dipangkas dijadikan sayur oseng. Duh, nikmat Tuhan mana yang kau dustakan?

Cukup sekian thread memasak ane kali ini. Happy weekend tuk Sahabat kaskus semuanya. Jaga kesehatan dan tetap patuhi protokol kesehatan ya, GanSist.

Terima kasih dan sampai jumpa lagi
Wassalam
emoticon-Angel


Sumber: Opini pribadi
Gambar: Dokpri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abahaquarius dan 22 lainnya memberi reputasi
23
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Oseng Daun Ginseng Jawa, Sayuran Istimewa. Kuy, Cobain!
27-02-2021 11:12
For ts
Ss
Diubah oleh miniadila
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abahaquarius dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Oseng Daun Ginseng Jawa, Sayuran Istimewa. Kuy, Cobain!
27-02-2021 11:12
Kuy, mampir GanSist!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abahaquarius dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Oseng Daun Ginseng Jawa, Sayuran Istimewa. Kuy, Cobain!
27-02-2021 11:13
Sini, cobain masakan ane, oseng daun ginseng jawa!😀
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abahaquarius dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Oseng Daun Ginseng Jawa, Sayuran Istimewa. Kuy, Cobain!
27-02-2021 11:14
Quote:Original Posted By miniadila
For ts


Quote:Original Posted By miniadila
Kuy, mampir GanSist!


Boleh deliveri, btw gimana rasanya?
profile-picture
miniadila memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Oseng Daun Ginseng Jawa, Sayuran Istimewa. Kuy, Cobain!
27-02-2021 11:32
Rasanya kaya daun apa mba?
Belom pernah liat juga tanaman nya
profile-picture
miniadila memberi reputasi
1 0
1
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Oseng Daun Ginseng Jawa, Sayuran Istimewa. Kuy, Cobain!
27-02-2021 11:46
Walah, ini tuh ternyata bisa dijadiin sayuran. Di ane dianggurin aja gan
profile-picture
profile-picture
ika775 dan miniadila memberi reputasi
2 0
2
Oseng Daun Ginseng Jawa, Sayuran Istimewa. Kuy, Cobain!
27-02-2021 12:35
Ginseng jawa kayak mana, sih? Nggak ada di tempat ane perasaan, Sis.🤔
profile-picture
miniadila memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Oseng Daun Ginseng Jawa, Sayuran Istimewa. Kuy, Cobain!
27-02-2021 12:56
Waaah kalo tumis begini kayaknya enak emoticon-Matabelo
profile-picture
miniadila memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Oseng Daun Ginseng Jawa, Sayuran Istimewa. Kuy, Cobain!
27-02-2021 13:24
Quote:Original Posted By miniadila
For ts


Quote:Original Posted By miniadila
Kuy, mampir GanSist!


Quote:Original Posted By miniadila
Sini, cobain masakan ane, oseng daun ginseng jawa!😀


Belum pernah makan ini
profile-picture
miniadila memberi reputasi
1 0
1
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Oseng Daun Ginseng Jawa, Sayuran Istimewa. Kuy, Cobain!
27-02-2021 13:37
Waduh Ginseng Jawa?..
Tanaman apa nih? emoticon-Bingung
profile-picture
miniadila memberi reputasi
1 0
1
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Oseng Daun Ginseng Jawa, Sayuran Istimewa. Kuy, Cobain!
27-02-2021 14:43
nah ane blom pernah coba nih daun ginseng...emoticon-Big Grin
punya efek yg sama kyk purwaceng gak gan ?? emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
el.achmeedy dan miniadila memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Oseng Daun Ginseng Jawa, Sayuran Istimewa. Kuy, Cobain!
27-02-2021 15:22
Waah sist, mantep nih menginspirasi aku buat masak daun ginseng. Di halaman rumah nanem ginseng, cuman masi mager buat eksekusi daunnya untuk dimasak😁
profile-picture
miniadila memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Oseng Daun Ginseng Jawa, Sayuran Istimewa. Kuy, Cobain!
27-02-2021 15:23
Paling sukak deh kalo sayur tumis tumis gini (oseng oseng), bikin makan jadi lahap😅
profile-picture
miniadila memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Oseng Daun Ginseng Jawa, Sayuran Istimewa. Kuy, Cobain!
27-02-2021 16:04
Kalau dari tampilannya sih rasanya apa kaya daun kangkung nih?? Kalau iya wih mantep juga nihh
profile-picture
miniadila memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Oseng Daun Ginseng Jawa, Sayuran Istimewa. Kuy, Cobain!
27-02-2021 16:21
emang itu daun apaan sih aslinya ? ane g ngerti deemoticon-Bingung
profile-picture
miniadila memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Oseng Daun Ginseng Jawa, Sayuran Istimewa. Kuy, Cobain!
27-02-2021 16:56
Kalau oseng2 Daun pintu, ada gak Sist?!🤭
profile-picture
miniadila memberi reputasi
1 0
1
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
Oseng Daun Ginseng Jawa, Sayuran Istimewa. Kuy, Cobain!
27-02-2021 17:07
Di rumah pernah nanem ini, pernah dimasakin tumis juga, rasanya enak sih, tp kyk ada lapisan licin gimana gitu
profile-picture
miniadila memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Oseng Daun Ginseng Jawa, Sayuran Istimewa. Kuy, Cobain!
27-02-2021 17:24
Ane sering pangkasin gara2 tau2 tumbuh gitu aja di pot mawar ane, nggak tahu nya itu ginseng jawa yak emoticon-Hammer2
profile-picture
miniadila memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Oseng Daun Ginseng Jawa, Sayuran Istimewa. Kuy, Cobain!
27-02-2021 18:58
di kampung ane biasa dimaskin nyokap daun ini jadi sayur bening bahkan urap, di sana tumbuh liar aja kyk rumput (asal pesaing2nya rajin disiangi)
di jkt ane coba tanam di pot kurang bagus, gede batangnya doan berwarna ungu :tepar
profile-picture
miniadila memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Oseng Daun Ginseng Jawa, Sayuran Istimewa. Kuy, Cobain!
27-02-2021 19:03
ishh mantap, sayur tumis gitu ditambah irisan cabe bikin sedeeeep
emoticon-Big Grin
profile-picture
miniadila memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Cooking & Resto Guide
sop-buah-cinta
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia