franciscafefria
TS
franciscafefria 
WOOOW! TERNYATA KOREA PUNYA FESTIVAL PANEN


Hai, Gan, Sis!
Bagaimana kabar semuanya? Semoga selalu dalam lindungan Allah SWT. Amin.

Kali ini ane akan bawakan informasi seputar Korea. Ternyata Korea punya salah satu tradisi yang tak kalah apik dibanding negara kita.

Wooow, mengejutkan sekali bukan? Ternyata Korea punya tradisi yang unik. Tradisi ini dinamakan dengan CHUSEOK. Apa sih yang dimaksud Chuseok itu?

Let's check it!

Di balik kepopuleran Korea yang terkenal akan aktor dan aktris yang memiliki fisik menawan, ternyata Korea punya satu tradisi yang tak kalah unik dari negara lain. Yaitu Chuseok atau Perayaan Thanksgiving.

Chuseok (Perayaan Thanksgiving) merupakan suatu perayaan di mana orang akan berkumpul untuk merayakan panen yang terdiri dari hasil bumi atau istilah kerennya Festival Panen.

Dalam perayaan Chuseok ini, sebenarnya apa sih yang dilakukan?
Berikut ini hal-hal yang dilakukan ketika Perayaan Chuseok:

1. Berdoa


Sumber gambar

Perayaan Chuseok atau Festival Panen ini dimulai dengan ritual berdoa secara bersama-sama. Altar akan diisi dengan berbagai hasil bumi yang penduduk peroleh. Inti dari pengumpulan aneka hasil bumi ini adalah untuk mengucapkan syukur kepada Sang Pencipta atas segala rahmat yang diberikan sehingga penduduk dapat merasakan panen.

Selain itu, dengan adanya perayaan ini diharapkan hasil panen dapat terus meningkat sehingga dapat memenuhi kebutuhan hidup.

2. Pesta Makan

Di dalam perayaan Chuseok ini, seluruh orang yang datang untuk merayakan festival panen akan mengadakan suatu pesta. Mereka akan bersama-sama menyantap makanan yang tersaji sebagai wujud syukur atas keberhasilan panen.

3. Berbagi Hasil Panen

Dikarenakan hasil bumi yang berasal dari musim semi dan musim panas yang melimpah, para penduduk rela berbagi hasil bumi kepada mereka yang kurang beruntung. Biasanya dibagi kepada sanak saudara, atau pun tetangga yang memang hasil panennya sedikit.

4. Mengunjungi atau Berziarah ke Makam

Ketika perayaan Chuseok yang jatuh pada hari ke 15 bulan 8 ini sedang berlangsung, para penduduk akan mengajak anggota keluarganya untuk berziarah ke makam para leluhur yang telah meninggal dunia. Doa akan dipanjatkan bagi arwah-arwah leluhur mereka.

5. Berkunjung Ke Kampung Halaman


Sumber gambar

Selain 4 kegiatan di atas, ada lagi kegiatan yang dilakukan ketika perayaan Chuseok, yaitu mengunjungi kampung halaman. Orang-orang yang pergi merantau akan pulang ke kampung halamannya untuk merayakan Chuseok secara bersama-sama.

Okey, Gan, Sis, itulah tadi informasi seputar Chuseok yang dilakukan di Korea. Bagaimana seru bukan? Yuk, rayakan Festival Panen ini di kotamu.
Diubah oleh franciscafefria 19-02-2020 06:21
setper
setper memberi reputasi
1
644
11
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThread2.1KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.