.nona.Avatar border
TS
.nona.
Pocong Itu Beneran Ada Ga Sih?




Di Indonesia rata-rata lebih takut ketemu pocong, atau jadi ocong dibandingkan dengan corona. Benerkan?

Apalagi mahluk ghaib itu kata orang bisa dilihat oleh anjing, karena insting anjing lebih tajam melihat dunia astral.

Banyak orang bilang pocong itu hanya mitologi, tapi dari cerita mulut ke mulut dari zaman dulu sosok pocong itu nyata dan wujudnya memang seperti itu, seperti mayat yang dikafani, biasa juga disebut hantu bungkus.

Oke sekarang kita lihat rekaman cctv dibawah ini apakah ini pocong, orang atau kucing garong?



Bila melihat rekaman cctv diatas memang ada sosok putih yang bergerak sangat cepat, dan ketika itu anjing yang mengonggong pun berlari mengejarnya.

Namun karena rekaman cctv terlampau jauh dan tidak berwarna, ane kok masih ragu dengan mahluk yang disangka pocong tersebut. Namun bisa saja itu memang benar pocong atau orang yang berjalan dengan memakai hodie berwarna cerah maka tampilan di cctv menjadi putih!



Jadi dari rekaman cctv tersebut ane ga mau gegabah dengan menyebut itu pocong, karena tidak begitu jelas. Mungkin buat kamu yang indigo bisa memberikan penjelasan!

Sedikit edukasi tentang pocong, katanya nih asal usulnya dari orang mati yang tali kain kafannya tidak dilepas, maka ia berkeliaran menjadi arwah penasaran yang disebut dengan pocong untuk minta dibukakan tali kafannya. Cerita ini yang banyak beredar di masyarakat tentang asal usul pocong yang meneror masyarakat.

Namun bagaimana cara pocong berjalan ini sangat unik, bila kita melihat di televisi tentang film horor dimana peran utamanya si pocong mereka digambarkan melompat-lompat karena tak bisa berjalan secara normal.



Namun bagi pakar supranatural pocong yang sudah sempurna, mereka tidak berjalan dengan melompat tapi terbang tak menyentuh tanah. Dan pocong itu adalah perwujudan dari mahluk halus, agar lebih dikenal di dunia manusia jadi bukan arwah yang penasaran.

Nah memang tak ada yang bisa membuktikan bahwa wujud pocong itu sebenarnya siapa? Karena pocong katanya identik dengan tempat yang sunyi dan gelap dan lembab, bahkan menurut pakar supranatural lebih sering muncul di kebon pisang.



Namun yang sering terlihat sebenarnya pocong jadi-jadian alias manusia yang nyamar jadi pocong untuk pengalihan isu. Karena zaman dulu masyarakat lebih percaya dengan hal ghaib dibandingkan hal yang masuk akal dan logika. Maka tak heran dukun-dukun palsu banyak beredar di Indonesia.

emoticon-Angel

Sumber Disini
Pic google


yeduoka
tien212700
tien212700 dan yeduoka memberi reputasi
2
4.4K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.