Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
20
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/603924947daca75e85376659/cerita-lolos-kuliah-di-politeknik-no-1-di-indonesia-bagaimana-keseruannya
sumber : https://cdn.pixabay.com/photo/2014/05/18/19/15/lecture-hall-347316_1280.jpg Kuliah adalah salah satu impian terbesarku ketika duduk di bangku SMK. Impian tersebut semakin terbayang di pikiranku. Di masa itu, aku seringkali membayangkan betapa indahnya dunia perkuliahan karena boleh bebas, kemudian tidak ada lagi guru yang mengatur gaya rambutku.  selain hal - hal tersebut aku juga menya
Lapor Hansip
26-02-2021 23:40

Cerita Lolos Kuliah di Politeknik No. 1 di Indonesia! Bagaimana Keseruannya?

icon-verified-thread

Kuliah adalah salah satu impian terbesarku ketika duduk di bangku SMK. Impian tersebut semakin terbayang di pikiranku. Di masa itu, aku seringkali membayangkan betapa indahnya dunia perkuliahan karena boleh bebas, kemudian tidak ada lagi guru yang mengatur gaya rambutku. 


selain hal - hal tersebut aku juga menyangka bahwa dunia perkuliahaan itu tidak akan terlalu dibuat pusing, sebab apa yang akan diriku pelajari kelak nanti adalah ilmu tertentu yang bersifat spesifik sehingga pikiranku berfokus pada suatu bidang ilmu dan tidak bercabang kemana - mana. 

seperti itulah gambaran yang terbayangkan dalam pikiran aku mengenai dunia perkuliahaan yang sangat menyenangkan menurutku pada waktu itu.

Berikut cerita perjuangan ku untuk lolos di politeknik terbaik di Indonesia, semoga menginspirasi yah..

Quote:Diawali Dengan Tidak Lolosnya Diriku di Salah Satu Universitas Favorit di Indonesia 

Waktu terus berlalu...
sampai akhirnya tibalah diriku pada suatu masa dimana telah dinyatakan lulus SMK serta harus memilih kampus yang akan menjadi tempatku untuk kuliah.
banyak tawaran - tawaran dari kampus yang ada di sekitarku. tetapi aku mempunyai salah satu impian sejak SMK yaitu berkuliah diluar kota Makassar.

Awalnya aku mendaftar di jalur SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi0 tepatnya di Institut Teknologi Sepuluh November yang merupakan salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia.Aku mengambil jurusan Teknik Informatika tetapi aku tidak lolos, mungkin karena faktor nilai matematik dan bahasa Inggrisku yang bisa dibilang rendah.

Setelah mengetahui pengumuman tersebut aku langsung merenung sambil memikirkan "mengapa aku tidak lolos".

Kemudian aku coba lagi mendaftar di Universitas Telkom melalui jalur beasiswa, aku mengambil jurusan Teknik Informatika tetapi hasilnya tidak lolos. Aku sambil berfikir, dalam hati aku berkata
"Mengapa aku tidak lolos? apakah Allah menakdirkan aku untuk kuliah di Makassar saja?"

Ibuku berkata kepadaku
"Nak?jangan terlalu tinggi impian mu untuk kuliah di luar Makassar karena orang luar itu nilainya tinggi - tinggi nak dan mudah masuk di perguruan tinggi terbaik. Mengapa kamu tidak coba di Makassar saja?"

Tetapi ayahku berkata
"Silahkan kamu daftar dimana saja. Dimana lolos dan tidak membebankan orang tau. Disitulah kamu saja kuliah nak. Capailah impianmu"

Aku sampai pusing karena ibu dan ayahku berbeda pendapat. Tetapi aku tetap berpegang teguh dengan keinginanku untuk kuliah di luar kota Makassar.



Quote:
Pengumuman Seleksi Politeknik


1 minggu kemudian aku mendapatkan info seleksi masuk politeknik negeri. Tetapi menggunakan seleksi rapor. 

Akhirnya aku coba untuk mengikuti seleksi tersebut. Aku hanya mengandalkan sertifikat OSIS dan nilai rapor semester 4, 5, dan 6 karena nilai aku di semester tersebut Alhamdulillah cukup bagus. 

Sebelum aku mendaftar, aku mencari info terlebih dahulu tentang politeknik No. 1 di Indonesia. Ternyata politeknik terbaik No. 1 di Indonesia adalah Politeknik Elektronika Negeri Surabaya atau biasa disingkay PENS. Kampus tersebut terkenal dengan robotnya yang sering meraih prestasi.

setelah melalui berbagai pertimbangan dari faktor biaya,  jarak, kualitas kampus, spesifikasi jurusan dan faktor - faktor lainnya. Maka aku dan orang tua sepakat memutuskan untuk mendaftar PENS dengan mengambil 2 pilihan jurusan, pilihan pertama aku teknik informatika dan kedua teknlogi game.

Aku sangat berharap pada waktu agar bisa lolos. tetapi setelah 2 hari aku selesai mendaftar, aku baru sadar ternyata berkas nilai raporku ada yang salah.

kesalahan aku yaitu membulatkan nilai rapor, padahal dari pihak seleksinya mengatakan bahwa "jangan bulatkan nilainya, masukkan nilainya sesuai dengan nilai yang persis ada di rapor". setelah mendapatkan berita tersebut aku pun drip dan tidak berharap lagi lolos di PENS.

Pengumuman seleksi politeknik telah tiba. Pada hari itu aku hanya santai karena aku telah membayangkan bahwa aku tidak lolos. Aku menunggu pengumuman sampai jam 2 malam. karena hasil pengumumannya keluar pada jam 2 malam. Dengan santainya aku membuka hasil seleksinya.

Ternyata.......
Hasilnya.......
tidak sama yang aku bayangkan. Aku kaget karena aku telah diterima kuliah di PENS dengan jurusan Teknologi Game. Aku sangat senang bisa lolos sehingga aku membangunkan orang tuaku jam 2 malam untuk menyampaikan bahwa aku lolos di PENS. orang tuaku langsung terbangun untuk melihat pengumumanku. mungkin dia tidak percaya bahwa aku akhirnya bisa lolos di politeknik no. 1 di Indonesia.


Mungkin begitu keseruannya..
kalau teman - teman bagaimana keseruannya ketika diterima di Perguruan Tinggi?
apakah senang?bangga?atau biasa saja?


Diubah oleh iyaniloo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Cerita Lolos Kuliah di Politeknik No. 1 di Indonesia! Bagaimana Keseruannya?
27-02-2021 00:47
pejwan ku hadapi
emoticon-Cool
0 0
0
Cerita Lolos Kuliah di Politeknik No. 1 di Indonesia! Bagaimana Keseruannya?
27-02-2021 01:49
Selamat gan...
Pasti senang dong nasuk ke univ pilihan ane, walau pas masuk belum terlalu terkenal, tp sekarang cukup diperhitungkan...
profile-picture
GenZuPhai memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cerita Lolos Kuliah di Politeknik No. 1 di Indonesia! Bagaimana Keseruannya?
27-02-2021 03:20
Yang enak disekitar kampus..
Sambelan pasar Jumat depan sipil..
Bubur kacang ijo depan gang makam..
Fuyung hai nya Warung Malay barat sakinah..
Semua wargres disana..

Cuk kangen arek2...
emoticon-Mewek
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Cerita Lolos Kuliah di Politeknik No. 1 di Indonesia! Bagaimana Keseruannya?
27-02-2021 04:28
Teknologi game belajar apa?
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Cerita Lolos Kuliah di Politeknik No. 1 di Indonesia! Bagaimana Keseruannya?
27-02-2021 06:06
Biasanya kalau anak anak muda yang memang cepat tanggap,

Penyesuainnya juga cepat karena minat dan kemampuan individu mendukung
Diubah oleh batakolonjong
0 0
0
Cerita Lolos Kuliah di Politeknik No. 1 di Indonesia! Bagaimana Keseruannya?
27-02-2021 06:09
jadi keinget ane masuk nih kampus karena masih gabung ITS emoticon-Matabelo
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cerita Lolos Kuliah di Politeknik No. 1 di Indonesia! Bagaimana Keseruannya?
27-02-2021 07:07

Junior

Wah bocil junior, selamat datang di PENS, apa masih ada perkuliahan tatap muka?

0 0
0
Cerita Lolos Kuliah di Politeknik No. 1 di Indonesia! Bagaimana Keseruannya?
27-02-2021 07:17
Heboh kali agan. Ane kuliah karena males di rumah aja wkwkwk. Daripada cekcok dengan seisi rumah ane memberanikan diri untuk kuliah dan tidur di kampus hingga wisuda tepat waktu
0 0
0
Cerita Lolos Kuliah di Politeknik No. 1 di Indonesia! Bagaimana Keseruannya?
27-02-2021 07:33
Politeknik no 1 buat PENS emang wajar karena nge-teknik banget dengan banyak juara.

Selamat begadang non stop yak 👍
0 0
0
Cerita Lolos Kuliah di Politeknik No. 1 di Indonesia! Bagaimana Keseruannya?
27-02-2021 08:22
ga ada yg seru2 .. biasa aja waktu ituemoticon-Ngakak
0 0
0
Cerita Lolos Kuliah di Politeknik No. 1 di Indonesia! Bagaimana Keseruannya?
27-02-2021 08:44
Wkwk jadi inget jaman dulu waktu lolos
0 0
0
Cerita Lolos Kuliah di Politeknik No. 1 di Indonesia! Bagaimana Keseruannya?
27-02-2021 13:30
yah kok game gan?
teknologi ruang angkasa gak ada di sana?
0 0
0
Cerita Lolos Kuliah di Politeknik No. 1 di Indonesia! Bagaimana Keseruannya?
27-02-2021 23:33
Selamat gan, semoga kuliahnya selalu dilancarkan yak
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia