• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ekstrem!Cuci Piring Cuma Pakai Serbuk Kayu, Komentar Netizen Piring Bisa Tayamum

mamaproduktifAvatar border
TS
mamaproduktif
Ekstrem!Cuci Piring Cuma Pakai Serbuk Kayu, Komentar Netizen Piring Bisa Tayamum

Ekstrem! Cuci Piring Cuma Pakai Serbuk Kayu Doang, Komentar Netizen Piring Bisa Tayamum

Selamat pagi agan sista kaskuser semua yang terkeren, terkece dan tersmart sejagad kaskus raya. Weekend kali jni ts pengen share thread hiburan ajah deh yah.

Ts mau tanya dulu sama kaskuser, biasanya kalau cuci piring pakai apa? Paati banyak yang jawab dengan sabun cuci piring lah.

Nah, di daerah yang belum diketahui dimana ini, belum lama ada akun tik tok yang mengunggah saat hajatan cuci piringnya menggunakan serbuk kayu dan lap.

Gansis gak salah baca, beneran pakai serbuk kayu loh. Jadi caranya itu piring yang masih ada sisa makanannya itu dibuang terlebih dahulu ke dalam karung, lalu dimasukkan kedalam serbuk kayu, terus di lap deh. Yakin bersih itu pak?

Berikut video tik tok oleh akun @uci_ocim yang telah ditonton 9,7 juta kali, dibagikan 14,1 k, komentar 22,4 k dan disukai 314,6k.

Spoiler for Ekstrem!Cuci Piring Cuma Pakai Serbuk Kayu, Komentar Netizen Piring Bisa Tayamum :


Tetapi siapa tahu saja setelah di lap piringnya masih ada kelanjutan videonya dengan cuci piring pakai sabun, who knows?

Bisa jadi penggunaan serbuk kayu hanya digunakan untuk menghilangkan sisa makanan yang tersisa dalam piring agar tidak biris air, apalagi saat hajatan dimana orang yang datang dalam jumlah banyak.

Waduh... Kalau ane yang kondangan ke tempat hajatan auto kagak makan prasmanannya, lebih baik dapat bungkusan mie instan 2 bungkus dan wafer ajah.

Komentar netizen atas video yang beredar, katanya tidak hanya manusia saja tayamum gansis tetapi juga piring dan teman-temannya.

Sebenarnya menurut etika kebersihan boleh gak sih cuci piring pakai serbuk kayu? Yuk kita bahas dibawah ini:

1. Cuci piring harus menggunakan sabun khusus cuci piring dan busa karena jika menggunakan serbuk kayu masih tersisa kuman, apalagi menggunakan sabun colek yang mengandung bahan kimia tinggi.

2. Air mengalir
Gunakanlah air yang mengalir agar sabun dan sisa makanan terbawa air kebawah

3. Susunlah piring maupun perabotan lain dengan menelungkup atau digantung, selain air sisa cuci tadi kebawah juga agar kuman tidak balik lagi.



Hal yang menjadi sorotan lainnya adalah sekumpulan bapak-bapak berkerumun dan maskernya tidak dipakai, hanya dipakai untuk menutupi dagu saja, serta lupa tidak menjaga jarak.

Otomatis sekumpulan bapak-bapak ini tidak cuci tangan pakai air. Boro-boro pakai air mengalir dan sabun, ketemu sama airnya ajah tidak. emoticon-Hammer2

Dikhawatirkan akan terjadi kluster corona baru karena ada hajatan. Gimana pandemi di Indonesia mau berakhir jika tidak ada kesadaran dari masyarakatnya?

Sekian thread ane kali ini. Semoga menghibur kaskuser di weekend ini. Kaskuser bijak selalu ninggalin jejak. Sekian terimakasih.

Penulis: @mamaproduktif
Opini pribadi
Referensi: 1, 2, 3, 4
Diubah oleh mamaproduktif 27-02-2021 01:43
yugi17
isu152
tien212700
tien212700 dan 13 lainnya memberi reputasi
14
17.2K
178
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.