Richy211
TS
Richy211
Inilah Lagu Dangdut "Ter-Enak" Versi Ane, Gansis Pasti Nagih!


Sumber: link gambar


Selamat sore Agan dan Sista. Jumpa lagi dengan thread dari Richy211.


Kebetulan di jam-jam ini biasanya orang-orang lagi pada menikmati cemilan atau jajanan nih. Mungkin termasuk Gansis yang sedang menyantap menu cemilan atau jajanan baik di rumah ataupun dimana saja kalian berada.


Tulisan ini sebenarnya terinsipirasi dari sebuah lagu yang diputar di sebuah stasiun radio di tempat tinggal TS. Kala itu TS sedang menyapu lantai di rumah dan kebetulan dari jauh samar-samar Ane mendengar lagu ini. Sepertinya tetangga Ane ini demen mendengarkan lagu-lagu dangdut masa kini.


Lagu yang Ane dengar kala pagi hari itu easy listening dan setelah ane amati liriknya ternyata berbicara soal jajanan ini Gansis. Ya, namanya martabak 😁.


Martabak adalah salah satu makanan yang pastinya digemari oleh semua orang. Ane pribadi juga demen nih sama makanan ini, kalau Gansis bagaimana?


Menurut sejarahnya Martabak ini berasal dari bahasa Arab yang artinya terlipat. Kalau di Indonesia sendiri martabak itu ada dua jenis yaitu martabak telur atau asin yang mana bahan-bahannya terbuat dari campuran telur bisa telur ayam ataupun telur bebek, daun bawang dan juga daging cincang.


Spoiler for Martabak asin:


Sementara untuk jenis yang kedua adalah martabak manis atau disebut dengan kue terang bulan. Oh ya, martabak manis ini juga punya nama asli yaitu Hok Lo Panyang awalnya adalah makanan khas dari Bangka Belitung. Untuk isian martabak manis sendiri itu bermacam-macam, tapi yang paling umum adalah cokelat kacang dan juga keju. Kalau Gansis suka varian rasa martabak manis apa?


Spoiler for Martabak manis:


Kemudian, apabila disuruh memilih lebih suka yang mana antara martabak manis dan juga martabak asin. Ane pribadi suka dua-duanya, tetapi tergantung momen saja.


Kalau martabak asin itu enak disantap juga pakai nasi hangat 😁 atau boleh juga dimakan begitu saja sebagai camilan.


Nah, kembali lagi dengan lagu Martabak tadi Gansis yang TS dengar waktu itu. Ternyata lagu ini dinyanyikan oleh penyanyi dangdut bernama Selly Sel asalnya dari kota Kembang Bandung yang usianya masih muda yaitu 22 tahun.


Spoiler for Selly Sel:


Wanita cantik ini juga konon terinspirasi dari makanan martabak ini dan membuatnya ingin membicarakannya dengan pencipta lagu dangdut terkenal yaitu Tjahjadi dan Ishak.


Quote:


Lagu yang unik dan bercerita tentang martabak ini juga berhasil ditonton sebanyak 1 juta kali di chanel Youtube. Wah, salut juga nih sama pedangdut Selly Sel bahwa karyanya berhasil dinikmati oleh masyarakat dan mendapat tempat di hati mereka.


Selly sel ini juga merupakan penyanyi dangdut pendatang baru di industri musik dangdut. Kemudian, suaranya menurut Ane juga enak dan punya ciri khas serta orangnya juga cantik.


Waktu pertama kali mendengar suara Selly Sel ini sekilas hampir mirip dengan suara Cita Citata, jadi ane kira yang menyanyikan lagu Martabak ini adalah Penyanyi Cita Citata ini.


Berikut ini TS berikan link lagu ini dari Youtube buat Gansis yang mungkin belum pernah mendengarnya dan juga kepo sama dengan ane sehingga dibuat Thread ini.



Spoiler for Lagu Martabak Selly Sel:


Terima kasih sudah berkunjung di Thread Richy211 Gansis.



Sumber: referensi1, referensi 2dan opini TS
Diubah oleh Richy211 26-02-2021 09:58
jupiewanari.ntien212700
tien212700 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
3.8K
90
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.