News
Batal
KATEGORI
link has been copied
378
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60385f298d23162b0d3eef33/hanya-dibatasi-pot-tanaman-dana-pembuatan-jalur-sepeda-sudirman-thamrin-capai-rp-30m
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan (Dishub) menyiapkan pembangunan jalur sepeda permanen di ruas Jalan Jenderal Sudirman-MH Thamrin.
Lapor Hansip
26-02-2021 09:38

Hanya Dibatasi Pot Tanaman, Dana Pembuatan Jalur Sepeda Sudirman-Thamrin Capai Rp 30M

Past Hot Thread
Hanya Dibatasi Pot Tanaman, Dana Pembuatan Jalur Sepeda Sudirman-Thamrin Capai Rp 30M

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan (Dishub) menyiapkan pembangunan jalur sepeda permanen di ruas Jalan Jenderal Sudirman-MH Thamrin.

Jalur permanen ini punya panjang 11,2 kilometer dan lebar 2 meter yang terbentang dari Bundaran Senayan hingga Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan saat ini pembuatan jalur dalam proses konstruksi dan diharapkan rampung pada Maret 2021

"Saat ini sudah dalam proses konstruksi dan kita harapkan selesai bulan Maret," kata Syafrin kepada wartawan, Rabu (24/2/2021).

Pendanaan untuk pembuatan jalur sepeda itu disebut mencapai Rp 30 miliar dan bukan berasal dari anggaran APBD DKI melainkan dari kompensasi pihak ketiga.

"Anggarannya sekitar Rp 30-an miliar, dari kompensasi pihak ketiga," ucapnya.

Sebagai proteksi pesepeda di jalurnya, akan di tempatkan pot tanaman dengan bentuk seperti rantai yang saling terkait satu sama lain.

Di sepanjang jalur sepeda ini juga akan dilengkapi sejumlah fasilitas khusus pesepeda.

"Saat ini sudah dalam proses konstruksi dan kita harapkan selesai bulan Maret," kata Syafrin kepada wartawan, Rabu (24/2/2021).

Pendanaan untuk pembuatan jalur sepeda itu disebut mencapai Rp 30 miliar dan bukan berasal dari anggaran APBD DKI melainkan dari kompensasi pihak ketiga.

"Anggarannya sekitar Rp 30-an miliar, dari kompensasi pihak ketiga," ucapnya.

Sebagai proteksi pesepeda di jalurnya, akan di tempatkan pot tanaman dengan bentuk seperti rantai yang saling terkait satu sama lain.

Di sepanjang jalur sepeda ini juga akan dilengkapi sejumlah fasilitas khusus pesepeda.

Antara lain wayfinding, pembuatan pijakan kaki di bagian dalam jalur, hingga rest area berupa bike rack di trotoar.

Nantinya juga akan dibangun sebuah prasasti sebagai bicycle artwork berisi ornamen landmark Jakarta dan Sepeda, terletak di trotoar atau jalur pejalan kaki.

Lintasan sepeda tersebut diketahui terintegrasi dengan fasilitas layanan angkutan umum massal, semisal 9 halte bus Transjakarta, 6 stasiun MRT Jakarta, 1 stasiun kereta Commuter Line,1 stasiun Kereta Bandara (Railink), dan 1 stasiun LRT Jabodebek.

https://m.tribunnews.com/amp/metropo...mpression=true
Diubah oleh kaskus.infoforum
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunshii32 dan 25 lainnya memberi reputasi
24
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 8
Hanya Dibatasi Pot Tanaman, Dana Pembuatan Jalur Sepeda Sudirman-Thamrin Capai Rp 30M
26-02-2021 14:59
Hanya Dibatasi Pot Tanaman, Dana Pembuatan Jalur Sepeda Sudirman-Thamrin Capai Rp 30M
0 0
0
Hanya Dibatasi Pot Tanaman, Dana Pembuatan Jalur Sepeda Sudirman-Thamrin Capai Rp 30M
26-02-2021 15:00
Wow 30m
0 0
0
Hanya Dibatasi Pot Tanaman, Dana Pembuatan Jalur Sepeda Sudirman-Thamrin Capai Rp 30M
26-02-2021 15:01
Gw bingung klo jln sepeda d rantai gtu
Motor klo maw nepi gmn??
Misal angkat telpon gtu??

0 0
0
Hanya Dibatasi Pot Tanaman, Dana Pembuatan Jalur Sepeda Sudirman-Thamrin Capai Rp 30M
26-02-2021 15:02
Kpk mana kpk
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan Gurke memberi reputasi
2 0
2
Hanya Dibatasi Pot Tanaman, Dana Pembuatan Jalur Sepeda Sudirman-Thamrin Capai Rp 30M
26-02-2021 15:02
Kesannya kpk mandul klo berhadapan ma anies
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
1 0
1
Hanya Dibatasi Pot Tanaman, Dana Pembuatan Jalur Sepeda Sudirman-Thamrin Capai Rp 30M
26-02-2021 15:06
Naik sepeda siang bolong?
0 0
0
Hanya Dibatasi Pot Tanaman, Dana Pembuatan Jalur Sepeda Sudirman-Thamrin Capai Rp 30M
26-02-2021 15:09
itu tanaman beli ama sang mantan yg punya jargon prihatin
0 0
0
Hanya Dibatasi Pot Tanaman, Dana Pembuatan Jalur Sepeda Sudirman-Thamrin Capai Rp 30M
26-02-2021 15:10
pakai pot berisi pohon uang kali ya bisa mahal begitu emoticon-Bingung
0 0
0
Hanya Dibatasi Pot Tanaman, Dana Pembuatan Jalur Sepeda Sudirman-Thamrin Capai Rp 30M
26-02-2021 15:13
bingung mau komen apa emoticon-Wakaka
0 0
0
Hanya Dibatasi Pot Tanaman, Dana Pembuatan Jalur Sepeda Sudirman-Thamrin Capai Rp 30M
26-02-2021 15:14
Apakah naik di harga satuannya?? emoticon-Bingung

Atau dinaekin di komponen biaya overhead?
0 0
0
Hanya Dibatasi Pot Tanaman, Dana Pembuatan Jalur Sepeda Sudirman-Thamrin Capai Rp 30M
26-02-2021 15:20
bambu mesum hilang
batu gabion hilang
trotoar pasang lalu hilang
ini jalur sepeda cuma ginian doank



herannya yg jilatin pantat ni orang banyak bener deh, lumayan dpt sisa2 tainya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Hanya Dibatasi Pot Tanaman, Dana Pembuatan Jalur Sepeda Sudirman-Thamrin Capai Rp 30M
26-02-2021 15:20
Bukan KTP Jakarta

Suka suka dia lah
0 0
0
Hanya Dibatasi Pot Tanaman, Dana Pembuatan Jalur Sepeda Sudirman-Thamrin Capai Rp 30M
26-02-2021 15:22
KPK mana KPK emoticon-Betty
profile-picture
Gurke memberi reputasi
1 0
1
Hanya Dibatasi Pot Tanaman, Dana Pembuatan Jalur Sepeda Sudirman-Thamrin Capai Rp 30M
26-02-2021 15:28
Saya heran sama pemprov DKI, yang di hias dari awal jabat sampai sekarang kalau ngga thamrin, sudirman

padahal infrastruktur yang sangat parah adanya di jakarta timur, barat lebih-lebih utara. sesekali turun ke jakarta timur, lihat trotoarnya seperti apa.

banjir pun yang dicek pintu air manggarai, padahal yang kebanjiran kampung pulo dan daerah lain...hayah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Hanya Dibatasi Pot Tanaman, Dana Pembuatan Jalur Sepeda Sudirman-Thamrin Capai Rp 30M
26-02-2021 15:29
Lebih rame sepeda atau motor/mobil dijalan sih? Makan ruas bgt taik
Ini sepeda pada nongol juga paling sabtu minggu doang
Weekday yg sepedaan ke kantor paling itungan biji doang dijalanan, malah hampir nihil tuh jalur
Gua yakin bakal ada kemacetan baru gara2 nih jalur, bentaran lagi juga dibongkar lagi kaya proyek2 yg udah kemaren itu emoticon-Ngakak (S)


ANUS JEMBOD!
Diubah oleh yurikaede
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
1 0
1
Hanya Dibatasi Pot Tanaman, Dana Pembuatan Jalur Sepeda Sudirman-Thamrin Capai Rp 30M
26-02-2021 15:37
Pendanaan untuk pembuatan jalur sepeda itu disebut mencapai Rp 30 miliar dan bukan berasal dari anggaran APBD DKI melainkan dari kompensasi pihak ketiga.

"Anggarannya sekitar Rp 30-an miliar, dari kompensasi pihak ketiga," ucapnya.

Sebagai proteksi pesepeda di jalurnya, akan di tempatkan pot tanaman dengan bentuk seperti rantai yang saling terkait satu sama lain.

Di sepanjang jalur sepeda ini juga akan dilengkapi sejumlah fasilitas khusus pesepeda.

"Saat ini sudah dalam proses konstruksi dan kita harapkan selesai bulan Maret," kata Syafrin kepada wartawan, Rabu (24/2/2021).



"Anggarannya sekitar Rp 30-an miliar, dari kompensasi pihak ketiga,"
Pihak ketiga itu siapa.
emoticon-Bingung
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
1 0
1
Hanya Dibatasi Pot Tanaman, Dana Pembuatan Jalur Sepeda Sudirman-Thamrin Capai Rp 30M
26-02-2021 15:41
ah tetep aja ada masih banyak goweser keluar jalur emoticon-Tai
0 0
0
Hanya Dibatasi Pot Tanaman, Dana Pembuatan Jalur Sepeda Sudirman-Thamrin Capai Rp 30M
26-02-2021 15:46
mayan 30m bagi2
sesama anjing harus saling melindungi emoticon-Cool
0 0
0
Hanya Dibatasi Pot Tanaman, Dana Pembuatan Jalur Sepeda Sudirman-Thamrin Capai Rp 30M
26-02-2021 15:50
kompensasi dari pihak ke-3?? keuntungan buat pihak ke-3 apa ya? hari gini gitu loh...
0 0
0
Hanya Dibatasi Pot Tanaman, Dana Pembuatan Jalur Sepeda Sudirman-Thamrin Capai Rp 30M
26-02-2021 15:53
Wah ahlinya ngabisin duit..😁
0 0
0
Halaman 3 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia