News
Batal
KATEGORI
link has been copied
16
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60366a1ae9d62206d215c484/santunan-covid-19-batal-ahli-waris-di-surabaya-sebut-mensos-lawan-presiden
Surabaya - Para ahli waris pasien COVID-19 yang meninggal di Surabaya buka suara terkait pembatalan santunan dari Kementerian Sosial (Kemensos). Mereka menyebut santunan senilai Rp 15 juta adalah Pemberi Harapan Palsu alias PHP. Endang Riniasih (57), salah satu ahli waris yang telah diusulkan menyebut keputusan Kemensos adalah sepihak. Sebab, santunan COVID-19 itu merupakan instruksi Presiden Joko
Lapor Hansip
24-02-2021 22:00

Santunan COVID-19 Batal, Ahli Waris di Surabaya Sebut Mensos Lawan Presiden

Santunan COVID-19 Batal, Ahli Waris di Surabaya Sebut Mensos Lawan Presiden

Surabaya - Para ahli waris pasien COVID-19 yang meninggal di Surabaya buka suara terkait pembatalan santunan dari Kementerian Sosial (Kemensos). Mereka menyebut santunan senilai Rp 15 juta adalah Pemberi Harapan Palsu alias PHP.
Endang Riniasih (57), salah satu ahli waris yang telah diusulkan menyebut keputusan Kemensos adalah sepihak. Sebab, santunan COVID-19 itu merupakan instruksi Presiden Jokowi langsung.

"Ya kan PHP aja kan. Kan ini bantuan dari instruksi presiden. Kan yang mengambil keputusan presiden. Kok kenapa menteri sosial menghentikan. Berarti kan melawan presiden, gitu ya," tegas Endang kepada detikcom, Rabu (24/2/2021).


"Ya kalau gak ada anggaran ya harus diusahakan. Wong presiden sudah menginstruksikan. Mau diambilkan anggaran dimana kan kita juga gak tahu," tambah Warga Gembong, Kapasan itu.


Menurut Endang, terkait keputusan sendiri, dirinya tidak diberitahu langsung oleh pihak Dinsos maupun kecamatan. Ia mengaku baru mengetahui pembatalan itu dari pemberitaan televisi.

"Memang awalnya gak tahu. Kemudian saya tahu pas lihat berita di TV. Saya ndak pernah diberitahu Dinsos atau kecamatan soal pembatalan. Padahal bilangnya usulan santunan sudah disampaikan ke pusat (Kemensos)," jelas Endang.

Tak hanya itu, Endang juga mengaku tidak tahu menahu soal santunan COVID-19 bagi ahli waris pasien yang meninggal karena COVID-19. Ia menyebut dirinya dan para ahli waris lainnya diperintahkan mengurus oleh pihak Dinsos melalui kecamatan setempat.

"Kita ini gak tahu awalnya ada santunan. Tiba-tiba disuruh ngurus. Tapi sudah diurus dibatalkan. PHP. Masalahnya itu saya sudah meluangkan tenaga, waktu dan uang untuk mengurus ini kok. Eh dibatalkan. Jangan PHP," tegasnya.

Sumber berita : https://news.detik.com/berita-jawa-t...from=wpm_nhl_1
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
-1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Santunan COVID-19 Batal, Ahli Waris di Surabaya Sebut Mensos Lawan Presiden
24-02-2021 22:09
Kasih aja santunan, tapi tagih juga biaya berobatnya emoticon-Blue Guy Smile (S)


















































emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Santunan COVID-19 Batal, Ahli Waris di Surabaya Sebut Mensos Lawan Presiden
24-02-2021 22:24
Ah elah selama sakit, diobatin, ampe dikuburin nggak bayar sepeserpun, semua ditanggung pemerintah. Eh masih ngarep santunan.

Padahal kebanyakan 1rumah yang kenak kovit nggak cuma seorang ada anggota keluarga lainnya yang pengobatan nya ditanggung pemerintah walaupun cuma vitamin ma parasetamol. Mbok yo tepa selira, duitnya buat ngobatin pasien lain.

Terus Itu kalo dapet duit santunan mo buat apa? Yg meninggal jelas nggak nikmatin, bikin tahlilan? lha ntar bikin kerumunan malah muncul klaster baru.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Santunan COVID-19 Batal, Ahli Waris di Surabaya Sebut Mensos Lawan Presiden
24-02-2021 22:27
Ini keluarga yg meninggal nakes apa bukan?
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Santunan COVID-19 Batal, Ahli Waris di Surabaya Sebut Mensos Lawan Presiden
24-02-2021 22:32
biaya perawatan pasien covid aja mahal
pengalaman kemaren pagi dikasi 8 butir antivirus malam 4 dan gw cek online harganya 1butir 50k-80k
bayangin aja dah berapa tuh biayanya sehari, itu masih antivirusnya doang blom obat lainnya dan biaya kamar isolasinya
klo g ditanggung pemerintah bakal miskin dah gw
emoticon-Hammer2


ini malah minta santunan lg emoticon-Nohope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 4 lainnya memberi reputasi
3 2
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Santunan COVID-19 Batal, Ahli Waris di Surabaya Sebut Mensos Lawan Presiden
24-02-2021 22:51
Giliran dirawat dan suspect kopid saat meninggal pada teriak2 di kopidkanemoticon-Malu (S)






















emoticon-Ngacir
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Santunan COVID-19 Batal, Ahli Waris di Surabaya Sebut Mensos Lawan Presiden
25-02-2021 00:07
Gapapa boleh di ambil 15jt nya. Tapi setelah selesaikan dulu biaya rumah sakit
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Santunan COVID-19 Batal, Ahli Waris di Surabaya Sebut Mensos Lawan Presiden
25-02-2021 00:28
"Ya kalau gak ada anggaran ya harus diusahakan. Wong presiden sudah menginstruksikan. Mau diambilkan anggaran dimana kan kita juga gak tahu," tambah Warga Gembong, Kapasan itu.

tuuh kan.. malah begini jadi nya..emoticon-Hammer2
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Santunan COVID-19 Batal, Ahli Waris di Surabaya Sebut Mensos Lawan Presiden
25-02-2021 01:13
Santunan COVID-19 Batal, Ahli Waris di Surabaya Sebut Mensos Lawan Presiden
Yg bikin inpres siapa yg salah tetap rakyat 😚😚😚

Sudah tahu duit ga ada eh ada presiden janjiin santunan 15 juta percaya 😚
Mbok ya jadi rakyat mikir dikit Napa?

Jelas salah loe rakyat dongok ga pake otak main percaya aja 😂😂😂
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
0 1
-1
Santunan COVID-19 Batal, Ahli Waris di Surabaya Sebut Mensos Lawan Presiden
25-02-2021 06:25
ini sudah dianggarkan atau belum ? Masalahnya kalau udah tanda tangan pengadaan dan udah pengumuman mau kasih santunan dan malah batal dana tersebut lari kemana ? Semoga besok dijelantahkan dana yang gajadi dikasih buat santunan larinya kemana biar lebih jelas dan ga terlalu jadi pro kontra.

tau sendiri kan. Duit bansos aja digarong sepuluh rebu. Orang sekarang banyak yang curiga.
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
0 1
-1
Santunan COVID-19 Batal, Ahli Waris di Surabaya Sebut Mensos Lawan Presiden
26-02-2021 11:42
org kyk gini mikirnya duit aja.. bayar dulu tuh tagihan berobatnya.... klo kena covid sekeluarga baru tau.. ud gratisan, msh aja mau ngarrep uang negara...
0 0
0
Santunan COVID-19 Batal, Ahli Waris di Surabaya Sebut Mensos Lawan Presiden
26-02-2021 11:48
Disatu sisi gak etis minta gitu. Di sisi lain dah dijanjiin.

emoticon-Ngakak
0 0
0
Santunan COVID-19 Batal, Ahli Waris di Surabaya Sebut Mensos Lawan Presiden
26-02-2021 12:08
ya sudah, nanti duit santunan diambilkan dari mark up pengadaan kambing ya
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia