purwanti29Avatar border
TS
purwanti29
Masih Adakah Tuyul Di Era Modern Ini?

link foto


Assalamualaikum Agan dan Sista kaskuser.

Di tempat tinggal aku saat ini sedang ramai membicarakan tentang pesugihan tuyul. Banyak warga sekitar yang mengeluh kehilangan uang simpanan mereka selembar demi selembar. Tak hanya sekali tapi hampir sering.

Tuyul, mahluk gaib yang identik bentuknya menyerupai anak kecil dan gundul. Konon katanya tuyul ini memiliki tuan. Tuannya inilah yang memerintah si tuyul untuk mencuri uang. Yang berakibat meresahkan warga sekitar yang kehilangan uang.

Aku punya cerita nih teman kerja aku kehilangan uang dalam celengan. Uang bayaran kerja lembur selalu ia masukan ke dalam celengan. Tapi saat dibuka ternyata hanya tersisa beberapa lembar uang pecahan receh.


docpri

Benarkah tuyul itu ada karena seseorang melakukan pesugihan? Padahal menurut cerita dari sesepuh di tempat aku, jika melakukan pesugihan harus rela bertukar nyawa demi kekayaan yang didapat. Ngeri ya GanSist. Mau kaya tapi jalan pintas salah yang dipakai.

Bahkan dalam ceritanya, ia menjelaskan ritual pengadopsi tuyul. Si calon tuan harus meberikan uang dengan nominal tertentu yang nantinya akan dijadikan kontrak pertuyulan. Lalu harus menyediakan perempuan dari keluarga untuk menyusui tuyul. Karena tuyul hanya makan dari susu ibunya.

Si tuyul pun tak mau sembarangan mengambil uang. Biarpun di tempat simpanan uang ada banyak tumpukan uang, si tuyul hanya akan mengambil nominal diawal kontrak dengan tuannya.

Padahal konsekuensi yang akan diterima si pemelihara tuyul jika mereka melanggar kontrak adalah nyawa mereka. Lalu imbasnya akan ditanggung oleh anak keturunan mereka hingga tujuh keturunan. Yang mana ketujuh keturunan itu akan kesusahan rezeki karena rezeki mereka telah habis diambil oleh orang tua mereka ketika melakukan ritual pesugihan.

Duh, ternyata ngeri juga ya GanSist kalau benar-benar ada yang melakukan ritual pesugihan.

Lalu, benarkan desas-desus di tempat aku kalau ada yang memelihara tuyul? Apa memang harus warga sekitar yang memelihara, tidak dari tetangga desa atau lain daerah?

Benarkah tuyul itu masih ada di era yang modern ini? Yuk GanSist tukar cerita pengalaman kalian tentang pesugihan tuyul. Adakah cara untuk menangkal tuyul?

Lampung, 25 Februari 2021

Purwanti Pratama
kanekimv
Petardedperson
tien212700
tien212700 dan 16 lainnya memberi reputasi
15
4.1K
212
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.