prata34Avatar border
TS
prata34
Viral Warga Tuban Memborong Mobil, Sekarang Masuk Bengkel.

Sumber Gambar : Video Tik - Tok Viral Warga memborong mobil.

Halo kawan - kawan kaskuser, masih ingatkah kalian dengan video yang viral di Tik - Tok, Twiter maupun Facebook tentang Kampung Miliyader yang memborong mobil? jika tidak ingat saya ingatkan jika ingat saya akan tambah ingatan anda hahahaha.

Desa Sumurgeneng, Jenu, Tuban menjadi viral lantaran beredar Video Hampir semua Warga Desa Sumurgeneng tersebut membeli mobil baru. Netizen : "Lha sedesa bisa kaya banget? jangan - jangan ngepet ya?". Hush jangan Suudzo'on mereka itu nggak ngepet tapi jaga lilin eh maksud saya mereka mendapatkan kompensasi dikarenakan ganti rugi tanah yang mereka jual di Desa Sumurgeneng tersebut yang akan dijadikan sebagai Kilang Minyak. Bagi yang belum tahu kilang minyak saya beritahu sekalian. Kilang minyak yaitu tempat untuk menambang minyak. "Gan bagaimana menambang minyak?" dengan cara digosok secara perlahan nanti keluar minyaknya. Maksud saya mesin bor digosokkan ke tanah sampai dalam banget. Lalu ngebor tanahnya juga tidak sembarangan, kalau sembarangan nanti bisa minyak bisa keluar muncrat kaya lumpur lapindo nantinya. 

Dikarenakan warga Desa Tuban tersebut memborong mobil, menyebabkan terjadinya kecelakaan mobil dan juga banyak warga yang nekat membeli mobil tetapi belum bisa mengemudi mobil.  Untung saja mobil tersebut sudah di Asuransikan. Banyak Netizen yang bingung, kagum, dan marah. Berikut saya rangkum dan juga simpulkan Reaksi Netizen terhadap aksi warga Desa Tuban yang memborong mobil tersebut. 

Netizen 1 : "Apa si ni Kampungan Banget, OKB ya?"
Netizen 2 : "Mending uangnya ditabung aja atau investasi?"
Netizen 3 : "Apa gak macet itu kampungnya?
Netizen ...........
Netizen kesekian bla bla (intinya komentar negatif)

Komentar Ane :
1. Tidak semua Masyarakat indonesia tahu apa itu investasi, sehingga perlu adanya edukasi. Bagaimana mengedukasinya? dengan cara penyuluhan yang diadakan masing - masing kepala desa.
2. Manusia itu diciptakan berbeda - beda, sehingga tidak mungkin disamaratakan keinginan manusia satu dengan manusia lain.
3. Bahagia itu satu kata tetapi banyak makna. Bagi orang awam, bahagia itu bisa naik haji, beli mobil atau apalah boleh saja. Bagi orang yang sangat kaya raya bahagia itu menghabiskan waktu bersama keluarga karena waktu mereka terbatas. Bagi masyarakat bernasib kurang beruntung bahagia itu yang penting bisa HIDUP !!!!
jadi sekali lagi bahagia itu persepsi masing - masing.

itu diatas komentar sok bijak ane gan, gak usah didengerin hehehe. Tetapi di sisi lain ada juga sisi negatifnya seperti :

1. Sebagian (hampir seluruh) Warga Desa Sumurgeneng menjadi berduit yang menyebabkan berkurangnya pengusaha dikarenakan sudah merasa cukup.
2. Contoh diatas terjadi kecelakaan lalu lintas di desa karena banyak yang belum bisa mengendarai mobil.
3. Desa menjadi kurang produktif (mengapa berkebun? orang uang saya sudah banyak).
4. Cepat atau lambat Kilang minyak tersebut akan berdampak pada lingkungan (kalau ini kurang tahu saya gan).
5. Tindakan tersebut menurut saya kurang bijak.

Oke gan sampai disini saja Thread saya kali ini gan. Jikalau ada salah kata mohon dimaafkan. Sekian dan terima kasih.

sumber :  "Berita Viral Borong Mobil Tuban" Google.com, Video Tik Tok Warga tuban memborong mobil. 



n.h3
turkusuma
tien212700
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
3.4K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.