esportsnesiaAvatar border
TS
esportsnesia
Apa Itu Point Blank?


Jika kalian termasuk gamers lawas, kalian tentu tidak asing lagi dengan apa itu Point Blank. Game ini begitu populer beberapa tahun yang lalu dan menjadi salah satu yang paling sering dimainkan. Penulis sendiri merupakan salah satu penggemarnya.

Saat kalian memainkan gim ini, suasana peperangan tembak menembak ala first person shooter (FPS) akan begitu kental dirasakan. Banyak player menghabiskan waktu berjam-jam untuk memainkan game ini, karena keseruannya. Nah, agar tidak penasaran, yuk kenali lebih lanjut apa itu Point Blank!

Perkembangan Point Blank di Indonesia dapat dikatakan sangat bagus. Bukan hanya antusiasme player yang memainkan game ini saja, melainkan prestasinya yang cukup mentereng.  Beberapa waktu yang lalu, tim Point Blank asal Indonesia menjuarai kejuaraan dunia, dan itu sangat membanggakan tentunya.

Apa Itu Point Blank?



Point Blank adalah game ber-genre first person shooter (FPS) yang dikembangkan langsung oleh perusahaan asal Korea Selatan, Zepetto. Perusahaan ini juga memegang kendali dalam hal publikasi game ini.

Dalam gim ini, terdapat dua tim yang saling mengalahkan untuk menjadi pemenang. Konsep tersebut rupanya berdasarkan dari latar belakang cerita gim ini.

Latar Belakang Point Blank


Point Blank memiliki latar belakang cerita yang menarik, dimana masalah sosial menjadi penyebabnya. Diawali dengan semakin banyaknya imigran yang kesulitan mendapatkan pekerjaan, mereka melakukan berbagai cara untuk tetap hidup.

Mereka melakukan tindakan yang mengarah ke kriminal dengan merampok hingga mengedarkan obat terlarang. Sampai akhirnya, terbentuk organisasi yang bernama Free Rebels.

Organisasi tersebut rupanya terlibat konflik dengan pemerintah. Dari sisi pemerintah akhirnya memutuskan untuk membentuk organisasi khusus yang bernama CT-Force (Counter Terrorist Force). Organisasi ini dibentuk khusus untuk menghadapi para teroris (Free Rebels).

Dalam gameplay-nya, dua tim akan memiliki peran yang berbeda. Satu tim memerankan Free Rebels, yang ditandai dengan warna merah. Dan satu tim lagi menjadi CT-Force (Counter Terrorist Force) yang berwarna biru.

Saat ini, Point Blank memiliki server di berbagai negara, seperti Rusia, Thailand, Indonesia, Amerika Serikat, Brazil dan beberapa negara lain. Dengan adanya server di banyak negara, gameplay Point Blank dipastikan tidak akan mengalami banyak gangguan. Hal inilah yang membuat game ini banyak digemari beberapa tahun terakhir.

Point Blank Indonesia




Gemscool berperan besar dalam membawa game ini ke Indonesia. Point Blank secara resmi dirilis di negara kita pada tahun 2009. Artinya, hanya berselang satu tahun setelah perilisan pertamanya di negara asal game tersebut yakni Korea Selatan.

Saat pertama kali masuk ke pasar Indonesia, Point Blank langsung menyita perhatian banyak gamer. Sampai akhirnya mulai banyak dimainkan dan menjadi game favorit anak-anak warung internet (warnet).

Setelah beberapa tahun, banyak player mulai beralih dari game Counter Strike: Global Offensive ke Point Blank. Karena memang, gim besutan Zepetto tersedia secara gratis sehingga membuat banyak yang tertarik.

Perkembangan game ini begitu pesat kala itu, karena didukung oleh fasilitas yang memang mudah didapatkan. Saat itu, player yang ingin memainkan Point Blank tidak harus memiliki PC sendiri, mereka lebih memilih bermain di warnet. Dengan cara itu, mereka dapat membentuk tim untuk bermain bersama.

Beralih ke tahun 2015, dimana pengelolaan Point Blank di Indonesia diambil alih oleh Garena. Sejak saat itu, berbagai pembenahan dilakukan akibat server game dianggap seringkali bermasalah. Pihak Garena pun memiliki tekad untuk memperbaiki pengalaman dalam bermain Point Blank.

Keinginan Garena untuk memperbaiki game ini rupanya tidak didukung oleh beberapa player-nya. Banyak player yang menggunakan program ilegal (cheat) yang membuat game ini tidak kompetitif lagi. Tak sedikit player PB yang akhirnya pensiun dengan alasan tersebut.

Sampai akhirnya, pada Januari 2018 Point Blank dilepas oleh Garena. Dan pengelolaan kembali ke tangan developer-nya yakni Zepetto. Tapi tenang, kalian masih tetap bisa memainkan game ini dengan mudah di Indonesia dan banyak turnamen PB yang diadakan.

Siapa yang pernah main point blank? Pingin tau penjelasan selanjutnya? Yuk baca di Esportsnesia 


Ikuti perkembangan esports Indonesia melalui Esportsnesia
Subscribe Daily Esports - Konten Harian Esports Terbaru dari Esportsnesia ya. Klik link https://t.me/dailyesports
Baca konten esports lainnya di https://esportsnesia.com
Temukan event-event esports sekitarmu di https://esportsnesia.com/kalender

Follow:
https://www.instagram.com/esportsnesia.id/
https://www.facebook.com/esportsnesia

Join Komunitas Esports:
https://chat.whatsapp.com/LLSeKgCuqpSKPK4MNr8BSZ
https://www.facebook.com/groups/Esportsnesia


Diubah oleh esportsnesia 25-02-2021 03:07
yeduoka
tien212700
tien212700 dan yeduoka memberi reputasi
2
1.5K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Games
Games
icon
38.9KThread15.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.