News
Batal
KATEGORI
link has been copied
129
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6035e246bef1412a9b4ee8be/munarman-kerumunan-sambut-jokowi-di-ntt-diduga-langgar-protokol-kesehatan
Pasal tersebut juga dikenakan ke Rizieq Shihab karena menimbulkan kerumunan. Indikasi muncul karena dalam acara tersebut Jokowi membagi-bagikan bingkisan kepada warga yang berkerumun.
Lapor Hansip
24-02-2021 12:21

Munarman: Kerumunan Sambut Jokowi di NTT Diduga Langgar Protokol Kesehatan

Past Hot Thread
Munarman: Kerumunan Sambut Jokowi di NTT Diduga Langgar Protokol Kesehatan

Pendiri Front Persaudaraan Islam atau FPI baru Munarman mengatakan kerumunan Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Maumere, NTT, bisa dikenakan Pasal 160 KUHP tentang menghasut masyarakat.

Pasal tersebut juga dikenakan ke Rizieq Shihab karena menimbulkan kerumunan.

Indikasi muncul karena dalam acara tersebut Jokowi membagi-bagikan bingkisan kepada warga yang berkerumun.

"Jangan lupa ada pemberian hadiah dalam kegiatan tersebut yang merupakan unsur penghasutan untuk massa hadir dalam kerumunan yang adalah pelanggaran prokes," ujar Munarman saat dihubungi Tempo, Rabu, 24 Februari 2021.

Meskipun menduga ada pelanggaran protokol kesehatan di kerumunan Jokowi itu, Munarman mengatakan pihaknya tak bisa melakukan laporan ke polisi. Sebab, kerumunan tersebut masuk dalam delik umum, bukan aduan.

Sehingga, pengusutan kerumunan itu harus menunggu inisiatif aparat kepolisian.

"Silahkan aparat penegak hukum saatnya berlaku sama dengan apa yang terjadi pada HRS (Habib Rizieq Shihab), monggo. Rakyat Indonesia menunggu keadilan tersebut," ujar Munarman

Dalam video 30 detik yang viral itu, nampak Presiden ada di dalam mobil dan kerumunan warga di sekitarnya. Sementara masyarakat mengerubungi mobil berkelir hitam itu, Jokowi terlihat mengenakan masker hitam menjulurkan badannya lewat sunroof mobil dan melambaikan tangan kepada massa.

Presiden yang mengenakan kemeja putih itu bahkan sempat melemparkan bungkusan ke arah kerumunan masyarakat

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin membenarkan kejadian itu. Ia mengatakan kejadian ini terjadi di Maumere, NTT.

"Itu di Maumere. Setibanya di Maumere, Presiden dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju Bendungan Napun Gete," ujar Bey saat dikonfirmasi wartawan, Selasa, 23 Februari 2021.

Saat dalam perjalanan, kata Bey, masyarakat sudah menunggu rangkaian presiden di pinggir jalan. "Saat rangkaian melambat, masyarakat maju ke tengah jalan sehingga membuat iring-iringan berhenti," ujar Bey.

Menurut Bey, hal tersebut merupakan bentuk spontanitas dan antusiasme masyarakat Maumere menyambut kedatangan Presiden Jokowi. "Dan kebetulan mobil yang digunakan Presiden atapnya dapat dibuka, sehingga Presiden dapat menyapa masyarakat, sekaligus mengingatkan penggunaan masker," tuturnya.

Dalam video itu, Jokowi yang mengenakan masker hitam. Ia juga tampak menunjuk-nunjuk hidung mengingatkan kerumunan warga untuk memakai masker.

Sumber: https://www.google.com/amp/s/metro.t...okol-kesehatan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
atarack dan 26 lainnya memberi reputasi
21
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 5
Munarman: Kerumunan Sambut Jokowi di NTT Diduga Langgar Protokol Kesehatan
25-02-2021 14:23
Yaa mungkinnkarena mereka saking cintanya dengan pemimpin kitaa jadii gak pedulii protokol kesehatan namun sebenarnya bahaya juga sih..
Di NTT tergolong tingkat covid nya tinggi gak sih gan??
0 0
0
Munarman: Kerumunan Sambut Jokowi di NTT Diduga Langgar Protokol Kesehatan
25-02-2021 15:12
Ya kita doakan aja semoga semuanya sehat sehat gan
0 0
0
Munarman: Kerumunan Sambut Jokowi di NTT Diduga Langgar Protokol Kesehatan
25-02-2021 15:17
kok lu engga ngomong gini mun waktu bibiq ijieq pulang
ngaca mun ngaca, apa udah ga sanggup beli kaca sekarang emoticon-Wakaka
0 0
0
Munarman: Kerumunan Sambut Jokowi di NTT Diduga Langgar Protokol Kesehatan
25-02-2021 15:46
Disituasi seperti sekarang ini, sebuah kewajiban untuk menerapkan dan juga mematuhi protokol kesehatan, dimanapun tempatnya dan juga siapapun orangnya. Apalagi sebagai seorang pemimpin maka haruslah mengedepankan akan hal ini. Jangan melarang dan lantang kepada warganya namun mereka sendiri yang melanggar.
profile-picture
indpolitik memberi reputasi
1 0
1
Munarman: Kerumunan Sambut Jokowi di NTT Diduga Langgar Protokol Kesehatan
25-02-2021 17:29
ciye nyari nyari kesalahan yaa.. wkwkwk presiden gak bisa dihukum selama masih menjabat mah.. kalo mau nyari keadilan, sana coba dulu nurunin pakdhe dari jabatan presiden.. hehehe
0 0
0
Munarman: Kerumunan Sambut Jokowi di NTT Diduga Langgar Protokol Kesehatan
25-02-2021 18:50
Eaak mau counter attack emoticon-Big Grin
0 0
0
Munarman: Kerumunan Sambut Jokowi di NTT Diduga Langgar Protokol Kesehatan
25-02-2021 19:24
Gone are the times of "Excellence and the Beast" slogans; the women's activist philosophy of faultless appearance is logically taking up manly society. Design models and expert appearance favor short-styled hair and a spotless facial hair growth over a tough or flower child appearance. Best Electric Shaver 2021
0 0
0
Munarman: Kerumunan Sambut Jokowi di NTT Diduga Langgar Protokol Kesehatan
25-02-2021 19:45
presiden : mau2 gw lahhh, nah lu siapa emoticon-Hansip
0 0
0
Munarman: Kerumunan Sambut Jokowi di NTT Diduga Langgar Protokol Kesehatan
25-02-2021 21:14
Bhaikkk.. protokolnya salah tuh
0 0
0
Munarman: Kerumunan Sambut Jokowi di NTT Diduga Langgar Protokol Kesehatan
25-02-2021 21:47
blunder terus nihemoticon-Hammer2
0 0
0
Munarman: Kerumunan Sambut Jokowi di NTT Diduga Langgar Protokol Kesehatan
25-02-2021 22:05
Saya ragu akan dibawa ke anu
profile-picture
Shyesun.pucha memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Munarman: Kerumunan Sambut Jokowi di NTT Diduga Langgar Protokol Kesehatan
26-02-2021 03:02
Penjarakan tu joko bodi kayak jenglot gitu🤣🤣🤣
0 0
0
Munarman: Kerumunan Sambut Jokowi di NTT Diduga Langgar Protokol Kesehatan
26-02-2021 05:02
Wkwkwk yaudah biar imbang sama sama dihukum aja gimana?
profile-picture
Shyesun.pucha memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Munarman: Kerumunan Sambut Jokowi di NTT Diduga Langgar Protokol Kesehatan
26-02-2021 09:02
Bedil aja kepala orang ini wahai pak pol, merusak rasa damai aja
0 0
0
Munarman: Kerumunan Sambut Jokowi di NTT Diduga Langgar Protokol Kesehatan
26-02-2021 10:05
Hayo loh mau gimana lagi... Sudah terlanjur. Pembelaan untuk presiden adalah kan dia tidak undang masyarakat kesana untuk jemput atau mengarak presiden, hanya antusias. Tapi kalau HRS kan beda lagi, tanggal pemulangan di umumkan. Dan kalau saya yakini, HRS bakal kena di mega mendung doank, yang di bandara akan tidak kena.
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Munarman: Kerumunan Sambut Jokowi di NTT Diduga Langgar Protokol Kesehatan
26-02-2021 19:28
Kapan si tukang siram pake baju oren.
Kelakuan ktnya paling beragama kek gini
profile-picture
Shyesun.pucha memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Munarman: Kerumunan Sambut Jokowi di NTT Diduga Langgar Protokol Kesehatan
27-02-2021 14:41
Karna masyarakatnya seneng dan antusias kedatangan presiden
Presiden lho ya, pemimpin tertinggi negara kita 😁😁😁
Lebih ke spontanitas bukan terkoordinasi gitu lho ngumpulnya
0 0
0
Munarman: Kerumunan Sambut Jokowi di NTT Diduga Langgar Protokol Kesehatan
27-02-2021 20:40
Jd melanggar protokol apa enggak sih hehehe
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Munarman: Kerumunan Sambut Jokowi di NTT Diduga Langgar Protokol Kesehatan
28-02-2021 14:47
Ya semoga saja tidak ada kasus yang bertambah drastis dan ada kesadaran diri sendiri
0 0
0
Munarman: Kerumunan Sambut Jokowi di NTT Diduga Langgar Protokol Kesehatan
03-03-2021 10:27
Waduhh
0 0
0
Halaman 5 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Berita dan Politik
bank-cabut-dari-aceh
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia