• Beranda
  • ...
  • Tanaman
  • Siapa Bilang Budidaya Gelombang Cinta Ribet? Simak Tipsnya Buat Agan

zatilmutie
TS
zatilmutie
Siapa Bilang Budidaya Gelombang Cinta Ribet? Simak Tipsnya Buat Agan
Budidaya gelombang cinta



Dunia tanaman memang begitu banyak menyita perhatian para pecintanya. Dari dulu generasi dan era kejayaan tanaman hias tertentu silih berganti meramaikan pasaran. Ada yang tetap stabil dengan harga tinggi, ada yang anjlok bahkan tidak dilirik lagi.

Seiring kedatangan wabah pandemi Covid-19 yang menghantam dunia. Aktivitas pekerjaan kantor dan perekenomian sangat terdampak. Kewajiban pembatasan sosial dan karantina mandiri di rumah diperpanjang hingga saat ini. Masih tingginya kasus penderita covid di berbagai daerah membuat pemerintah memperpanjang masa karantina atau PSBB.

Sebagian masyarakat yang terdampak bahkan terkena PHK dari tempat bekerja. Ada juga yang lebih difokuskan dengan work from house atau WFH.

Salah satu tren yang naik daun di masa pandemi adalah kembali munculnya berbagai tanaman hias sultan alias tanaman hias dengan harga selangit. Dari mulai monstera, pilodendron, ragam keladi atau family alocasia merajai pasaran tanaman hias tanah air.

Saya termasuk pecinta tanaman baik hias atau sayuran. Saya dari dulu jatuh cinta dengan tanaman hias yang satu ini. Ya, Gelombang cinta atau anthurium.

Quote:


Kali ini saya mau membagikan tips budidaya gelombang cinta melalui anakan. Sebenarnya ini tak sengaja saya dapet banyak anakan anthurium. Kebetulan saat itu hujan terus jadi kondisi pot basah. Akhirnya anthurium punya saya busuk di pucuk hingga setengah bonggolnya. Stelah itu saya bersihkan sisa bongol yang masih bagus dan membuang yang busuk.


Proses pertumbuhan anthurium: dokpri

Quote:

Nah, itulah tips merawat dan menanam bunga gelombang cinta versi saya, gansis. Semoga bermanfaat. Jangan lupa cendol dan komennya💓.

Opini pribadi
Referensi: Wikipedia
Gambar: dokpri
Shyesun.puchasunshii32tien212700
tien212700 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
3.3K
75
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Tanaman
Tanaman
icon
3.9KThread2.4KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.