• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kaya Mendadak! Warga Gusuran Proyek Waduk Kuningan Borong Mobil Dan Motor

c4punk1950...
TS
c4punk1950...
Kaya Mendadak! Warga Gusuran Proyek Waduk Kuningan Borong Mobil Dan Motor





Menjadi Orang Kaya Baru (OKB) memang diharapkan banyak orang, biasanya sih hal itu terjadi karena dapat rejeki dadakan. Rejeki yang tak terduga biasanya banyak didapat dari penggusuran lahan, baik untuk proyek pemerintah maupun proyek swasta.

Apalagi saat ini pemerintah seakan gerak cepat untuk menggenjot proyek energi yang dibutuhkan banyak orang, hasilnya memang bukan sekarang tapi nanti ketika semua peoyek dapat berjalan sesuai target.

Jangan lupakan juga wacana Ibukota baru yang siap menunggu eksekusi, walau pandemi melumpuhkan banyak sektor ekonomi termasuk pariwisata dan retail tapi kita harus optimis apa yang dilakukan pemerintah agar bisa menjadi negara produsen bukan konsumen.



Seperti mega proyek untuk waduk kuningan, maka akan ada enam desa yang harus terdampak dengan mega proyek ini. Sama seperti di Tuban merekapun dapat ganti untung, kembali aksi borong mobil dan motor terjadi.

Selain itu mereka juga investasikan uang mereka untuk membeli lahan dan rumah yang baru, setidaknya hidup mereka dimasa pandemi lebih beruntung dibandingkan saudaranya yang masih kelaparan tidak hanya karena covid tapi juga bencana yang tidak kunjung padam.



Tapi haru biru terasa di Desa Kawungsari, Kecamatan Cibeureum, Kuningan mereka yang terdampak proyek tersebut sejumlah 300kk dan motor baru matic kelas atas pun sudah berdatangan sebanyak 300 unit. Sepertinya proyek ini menjadi kebahagiaan banyak dealer di Indonesia, sayang Esemka dan Gesits tidak menjadi target pembelian kendaraan masyarakat yang menjadi OKB, padahal produk nasional butuh konsumen.

Peran waduk sungguh penting, baik itu untuk irigasi, PLTA, dan juga untuk pengendalian banjir. Akan banyak manfaatnya ke depan karena proyek ini sudah berjalan dari tahun 2017 dan pembangunan Bendungan Kuningan ternyata memerlukan lahan yang sangat besar sekitar 284,5 hektar. Nantinya waduk akan menampung genangan air akan terpakai 221 hektar, tentu ini proyek yang sangat besar apalagi kita memerlukan pasokan listrik dari PLTA yang sangat banyak karena PLTU emisi gas buangnya sama saja memberikan dampak lingkungan.



Masihkah pemerintah punya master plan membuat waduk-waduk lagi karena manfaatnya sangat besar?

Menurut kabar angin akan membuat 5 bendungan lagi hingga tahun 2023, tapi lokasinya belum ditetapkan. Kalau saja tidak ada korupsi di ranah PUPR, yakin Indonesia dapat mengatasi banyak hal. Tinggal menunggu pemerintah berani mengambil keputusan hukuman mati bagi terpidana korupsi untuk menyusul menjadi negara besar seperti China.



Kalau tidak, silahkan bermimpi tentang kebesaran Majapahit dan Singhasari dan teruslah bermimpi sampai ajal menjemput. Karena negeri ini tetap saja seperti ini, maju tidak mundur juga tidak. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2021
referensi : klik, klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star





Diubah oleh c4punk1950... 22-02-2021 07:28
sevenfivesevenb4permantien212700
tien212700 dan 42 lainnya memberi reputasi
43
10.9K
197
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.