Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
172
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60357b3ef755f813c9476f9f/miras-jadi-penambah-nyali-seberapa-besar-pengaruhnya
Hai GanSis, apa kabar? Kali ini ane mau ngebahas tentang alkohol, hayoo siapa di sini pernah minum minuman keras? Apalagi sampai mabuk, pasti banyak ya, Gan. Tapi semoga sudah tidak konsumsi lagi sekarang, sttt ingat haram. Ane mau sedikit nostalgia sama yang enak-enak ini. Jadi ane sedikit penasaran sama teman ane yang kalau habis minum alkohol mendadak nyalinya waah, istilahnya mau apa saja bera
Lapor Hansip
24-02-2021 05:01

Miras Jadi Penambah Nyali? Seberapa Besar Pengaruhnya?

icon-verified-thread
Miras Jadi Penambah Nyali? Seberapa Besar Pengaruhnya?

Hai GanSis, apa kabar? Kali ini ane mau ngebahas tentang alkohol, hayoo siapa di sini pernah minum minuman keras? Apalagi sampai mabuk, pasti banyak ya, Gan. Tapi semoga sudah tidak konsumsi lagi sekarang, sttt ingat haram.

Ane mau sedikit nostalgia sama yang enak-enak ini. Jadi ane sedikit penasaran sama teman ane yang kalau habis minum alkohol mendadak nyalinya waah, istilahnya mau apa saja berani. Dikeroyok orang juga dia main babat saja tapi disaat efek miras tidak ada dia benar-benar berubah seperti dua orang yang beda.

Kata orang sih kalau mabuk banyak keliatan aslinya, nah teman ane satu lagi kalau mabuk justru malah jadi pendiam. Padahal aslinya rame banget, orangnya suka tertawa hobinya ngelucu, tapi kalau kena alkohol langsung mulut seperti ada yang mengunci.

Miras Jadi Penambah Nyali? Seberapa Besar Pengaruhnya?

Satu hal yang ane tahu, minuman mahal atau murah, rasanya semua sama ga semanis kopi atau pun jus buah, eiit ga boleh protes. Kenapa ane bandingin kopi? Karena konon kata Kakek kue buat para penggemar kopi, dia bakalan tidak kecanduan alkohol. Jadi minum hanya sekedar saja buat rame-ramean doang.

Nah masalah candu ini, ane punya teman lagi nih yang udah kecanduan sangat dengan alkohol. Sehari biar cuma seteguk dia harus minum. Kalau tidak minum tangannya sampai gemetaran, padahal udah divonis segala macam penyakit. Bahkan sampai kematiannya dia memilih minum sampai ajal menjemput.

Miras Jadi Penambah Nyali? Seberapa Besar Pengaruhnya?

Buat ane pribadi pengalaman pernah hampir tiap hari minum tapi karena pertolongan Tuhan ... yah Puji Tuhan dari tahun 2009 sampai hari ini ane bersih dari alkohol. Menurut ane semua tergantung niat dan libatkan Tuhan. Nah balik ke masalah nyali saat minum alkohol, yang ane takutan di jaman sekarang ini banyak bocil yang sudah minum alkohol tapi dengan tujuan negatif.

Jika jaman ane dulu minum buat berani gelut antar geng, jaman sekarang banyakan buat lakukan kejahatan sex. Jujur itu yang mengerikan, entah berapa banyak berita yang ane dengar anak SMA mencabuli gara-gara mabuk. Atau anak SMP melawan orang tua saat mabuk.

Miras Jadi Penambah Nyali? Seberapa Besar Pengaruhnya?

Dijaman sekarang pun minuman banyak sekali oplosannya yang akhirnya banyak merenggut nyawa. Di kota ane pernah memakan korban sampai 3 orang meninggal, 1 orang pandangannya tidak normal lagi dan 1 orang lumpuh. Begitu jahatnya efek miras, tapi kenapa banyak dicari? Bahkan seperti jadi kewajiban di setiap pesta, atau di acara kantor? Yah walau pun beda-beda levelnya tetap saja namanya miras ya kan. Dan semua berefek memabukkan.

Miras Jadi Penambah Nyali? Seberapa Besar Pengaruhnya?

Alkohol atau minuman keras memang seperti jadi bagian dari dunia, tidak akan bisa dihilangkan. Apalagi di negara maju alkohol bahkan dijual bebas di toko-toko. Hanya saja para pembeli di bawah umur tidak diperbolehkan. Beda dengan negara kita tercinta, di mana penjual mah yang penting duit.

Ane harap para orang tua lebih hati-hati dengan pergaulan anak-anaknya. Selama masih di bawah 20 tahun apalagi nelum kerja, janganlah dibiarkan kalau mengkonsumsi miras. Bukan berarti membebaskan orang dewasa, tapi itu kan pilihan.

Apa pun pilihannya, minuman keras sudah ada sejak jaman nenek moyang kita, dulu banyak minuman yang diproduksi secara tradisional. Di Jawa ada Ciu, di Manado ada Cap Tikus, di Indonesia Timur ada Sopi, di Bali ada Tuak, dan banyak lagi nama-namalainnya dan itu alkoholnya malah lebih keras dibanding minuman bermerk. bahkan ada salah satu adat kalau mau masuk minta selain uang ada sebotol sopi yang harus dibawa.

Kita tidak bisa merubah itu tapi ingat setiap orang punya pilihannya masing-masing dan resikonya pun ditanggung tiap-tiap orang. Asal saja jangan minum miras trus jadi sok jagoan, miras trus menyusahkan orang tua, miras KDRT dan nyiksa anak. Cukup miras dijadikan obat capek jadi minum pun pakai ukuran.

Oke Agan Sista sekian cuap-cuap ane kali ini moga ga ada yang marah ama pendapat ane. Ingat nyali itu dari mental kita, jangan jadi orang dengan nyali alkohol! sekian terima kasih

Foto : Google
Sumber : Opini pribadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 37 lainnya memberi reputasi
38
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 4
Miras Jadi Penambah Nyali? Seberapa Besar Pengaruhnya?
24-02-2021 22:42
Sebenernya bukan nambahin nyali, tapi paling ngga sadar aja kalo doi udah ngelakuin perbuatan berani emoticon-Ngakak
0 0
0
Miras Jadi Penambah Nyali? Seberapa Besar Pengaruhnya?
24-02-2021 22:46
ane gak terlalu ngerti soal miras sih, bukan peminum soalnya.. pernah sih icip icip.. cuma gak doyan karena emang gak terbiasa hehehe
0 0
0
Miras Jadi Penambah Nyali? Seberapa Besar Pengaruhnya?
24-02-2021 23:24
Justru penakut itu yg minum miras buat berani..

profile-picture
vegasigitp memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Miras Jadi Penambah Nyali? Seberapa Besar Pengaruhnya?
24-02-2021 23:26
Di daerah condet peenah tuu buka puasa pake miras (ntah apa mirasnya) eeeh mati beberapa biji tuu anakemoticon-Ngakak
Diubah oleh dilute_31
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Miras Jadi Penambah Nyali? Seberapa Besar Pengaruhnya?
25-02-2021 01:01
Kalo udah mabok, ukuran keberanian jadi unlimitid sih
emoticon-Bingung
0 0
0
Miras Jadi Penambah Nyali? Seberapa Besar Pengaruhnya?
25-02-2021 04:55
bukan nyali sik, cuma keilangan daya pikir panjang....makanya kaya bernyali....kalo lawan 1,2 orang mabuk sih jabanin aja, kalo dah lebih dari 2, mending minggir.
0 0
0
Miras Jadi Penambah Nyali? Seberapa Besar Pengaruhnya?
25-02-2021 05:49
Ane pernah buktiin dulu gan,
Dalam dunia pertunjukkan kadang minum miras dulu bisa ningkatin kepedean gan.
Tapi jangan sampe mabok juga lho
0 0
0
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Miras Jadi Penambah Nyali? Seberapa Besar Pengaruhnya?
25-02-2021 09:09
Mau lebih bernyali? Tramadol ajah
emoticon-Ngakak
0 0
0
Miras Jadi Penambah Nyali? Seberapa Besar Pengaruhnya?
25-02-2021 11:28
nyali kalo lagi konser atau manggung jadi pede gan emoticon-Ngakak
0 0
0
Miras Jadi Penambah Nyali? Seberapa Besar Pengaruhnya?
25-02-2021 17:53
Ga tau kenapa kl ane dulu waktu sering minum,justru saat mabuk malah ane merasa ketakutan dan mendadak berdo'a minta ampun karena takut banget.
0 0
0
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Miras Jadi Penambah Nyali? Seberapa Besar Pengaruhnya?
26-02-2021 20:31
Seumur2 blom pernah sih nyobain yang namanya miras ini
0 0
0
Miras Jadi Penambah Nyali? Seberapa Besar Pengaruhnya?
26-02-2021 23:49
Dari SD gue koleksi minuman keras ( maaf gak nyombong mayoritas import, alm bokap dapet parsel dari relasi ) tapi nggak sedikitpun tertarik buat cicipin, koleksi sekedar karena botolnya keren keren emoticon-Leh Uga ... beranjak kuliah pernah diajak kakak sepupu ke diskotik die pesen minum alkohol entah apa namanya dicampur campur gitu ( mahal pokoknya ) trus gue nyicip dikit, eh anjir ini minuman rasa kek obat pahit dll tapi harganya mahal emoticon-Hammer2 emoticon-Najis ... ya trus gue mikir ngapain minum minuman harga selangit rasa nggak ada enak enaknya mending buat beli udud + juice emoticon-Leh Uga ... saat dah kerja juga sama diajak temen ke diskotik dipesankan beer guiness nyoba baru 2 teguk dah mutah mutah sakit maag kumat emoticon-Leh Uga ... yah intinya sakit maagku selamatkan dari miras emoticon-Leh Uga
0 0
0
Miras Jadi Penambah Nyali? Seberapa Besar Pengaruhnya?
27-02-2021 00:35
Ane blum pernah minum miras, tapi kalo nemenin orang mabok dulu sering, ngomongnya bisa sampe ngalur ngidul
0 0
0
Miras Jadi Penambah Nyali? Seberapa Besar Pengaruhnya?
28-02-2021 01:11
Ane sampe sekarang belum pernah minum alkohol, jadinya ngga tau rasanya gimana hahaha
0 0
0
Halaman 4 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia