Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
389
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6035d501fadf2129c10a3069/apakah-jogja-masih-nyaman-di-hati
Yogyakarta atau dikenal sebagai Jogja ini memang memberikan kesan tersendiri bagi para pelajar yang ingin melanjutkan studi di perguruan tinggi. Di samping dengan keistimewaan dengan kesultanannya, ada beberapa yang cerita samping dibaliknya. Apa saja yang menjadi yang ane ingin mengangkat sekali pembahasan ini , langsung saja..
Lapor Hansip
24-02-2021 11:24

Apakah Jogja Masih Nyaman Di Hati?

Past Hot Thread
Apakah Jogja Masih Nyaman Di Hati?

Yogyakarta atau dikenal sebagai Jogja ini memang memberikan kesan tersendiri bagi para pelajar yang ingin melanjutkan studi di perguruan tinggi. Di samping dengan keistimewaan dengan kesultanannya, ada beberapa yang cerita samping dibaliknya. Apa saja yang menjadi yang ane ingin mengangkat sekali pembahasan ini , langsung saja..


Quote:
Apakah Jogja Masih Nyaman Di Hati?

1.  Terkenal dengan kasus klitih dan intoleransi

Ini mengapa kasus ini terjadi di saat citra masyarakat mengenal jogja sebagai salah satu tempat yang nyaman dikunjungi. Namun adakalanya kita lihat sejenak betapa adanya kasus tersebut menyeret citranya seperti pengrusakan kuburan kristiani dan pembubaran upacara adat yang dilakukan oleh sekelompok oknum yang mengatasnamakan agama mayor, klitih di jalanan pada malam hari yang menyebabkan viral beberapa waktu lalu. Amat disayang ketika saat itu malah sultan membiarkan hal tersebut dengan sewajarnya.


Quote:
Apakah Jogja Masih Nyaman Di Hati?

sumber: smol.id

2. Kisruh Internal Keraton

Entah kenapa dibalik itu, ada sekali kisruh yang mewarnai keluarga kerajaan tersebut terutama hal itu menjadi viral terutama Sabda Raja yang menyangkut reputasi sang raja. Apa lagi yang lagi hangat terutama pemecatan yang dilakukan kepada ke dua adik dari yang mana menjadi gubernur daerah istimewa yakni sultan Hamengku Bawono X.


Quote:
Apakah Jogja Masih Nyaman Di Hati?

sumber: ayoyogya.com

3. Terkenal Kemiskinan 

Beranjak dari sumber data-data yang diambil bahwa persentase penduduk miskin berkisar 12,8% dengan urutan ke-11 dari provinsi termiskin di Indonesia. Walaupun tidak parah dibandingkan dengan provinsi termiskin lain, ini miris sekali ketika kejomplangan daerah yang kental dengan kebudayaan dan kepariwisataannya harus dirundung tersebut.


Quote:
Apakah Jogja Masih Nyaman Di Hati?

sumber: environment-indonesia.com

4. Kebisingan yang melanda saat ini

Kalau anggapan dulu bahwa jogja berhati nyaman memang benar sekali perkataan itu, akan tetapi tidak saatnya relavan dengan kondisi saat ini diantaranya bising motor balap dan suara toa masjid yang menggangu sekali ketenteraman.


Quote:
5. Adanya Pengaruh Pendatang maupun hal-hal berbau dari luar

Terlepas dari itu semua, para pendatang turut juga merusak tatanan kehidupan yang asri termasuk adanya pengaruh dari kebiasaan dan ideologinya maupun orang pribuminya malah ikut-ikutan berbau dari luar. Sangat disesali ketika orang-orang asli yang penuh kekaleman ketika negara api menyerang maka hal yang normal tersebut berubah seketika.


Sampai disini dulu pembahasannya, semoga membuka wawasan para kaskuser agar bisa membuka untuk mendiskusikan secara mendalam

emoticon-Jempolemoticon-Jempol

Sumber:

-Hasil dan Pemikiran TS

Referensi:




Diubah oleh goal481
profile-picture
profile-picture
profile-picture
corobikang dan 31 lainnya memberi reputasi
28
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 7
Apakah Jogja Masih Nyaman Di Hati?
24-02-2021 18:57
Kalo ane ke jogja udah lama, pas SMP dulu.
jadi nggak tau bedanya jogja dulu dan sekarang

Tapi kalo ane liat dari beberapa opini/berita sepertinya ada "perubahan" ya?emoticon-Belo
profile-picture
goal481 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Apakah Jogja Masih Nyaman Di Hati?
24-02-2021 19:11
Jogja nyaman itu tinggal kenangan.
Sejak di kuasai HTI, guyup jogja hilabg.
Sejak Thn 2000 an sdh hilang.

Beruntung ane msh ngalami guyup jogja era 1980-1990akhir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 17 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 17 balasan
Apakah Jogja Masih Nyaman Di Hati?
24-02-2021 19:12
Itu kisruh internal keraton lumayan bikin geger juga ya, ada apa sih masalahnya sebenernya?
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan goal481 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 20 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 20 balasan
Apakah Jogja Masih Nyaman Di Hati?
24-02-2021 19:20
klitih emang ganggu banget terus sekarang emang rame banget jogja mulai dari ruko-ruko baliho , reklame yang nutupin jalan
banyak hotel jadi bener-bener keliatan padet
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan goal481 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Apakah Jogja Masih Nyaman Di Hati?
24-02-2021 21:08

hindari naik becak

seringkali ke sana transit beberapa jam di stasiun tugu sebelum ke tujuan lain, maksud hati ingin ke lokasi tujuan tertentu naik becak, tetapi selalu berbelit-belit. Tujuannya A yang dekat tapi bisa diputar-putar kemana-mana dengan keramahan terselubung oportunis mencari komisi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Apakah Jogja Masih Nyaman Di Hati?
24-02-2021 22:43
Emang di balik keindahan Jogja, banyak banget sisi lain yang jarang terungkap. salah satunya yang paling terkenal ya klitih alias begal itu sih
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan goal481 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Apakah Jogja Masih Nyaman Di Hati?
24-02-2021 23:12
Menurut ane Jogja adalah kota yg paling nyaman untuk disinggahi gan 😁
profile-picture
goal481 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Apakah Jogja Masih Nyaman Di Hati?
25-02-2021 00:54
jadoel.. suka nongkrong bareng temen di mcD malioboro mall..
keluar masuk sambil ngeliatin musisi2 jalanan..
ngemper sampe pagi balik jkt.. nyobain wedang tape .. lapen.. dst..

tapi ya itu gw yogya taunya malioboro doank ..
profile-picture
profile-picture
citrachoirunisa dan goal481 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Apakah Jogja Masih Nyaman Di Hati?
25-02-2021 04:48
dari kacamata turis, ay udah gak ngerasain suasana jogja tahun 90an...dan banyak okb kalo liat plat jeketi kayak ngehe banyak tingkah, gak mau ngasih jalan(sengaja mantengin jalur), so iye motong, dan berisik sekali.

Kalo stay 2 bulan mungkin baru ngerasa lagi ademnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Apakah Jogja Masih Nyaman Di Hati?
25-02-2021 08:25
lagi rame juga itu kasus klitih, sempet lihat rekaman cctv di medsos, serem emoticon-Takut
profile-picture
goal481 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Apakah Jogja Masih Nyaman Di Hati?
25-02-2021 11:28
pernah ke jogja daerah dkt stasiun tugu di situ ada pemukiman warga kaya gang gitu deh dimana kalo motor atau sepeda harus di tuntun
salut deh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
citrachoirunisa dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Apakah Jogja Masih Nyaman Di Hati?
25-02-2021 21:04
Di mata ane nyaman sih.. ada bbrp oknum yasudahlah
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Apakah Jogja Masih Nyaman Di Hati?
25-02-2021 21:05
Kalo di usut sampai di kasus ini mag dimana pun kota nya ane yakin pasti juga sperti ini. Yg ptg kan banyak positfnya dri pada negatifnya
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Apakah Jogja Masih Nyaman Di Hati?
25-02-2021 21:07
Kalo soal papan reklame dan baliho yang sering jadi keluhan, ini ada reklame super besar ini yang lokasinya di perempatan kentungan padahal disitu mau dilewatin tol layang emoticon-Peace
Diubah oleh insanw16
profile-picture
profile-picture
goal481 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Apakah Jogja Masih Nyaman Di Hati?
25-02-2021 21:07
Lama gak ke Jogja
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Apakah Jogja Masih Nyaman Di Hati?
25-02-2021 21:15
Mugakno dadi pendatang ki rasah kakean neko2..iki jogja !!!



Selalu denger kalimat itu, dah out gue dari jogja. Dah kelar
profile-picture
profile-picture
lonelyboy13 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Apakah Jogja Masih Nyaman Di Hati?
25-02-2021 21:19
Hati Hati klo wisata kulineran terutama kulineran pinggir jalan/trotoar,, harganya bisa lebih mahal dr Jakarta,, apalagi klo gelagat n logat kita bukan orang sono
profile-picture
reid2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Apakah Jogja Masih Nyaman Di Hati?
25-02-2021 21:24
Dari 98 pas kerusuhan ane tinggal di jogja sampe 2005. Bibit2 intoleransi sudah lama ada, yg paling menonjol daerah Kauman
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Apakah Jogja Masih Nyaman Di Hati?
25-02-2021 21:29
Krna bnyak pndatang.jdi suasananya brubah.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Apakah Jogja Masih Nyaman Di Hati?
25-02-2021 21:32
Sampai hari ini ane masih bertugas di Djogja. Gak seburuk itu kok, biasa aja kalau dah dijalani. Tingkat kriminalitasnya bisa dibilang sama lah dengan kota besar lainnya. Klitih sudah berkurang sejak patroli bersama diintensifkan. Boleh dibilang situasi kamtibmas sudah semakin membaik. Kemiskinan ? Kota mana sih yg gak punya kantong2 kemiskinan ? Ingat banyak orang yg lebih suka hidup dan bersikap sederhana karena malu memamerkan kekayaannya. Jelas mereka bukan golongan miskin. Konflik keraton Ngayogjakarta Hadiningrat memang memalukan karena raja tidak memahami budaya dan adat keraton. Intoleran bukan bagian dari budaya Jawa karena masyarakat Jawa lebih senang hidup rukun dengan sesamanya. Rukun agawe sentosa demikian pepatah Jawa yang artinya hidup rukun akan membuat hidupmu lebih baik. Kaum intoleran lebih kepada pendukung fanatik agama tertentu yg sok benar. Kalau ketemu mereka hajar dan usir aja dan mereka akan diam. Ane sudah membuktikan sendiri karena mereka hanya berani bila ada kelompoknya. Cobalah bila berkesempatan agan dan sista tinggal atau berwisata di Djogja dan buktikan sendiri apakah benar yg TS katakan karena buat ane pribadi Djogja masih merupakan kota yg nyaman untuk ditinggali.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
goal481 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Halaman 2 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
KASKUSER BERTANYA, KASKUSER MENJAWAB
kaskuser-bertanya-kaskuser-menjawab
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia