• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 6 Hal Yang Belum Pernah Ane Rasakan Selama Sekolah, Ada Yang Sama?

serbaserbi.comAvatar border
TS
serbaserbi.com
6 Hal Yang Belum Pernah Ane Rasakan Selama Sekolah, Ada Yang Sama?


HAI AGAN DAN SISTA

emoticon-Baby Boy

Masa-masa sekolah memiliki kenangan tersendiri bagi kita, di mana setelah lulus, bekerja, bahkan ada yang sudah berumahtangga, kita seringkali merindukan masa-masa tersebut. Bener nggak?Ya, banyak hal yang kita rindukan. Momen kode-kodean ketika ujian, bolos, pedekate sama adek atau kakak kelas, izin ke toilet padahal ke kantin, depresi menjelang ujian karena guru bukannya menyuruh belajar tapi malah mendesak bayar uang SPP, dan banyak lagi. Kangen nggak?

Begitu banyak hal yang kita ketahui dan kegiatan yang sudah dilakukan ketika sekolah. Tentu semua itu akan tersimpan rapi dalam buku memoar di benak kita. Akan tetapi, bagi ane pribadi, ada beberapa hal yang orang lain rasakan di sekolah tapi ane sendiri belum pernah merasakannya walau satu kali. Apa saja itu? Coba baca thread ini sampai habis! Barangkali ada di antara Agan dan Sista yang sama dengan ane.

Kajja!

emoticon-I Love Indonesia (S)

1. Pingsan Ketika Upacara



Tim yang belum pernah pingsan mana suaranya nih? Serius deh, dulu waktu sekolah, tiap ada teman ane yang pingsan waktu upacara, ane suka bertanya-tanya sendiri. "Kok bisa-bisanya temen ane pingsan dan ane kagak?". Karena itu ane jadi penasaran dengan-- bagaimana rasanya pingsan. So, ane yang naif ini pun dengan sengaja engga sarapan sebelum sekolah biar pas upacara pingsan. Eh, bukannya pingsan, ane malah sakit perut gara-gara maag ane kambuh. Kapok ane!

***

2. Jadi Pasukan Pengibar Bendera



Lagi-lagi masih ada kaitannya dengan upacara bendera. 19 tahun lamanya ane duduk di bangku sekolah, belum pernah sekali pun ane menjadi pasukan pengibar bendera ketika upacara. Bukan apa, ane suka depresot kalau tiba-tiba ditunjuk sebagai pengibar bendera. Takut banget langkah ane nggak kompak. Khawatir kalau lagunya selesai tapi benderanya belum sampai puncak. Oleh karena itu, sebagai gantinya ane selalu ditunjuk sebagai pembaca UUD atau pemimpin lagu.

***

3. Berak di Toilet Sekolah



Konyol memang, tapi serius dah, ane belum pernah berak di toilet sekolah. Bukan apa, kondisi toilet siswa di sekolah yang 'begitulah', sering membuat fases yang sudah di ujung anus kembali naik ke rektum. Udah kek kandang kambing! Mana kata teman-teman ane, kloset sekolah sering mampet. Jadi kudu siram dengan air ekstra biar ikan kuning benar-benar hanyut. Hadeeeh.

***

4. Kesurupan Ketika Perjusami



Ini adalah pengalaman ane pribadi, di mana sejak ane aktif ikut pramuka sejak SD sampai SMA, setiap melakukan persami atau perjusami selalu ada teman ane yang kerasukan minimal satu orang. Kenapa minimal? Karena dulu, waktu SMP, pernah terjadi kesurupan massal waktu kami kemping. Awalnya yang cuma seorang lalu merambah ke teman-teman ane yang lain. Oleh karena itulah, ane jadi penasaran sama rasanya kesurupan. Sampai-sampai ketika orang lain sibuk baca Quran sementara teman yang kesurupan sedang diruqyah, ane malah sengaja bengong biar kesurupan juga. Astaghfirullah! Jangan ditiru, ya, Gansis.

***

5. Punya Jabatan Lain selain Sekretaris



Sekretaris kelas mana suaranya nih? Sini kumpul! Mari kita bercerita betapa capeknya jadi sekretaris. Hahaha. Iya, capek banget malah. Setelah kita mencatat materi sekian banyak di papan tulis, selanjutnya kita salin lagi ke buku catatan. Pegel banget! Namun, asal kalian tahu, sejak SD sampai kuliah ane selalu menjabat jadi sekretaris. Bahkan di OSIS dan HMP kampus pun ane masih jadi sekretaris.

***

6. Dapat Nilai Matematika 9 di Rapor



Ane sangat suka belajar biologi dan fisika, tapi ketika SMA ane memutuskan untuk masuk jurusan Ilmu Sosial. Alasannya ialah, ane ingin menghindari matematika yang sangat menakutkan menurut ane. Eh, tau-taunya di Ilmu Sosial ane malah bertemu akuntansi yang pusingnya adik-kakak dengan matematika. Tak hanya itu, matematika umum juga wajib dipelajari oleh siswa Ilmu Sosial. Jujur saja, sejak SD sampai SMA, ane belum pernah dapat nilai matematika 9 di rapor, mentok di angka 7. Bahkan di ijazah SMA ane, ane hanya dapat nilai 2,7 sedangkan yang lainnya 8 dan 9. Hahaha.

***

So, itulah hal-hal yang belum pernah ane lakukan semasa sekolah. Apakah ada yang sama? Atau Gansis punya pengalaman lain? Silakan cerita di kolom komentar, ya.

Xoxo

Sekian

emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)

A thread by: serbaserbi.com
Sumber: pengalaman pribadi
Gambar: Google image

emoticon-Cendol Gan

Gomawoyo








b4perman
Daniswara92
tien212700
tien212700 dan 41 lainnya memberi reputasi
40
10.9K
569
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.