• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Gokil! Ingin Rebahan di Atas Kap Mobil, Kucing Ini Malah Alami Hal Yang Tak Terduga

istijabahAvatar border
TS
istijabah
Gokil! Ingin Rebahan di Atas Kap Mobil, Kucing Ini Malah Alami Hal Yang Tak Terduga




Kucing merupakan hewan yang lucu dan menggemaskan, tak heran jika hewan ini menjadi hewan peliharaan favorit banyak orang. Kucing termasuk hewan yang mudah jinak dan perawatannya juga tidak sulit. Kucing juga termasuk hewan penghibur, tingkahnya yang kadang aneh malah membuat kita tertawa.

Setiap hari ada saja tingkahnya yang membuat kita tertawa, dari hal yang kita anggap konyol sampai yang menjengkelkan pun kadang mengundang senyum kita. Maka dari itu memelihara kucing menjadi salah satu cara menghilangkan stres.



Seperti tingkah kucing yang ada dalam sebuah video yang diunggah oleh akun video_medsos ini. Dalam video tersebut terlihat seekor kucing berbulu hitam putih sedang berada di pinggir kap mobil, tapi saat si kucing hendak berjalan ke tengah, dia langsung dikagetkan oleh bunyi klakson mobil tersebut yang sepertinya sengaja dipasang otomatis.



Tingkahnya saat kaget sangat lucu menggemaskan, seperti kucing latah, hingga mengundang tawa bagi yang menontonnya, apalagi hal itu terjadi berulang-ulang setiap si kucing hendak melangkah.

Spoiler for kucing kaget:


Aksi kaget si kucing yang seperti latah ini berhasil menghibur para penontonnya, terbukti dari banyaknya komentar yang menertawakan aksinya itu. Aku sendiri yang menontonnya diulang-ulang, tetap saja tertawa dan merasa terhibur banget.

Kap mobil atau kap mesin mobil memang menjadi salah satu tempat favorit kucing untuk rebahan/tidur, karena kucing sangat suka tempat yang hangat. Makanya, kita kadang menemukannya bergelung tidur dengan nyenyak di atasnya.

Akan tetapi yang menjengkelkan saat kucing rebahan di atas kap mobil adalah kadang si kucing meninggalkan jejaknya di sana. Baik itu debu ataupun bekas cakaran kuku-kukunya.

Ada beberapa cara yang bisa gansis lakukan agar hal itu tidak terjadi.

Pertama, gunakan penutup mobil

Penutup mobil tidak hanya berfungsi untuk menghindarkan mobil dari panas, hujan ataupun debu, tapi penutup mobil juga bisa menyelamatkan kap mobil dari goresan yang salah satunya dilakukan oleh kucing.

Kedua, memakai klakson otomatis

Kendaraan yang menggunakan klakson otomatis biasanya saat disentuh langsung berbunyi. Hal itu tidak hanya membuat kaget orang yang ingin berniat jahat pada kendaraan kita, tapi juga bisa menjauhkan gangguan kucing, baik yang hendak rebahan ataupun yang ingin bermain-main di atasnya. Seperti yang terlihat dalam video di atas.

Ketiga, pasang mainan ular di atas kap mobil

Ada yang bilang ular takut sama kucing, tapi bukan berarti kucing itu kebal. Kucing tidak kebal dari bisa ular, tapi karena kucing mempunyai refleks yang sangat cepat saat bertemu ular lah yang membuat ular juga langsung pergi.

Nah, refleks ini yang bisa membuat si kucing tidak jadi/terjatuh saking kagetnya saat hendak rebahan ke kap mobil. Jadi, meski tidak selalu efektif (karena lambat laun si kucing akan tersadar kalau yang dipasang itu ular mainan dan tidak berbahaya), tapi cara menaruh ular mainan ini cukup membantu.


Kap mobil tidaklah satu-satunya tempat yang disukai oleh kucing, kasur juga merupakan tempat favoritnya, makanya kadang saat bangun tidur kita sering menemukan si kucing bergelung di atas kasur tempat kita tidur, bahkan, kadang berada dalam selimut yang kita pakai.

Kucing juga suka tempat yang gelap untuk mereka tidur, dari itulah kolong-kolong juga menjadi tempat favoritnya. Baik itu kolong tempat tidur, kolong meja dan kadang juga suka berada di bawah kolong mobil atau kendaraan-kendaran kita.

Dari itu sebelum menjalankan kendaraan baiknya kita cek dulu di kolong dan di sekitar kendaraan tersebut. Karena khawatirnya ada kucing yang sedang renahan di sana.

Oke, cukup sampai di sini dulu, semoga bermanfaat dan terima kasih :terimakasih

Referensi dan sumber gambar: video_medsos


Diubah oleh istijabah 17-02-2021 11:32
agungdar2494
darmawati040
nofivinovie
nofivinovie dan 7 lainnya memberi reputasi
8
43.8K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.