News
Batal
KATEGORI
link has been copied
105
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6036029120b08c3994139222/sebut-yesus-nabi-gagal-yahya-waloni-hanya-muhammad-yang-berhasil
Yahya Waloni. (Termometer Islam) Terkini.id, Jakarta – Pendakwah kontroversial, Ustaz Yahya Waloni kembali menyinggung soal nabi umat Kristen yakni Isa Almasih atau dalam sebutan agama Nasrani Yesus Kristus. Yahya Waloni mengungkapkan, dari ratusan ribu nabi di dunia yang berhasil membimbing umat manusia hanya nabi umat Islam yakni Muhammad SAW sementara nabi-nabi lainnya menurutnya gagal terma
Lapor Hansip
24-02-2021 14:38

Sebut Yesus Nabi Gagal, Yahya Waloni: Hanya Muhammad yang Berhasil



Sebut Yesus Nabi Gagal, Yahya Waloni: Hanya Muhammad yang Berhasil
Yahya Waloni. (Termometer Islam)


Terkini.id, Jakarta – Pendakwah kontroversial, Ustaz Yahya Waloni kembali menyinggung soal nabi umat Kristen yakni Isa Almasih atau dalam sebutan agama Nasrani Yesus Kristus.
Yahya Waloni mengungkapkan, dari ratusan ribu nabi di dunia yang berhasil membimbing umat manusia hanya nabi umat Islam yakni Muhammad SAW sementara nabi-nabi lainnya menurutnya gagal termasuk Yesus Kristus.


Hal itu disampaikan Ustaz Yahya Waloni lewat video ceramahnya yang tayang di kanal Youtube Termometer Islam, seperti dilihat pada Selasa 23 Februari 2021.
Dalam tayangan video ceramahnya tersebut, Yahya awalnya menyinggung soal agama Yahudi. Menurutnya, Yahudi saat ini lain dari agama Yahudi Israel yang dulu.


“Silsilah agama Yahudi yang sampai saat ini lain dengan agama Yahudi yang dulu, Israel yang dulu. Israel yang dulu itu adalah agama Tauhid,” kata Yahya Waloni.

Selanjutnya, ia mengungkapkan dari ratusan ribu jumlah nabi hanya satu yang berhasil menuntun manusia ke jalan yang lurus yakni Nabi Muhammad SAW.



“Dari 123.999 nabi gagal menuntun manusia ke jalan yang lurus ke jalan agama yang Tauhid. Hanya satu yang berhasil, nabi kita Muhammad SAW,” tegasnya.


Adapun dari ratusan ribu nabi yang gagal tersebut, kata Yahya Waloni, nabi yang terakhir gagal menuntun manusia yakni Yesus Kristus.

“Nabi yang terakhir gagal itu dari 123.999 nabi bernama Yesuah Amasiah atau Isa Almasih dalam bahasa kristennya Yesus Kristus,” ungkapnya.


Sebelumnya, Ustaz Yahya Waloni dalam isi ceramahnya juga menyinggung Yesus yang dalam kitab umat Nasrani disebut wafat di tiang salib.


Terkait hal tersebut, Yahya Waloni membeberkan sejumlah pendapat peneliti yang menyebut bahwa Yesus sebenarnya tidak mati di tiang salib.


Pendapat peneliti tersebut disampaikan Ustaz Yahya Waloni lewat sebuah video ceramahnya yang juga tayang di kanal Youtube Termometer Islam.


Dalam video berjudul ‘Kitab Kristen Banyak yang Kosong Karena Nabinya Terlalu Sering Mudik’ tersebut, Yahya mengatakan sejumlah peneliti naskah laut mati seperti Doktor Sudarmo dan James Kreines dalam penelitiannya mengatakan bahwa Yesus tidak mati disalib.


“Doktor Sudarmo, James Kreines bahkan Barbar Kirings, peneliti naskah laut mati dia bilang apa, 20 tahun meneliti mengadakan observasi tentang naskah laut mati dan dihujat oleh umat Kristen Australia, dia mengatakan Yesus tidak mati di tiang salib,” ujar Yahya Waloni.


Ia pun lantas mengutarakan pendapatnya secara logika. Menurut Yahya, di dalam keterangan kitab Bibel Yesus disebut mati tersalib kemudian tanah terbelah dua dan akhirnya orang mati bangkit kembali.


“Logikanya sederhana, di dalam keterangan Bibel waktu Yesus katanya tersalib, tanah terbelah dua, orang mati bangkit kembali,” tuturnya.


Yahya Waloni pun kemudian mempertanyakan dalam bukunya yang ia tulis bahwa ketika Yesus atau orang mati bangkit apakah dia pulang kampung atau kembali tidur dalam kubur.


“Saya tulis dalam buku ini, waktu dia bangkit nih orang mati apakah pulang kampung atau bobok (tidur) lagi di kubur,” ujarnya.


sumber: https://makassar.terkini.id/sebut-ye...yang-berhasil/

produk gagal emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 2 lainnya memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 5
Sebut Yesus Nabi Gagal, Yahya Waloni: Hanya Muhammad yang Berhasil
24-02-2021 19:02
Ngaco, ga ada nabi yang gagal.
Bahkan umat islam harus mengimani kitab kitab sebelum Al Quran.

Ngaco bener ini orang emoticon-Cape d...
Belajar dimana coba
profile-picture
profile-picture
Jangan.maling dan jack57 memberi reputasi
2 0
2
Sebut Yesus Nabi Gagal, Yahya Waloni: Hanya Muhammad yang Berhasil
24-02-2021 19:04
Giliran begini.... mui, nu, muhamadiyah...diem bae cuman sok2 nyindir doang...
Diubah oleh elefana
0 0
0
Sebut Yesus Nabi Gagal, Yahya Waloni: Hanya Muhammad yang Berhasil
24-02-2021 19:10
ayy nyimak saja omongan si teh walini
kriuk...kriuk...kriuk...🍿🍿🍿
Diubah oleh cacarakan
0 0
0
Sebut Yesus Nabi Gagal, Yahya Waloni: Hanya Muhammad yang Berhasil
24-02-2021 19:38
Perduli amat ama ocehan si ustad yg kontroversi ini.Umat Kristiani hanya mengenal Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juru Selamat.
Kalau nabi isa yg dianggap sebagai nabi oleh muslim pasti bukan Yesus Kristus.emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
Jangan.maling memberi reputasi
1 0
1
Sebut Yesus Nabi Gagal, Yahya Waloni: Hanya Muhammad yang Berhasil
24-02-2021 19:40
Sebut Yesus Nabi Gagal, Yahya Waloni: Hanya Muhammad yang Berhasil
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jack57 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Sebut Yesus Nabi Gagal, Yahya Waloni: Hanya Muhammad yang Berhasil
24-02-2021 20:54
Mosok ni bapack dulunya pendeta..emoticon-Mewek
0 0
0
Sebut Yesus Nabi Gagal, Yahya Waloni: Hanya Muhammad yang Berhasil
24-02-2021 20:55
Tidak satupun pendebat Kristen Indonesia yg berani debat dia....
.
Kenapa?
kalo debat cuman defensif doang pasti kalah debat,
Kalau ofensif bisa menang tapi kemudian dituduh penista agama = (syukur2) penjara 2 tahun. kalo apes ketemu di jalanan elu kena gorok!

Coba si Waloni debat CP deh kalo emang jago....
profile-picture
profile-picture
Jangan.maling dan lonelyboy13 memberi reputasi
2 0
2
Sebut Yesus Nabi Gagal, Yahya Waloni: Hanya Muhammad yang Berhasil
24-02-2021 21:25
ini orang belum ada yang ngelaporin ya.. media juga demen amat bikin berita "kompilasi" soal pernyataan kontroversialnya emoticon-Cape d...
profile-picture
curvyasian memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sebut Yesus Nabi Gagal, Yahya Waloni: Hanya Muhammad yang Berhasil
24-02-2021 21:54
Ane sangat setuju kalo pemuka agama ga peduli itu agama apa yang ada di Indonesia WAJIB bersertifikat karena mencegah orang seperti Wahya Mahoney berada di mimbar untuk dakwah.
0 0
0
Sebut Yesus Nabi Gagal, Yahya Waloni: Hanya Muhammad yang Berhasil
24-02-2021 22:50
Quote:Original Posted By funnygems
Tidak satupun pendebat Kristen Indonesia yg berani debat dia....
.
Kenapa?
kalo debat cuman defensif doang pasti kalah debat,
Kalau ofensif bisa menang tapi kemudian dituduh penista agama = (syukur2) penjara 2 tahun. kalo apes ketemu di jalanan elu kena gorok!

Coba si Waloni debat CP deh kalo emang jago....


Quote:Original Posted By buzzer.beater
ini orang belum ada yang ngelaporin ya.. media juga demen amat bikin berita "kompilasi" soal pernyataan kontroversialnya emoticon-Cape d...


Satu hal yg anda semua harus tahu, dan sudah tentu si Yahya Waloni ini tahu, kalau Kristen yg benar tidak akan marah + melaporkan dirinya. emoticon-Big Grin


Yohanes 8:3-7

8:3 Maka ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi membawa kepada-Nya seorang perempuan yang kedapatan berbuat zinah.
8:4 Mereka menempatkan perempuan itu di tengah-tengah lalu berkata kepada Yesus: "Rabi, perempuan ini tertangkap basah ketika ia sedang berbuat zinah.
8:5 Musa dalam hukum Taurat memerintahkan kita untuk melempari perempuan-perempuan yang demikian. Apakah pendapat-Mu tentang hal itu?"
8:6 Mereka mengatakan hal itu untuk mencobai Dia, supaya mereka memperoleh sesuatu untuk menyalahkan-Nya. Tetapi Yesus membungkuk lalu menulis dengan jari-Nya di tanah.
8:7 Dan ketika mereka terus-menerus bertanya kepada-Nya, Iapun bangkit berdiri lalu berkata kepada mereka: "Barangsiapa di antara kamu tidak berdosa, hendaklah ia yang pertama melemparkan batu kepada perempuan itu."

profile-picture
profile-picture
profile-picture
aw4ever dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Sebut Yesus Nabi Gagal, Yahya Waloni: Hanya Muhammad yang Berhasil
25-02-2021 00:14
Ini masih perlu belajar lebih banyak sebelum jadi penceramah. Kasihan umat umatnya..
0 0
0
Sebut Yesus Nabi Gagal, Yahya Waloni: Hanya Muhammad yang Berhasil
25-02-2021 00:38
Gue muslim , gue pribadi gerah sama ni orang

Cuma gue rasa ni orang emang lagi sengaja diup, semakin diup semakin dia ngerasa dia aman dan ngga bermasalah dengan cara dia orasi
Otomatis semakin lengah dan semakin besar peluang untuk bisa keseleo lidahnya lalu tinggal ciduk

0 0
0
Sebut Yesus Nabi Gagal, Yahya Waloni: Hanya Muhammad yang Berhasil
25-02-2021 01:00
ketika pejuh kualitas sampah masuk memeek ya jadilah org ini
0 0
0
Sebut Yesus Nabi Gagal, Yahya Waloni: Hanya Muhammad yang Berhasil
25-02-2021 04:40
Penistaan agama.
Artinya Allah dianggap gagal.
Tangkap orang ini, udah kebablasan!
0 0
0
Sebut Yesus Nabi Gagal, Yahya Waloni: Hanya Muhammad yang Berhasil
25-02-2021 05:44
Penistaan agama
0 0
0
Sebut Yesus Nabi Gagal, Yahya Waloni: Hanya Muhammad yang Berhasil
25-02-2021 07:52
Yah kaya pemaen bola lah, striker ga ush repot defense...nyerang aja dah, urusan defense mah kasih sama yg ga keliatan nyerongot...
0 0
0
Sebut Yesus Nabi Gagal, Yahya Waloni: Hanya Muhammad yang Berhasil
25-02-2021 07:54
Islamnya setengah2..
Jelas2 di islam harus mempercayai 25 nabi fan rasul. Termasuk nabi Isa..
0 0
0
Sebut Yesus Nabi Gagal, Yahya Waloni: Hanya Muhammad yang Berhasil
25-02-2021 08:26
ga ada yang teriak penistaan agama nih? emoticon-Ngakak
0 0
0
Sebut Yesus Nabi Gagal, Yahya Waloni: Hanya Muhammad yang Berhasil
25-02-2021 09:30
wakakaka padahal di alquran Isa tidak disebut gagal lho, malah disebut jalan lurus. Gmn donk ini ustad abal2? ko malah bertentangan dengan quran.. wkwkwk
0 0
0
Sebut Yesus Nabi Gagal, Yahya Waloni: Hanya Muhammad yang Berhasil
25-02-2021 09:31
Laporin dah penistaan agama

Tinggal tunggu aja sih ini orang ada yg mukulin di jalan emoticon-Smilie
Diubah oleh wen12691
0 0
0
Halaman 4 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia