News
Batal
KATEGORI
link has been copied
63
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6035d2039c3fa62d990e978d/seumpama-terima-hukuman-penjara-ustadz-yahya-waloni-pilih-ditembak-mati
Ustadz Yahya Waloni mengaku tak takut jika seumpama ada pihak yang menjebloskannya ke penjara. Yahya Waloni diketahui kerap melontarkan ucapan kontroversial lewat ceramah. Pernyataan itu diungkap Ustadz Yahya Waloni saat berdakwah baru-baru ini seperti disiarkan saluran Youtube Hadist TV. Dikutip dari Hops.id--jaringan media Suara.com, Selasa (23/2/2021), Yahya Waloni bahkan mengaku jika seandainy
Lapor Hansip
24-02-2021 11:11

Seumpama Terima Hukuman Penjara, Ustadz Yahya Waloni Pilih Ditembak Mati

Seumpama Terima Hukuman Penjara, Ustadz Yahya Waloni Pilih Ditembak Mati


Ustadz Yahya Waloni mengaku tak takut jika seumpama ada pihak yang menjebloskannya ke penjara. Yahya Waloni diketahui kerap melontarkan ucapan kontroversial lewat ceramah.

Pernyataan itu diungkap Ustadz Yahya Waloni saat berdakwah baru-baru ini seperti disiarkan saluran Youtube Hadist TV. Dikutip dari Hops.id--jaringan media Suara.com, Selasa (23/2/2021), Yahya Waloni bahkan mengaku jika seandainya akan diproses secara hukum, dia lebih meminta hakim untuk ditembak mati ketimbang meringkuk di penjara.

Lewat ceramahnya, Yahya awalnya bercerita soal masa lalunya sebelum menjadi mualaf.

Mantan pendeta yang pernah tercatat di Badan Pengelola Am Sinode GKI di Tanah Papua, Wilayah VI Sorong itu, menyangkal jika alasannya masuk Islam karena suatu kepentingan. Sebab baginya, dia beserta keluarga masuk Islam bukan karena kepentingan politik, apalagi kepentingan finansial.

“Kita ini masuk Islam ada kepentingan apa? Tidak ada tendensi apapun, tidak ada kepentingan politik maupun kepentingan finansial. Kami dari kafir masuk Islam ini karena mempelajari, bahwa tidak ada agama yang paling benar di dunia ini kecuali agama Islam,” ucapnya.

Baginya, Islam adalah agama yang tinggi. Maka itu, bukan cuma dirinya semata yang menjadi mualaf, namun juga seluruh keluarganya. Hal itu kemudian dibandingkan dengan agamanya terdahulu, di mana banyak hal yang dia anggap keliru.

"Agama Islam itu agama yang tinggi. Coba saya bandingkan ya, dulu saya waktu sebagai pendeta masuk ke dalam gereja, enggak ada lepas sepatu. Masuk ke dalam gereja pakai sepatu entah sudah injak kotoran, masuk. Padahal itu dikatakan itu merupakan rumah Tuhan.”

Terkait dengan ceramahnya yang dikenal keras, Ustaz Yahya Waloni mengaku tak ambil pusing. Baginya itu memang adalah caranya. Namun dia tetap meyakini benar, di mana kebenaran akan dia terus bakal sampaikan meski terdengar pahit.

Soal laporan Yahya Waloni yang kerap berbicara soal kafir, dirinya mengaku tak bersalah. Sebab Alquran lah yang menyebutnya. Kata Yahya, dia cuma menyampaikan isi Alquran berkaitan dengan banyak hal.

Andai dia tetap diinginkan masuk penjara, Yahya menyebut baru akan mau masuk jika isi Alquran dihapus terlebih dahulu.

“Tangkap tuh Yahya Waloni bilang-bilang kafir. Ih ini bukan saya bilang, Alquran. Tangkap tuh Alquran,” kata dia.

Kata Ustadz Yahya Waloni, dirinya tak pernah takut dengan hukuman. Andaipun suatu saat dipenjara, dia lebih suka ditembak mati ketimbang dipenjara. Sebab baginya, ustaz atau pendakwah tak pantas untuk dihukum penjara atas apa yang dia ajarkan kepada umat.

Penjara baginya hanya tepat bagi orang-orang yang merusak aspek sosial, seperti pencuri, pemerkosa, pembunuh, koruptor, bukan penceramah seperti dirinya.

“Oh kamu akan dihukum 10 tahun, oh jangan pak hakim, selesai sidang ini tembak mati pak hakim. Saya minta hukumannya tembak mati. Allahu Akbar! Enggak usah pakai-pakai hukum, enggak usah.”

“Karena ustadz enggak cocok dipenjara. Bagusnya tembak mati. Karena itu yang kami cari,” katanya.


Ulama Islam



Diubah oleh KS06
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 4 lainnya memberi reputasi
3
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 3
Seumpama Terima Hukuman Penjara, Ustadz Yahya Waloni Pilih Ditembak Mati
24-02-2021 21:02
Syukurlah sdh jadi ustad..

Beruntunglah bagi kaum uclim dapat ustad seperti beliau..

Bagi kaum kristiani anda benar2 cerdas membuang hewan ini ke kaum uclim yg menyukai sampah..
0 0
0
Seumpama Terima Hukuman Penjara, Ustadz Yahya Waloni Pilih Ditembak Mati
24-02-2021 22:49
Banyak bacot otak kosong
0 0
0
Seumpama Terima Hukuman Penjara, Ustadz Yahya Waloni Pilih Ditembak Mati
24-02-2021 22:50
Dakwah pake platform milik kafir apa hukumnya bray?
0 0
0
Seumpama Terima Hukuman Penjara, Ustadz Yahya Waloni Pilih Ditembak Mati
24-02-2021 23:33
Kalau menurut gw sih dia ini kyk sengaja gitu mau nunjukin isi kitab yg sesungguhnya tanpa sensor.
Dia mah ga pusing krna duit mengalir terus, kasian tokoh yg lain aja..
Dah ssh payah nutup2in spya dianggap ajaran damai, malah dikompor2in trs sma ustad mualaf
emoticon-Ngakak
Diubah oleh foreveryoung90
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan delia.adel memberi reputasi
2 0
2
Seumpama Terima Hukuman Penjara, Ustadz Yahya Waloni Pilih Ditembak Mati
24-02-2021 23:43
Waduh hahahaha dramatis kan dramais
0 0
0
Seumpama Terima Hukuman Penjara, Ustadz Yahya Waloni Pilih Ditembak Mati
24-02-2021 23:51
elu lahir juga sebenarnya kesalahan sih
0 0
0
Seumpama Terima Hukuman Penjara, Ustadz Yahya Waloni Pilih Ditembak Mati
25-02-2021 00:04
Sya bingung dizaman skrng ini gampang bngt jd ustad, knp ga dicari dlu ilmunya, dipahami. Padahal gelar yg dlu ane tau gelar ustad itu disematkan kpd orng yg memang bener2 paham agama, berilmu, fasih bacaan Al Qur'an, paham ilmu tafsir, fiqih, hadist dll. Lah ini orng baru masuk islam, yg jngnkan paham ilmu2 dlm islam, kadang baca Al Qur'an nya aj masih salah udah bisa disebut ustad
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Seumpama Terima Hukuman Penjara, Ustadz Yahya Waloni Pilih Ditembak Mati
25-02-2021 09:11
Bau2nya mirip2 maher...udah d tangkep mewek2 dah..

Basiiiii
0 0
0
Seumpama Terima Hukuman Penjara, Ustadz Yahya Waloni Pilih Ditembak Mati
25-02-2021 09:44
ini kode kode dari sang ustat buat ngisis dan laqeda, dia pingin jadi pengantin
0 0
0
Seumpama Terima Hukuman Penjara, Ustadz Yahya Waloni Pilih Ditembak Mati
25-02-2021 10:13
4900 rejeki menantimu tadz.......!!

take beer jangan?
Diubah oleh amekachi
0 0
0
Seumpama Terima Hukuman Penjara, Ustadz Yahya Waloni Pilih Ditembak Mati
25-02-2021 11:47
Bacot aja tuh orang... Kena TUSBOL di penjara blm tentu berani. emoticon-Ngakak
0 0
0
Halaman 3 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia