News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
143
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60363bc56123d13420191173/jaksa-hentikan-kasus-pemandian-jenazah-wanita-denny-siregar-bangga-jadi-buzzer
Kasus pemandian jenazah wanita oleh terdakwa empat pegawai RSUD Djasamen Saragih resmi dihentikan. Itu setelah Kejaksaan Negeri (Kejari) Pematangsiantar mengeluarkan surat ketetapan penghentian penuntutan (SKP2), Rabu (24/2/2021). Penghentian kasus itu mendapat apresisasi dari pegiat media sosial, Denny Siregar. “Inilah kenapa saya bangga jadi buzzer. Kasus nakes di Pematang Siantar akhirnya dih
Lapor Hansip
24-02-2021 18:43

Jaksa Hentikan Kasus Pemandian Jenazah Wanita, Denny Siregar: Bangga Jadi Buzzer

Jaksa Hentikan Kasus Pemandian Jenazah Wanita, Denny Siregar: Bangga Jadi Buzzer

Jaksa Hentikan Kasus Pemandian Jenazah Wanita, Denny Siregar: Bangga Jadi Buzzer

Jaksa Hentikan Kasus Pemandian Jenazah Wanita, Denny Siregar: Bangga Jadi Buzzer

Jaksa Hentikan Kasus Pemandian Jenazah Wanita, Denny Siregar: Bangga Jadi Buzzer

Kasus pemandian jenazah wanita oleh terdakwa empat pegawai RSUD Djasamen Saragih resmi dihentikan.

Itu setelah Kejaksaan Negeri (Kejari) Pematangsiantar mengeluarkan surat ketetapan penghentian penuntutan (SKP2), Rabu (24/2/2021).

Penghentian kasus itu mendapat apresisasi dari pegiat media sosial, Denny Siregar.

“Inilah kenapa saya bangga jadi buzzer. Kasus nakes di Pematang Siantar akhirnya dihentikan Kejaksaan,” kata Denny di akun Twitter @Dennysiregar7, Rabu (24/2/2021).

Diketahui, sebelumnya keluarga jenazah yang dimandikan sempat melakukan aksi unjuk rasa atas kasus tersebut.


“Mereka main demo-demoan, kita mainkan kekuatan media sosial.. Angkat secangkir kopi,” sambung Denny Siregar.

Sebelumnya, Kepala Kejari Pematangsiantar Agustinus Wijono Dososeputro dalam konferensi pers di kantornya, menyampaikan penghentian kasus itu.


Agustinus mengatakan, unsur penodaan agama yang dilakukan oleh keempat terdakwa tenaga kesehatan tidak terbukti. Keempatnya tidak terbukti melanggar Pasal 156A Jo Pasal 55 UU Tentang Penistaan Agama.

Ia mengaku ada kekeliruan penelitian yang dilakukan jaksa dalam meneliti berkas yang sempat dinyatakan lengkap atau P-21 ini.

“Kemudian unsur mensrea dengan sengaja menghina agama, yang dilakukan para terdakwa kepada jenazah wanita tidak terbukti,” ujar pria berkumis.

Unsur selanjutnya, ujar Kajari, dalam hal penghinaan di muka umum juga tidak terbukti, niatan permusuhan tidak terbukti, dan perbuatan keempat tenaga kesehatan saat itu hanyalah untuk melakukan pemulasaran di masa Pandemi Covid-19.

Agustinus membantah penerbitan SKP2 dilaksanakan, lantaran ada intervensi dari pihak manapun. Penerbitan SKP2 mengacu pada unsur dan hukum acara pidana.

https://fajar.co.id/2021/02/24/jaksa...jadi-buzzer/2/
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 9 lainnya memberi reputasi
10
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 4
Jaksa Hentikan Kasus Pemandian Jenazah Wanita, Denny Siregar: Bangga Jadi Buzzer
24-02-2021 19:21
tandai aja tu daerah mana
kalau masuk RS ya ati-ati aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Jaksa Hentikan Kasus Pemandian Jenazah Wanita, Denny Siregar: Bangga Jadi Buzzer
24-02-2021 19:26
Buat pelajaran,lain x langsung masukin kantong plastik ae

Kcl keluarga minta tlng dmandikan&setuju dng keterbatasa petugas yg tersedia bkn seagama

Resiko besar kl keluarga yg mandiin mayit korban covid
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan Crotaftermeting memberi reputasi
2 0
2
Jaksa Hentikan Kasus Pemandian Jenazah Wanita, Denny Siregar: Bangga Jadi Buzzer
24-02-2021 19:27
ya ampun ukhti2 kok hasratnya tinggi buat demo ya?
sudah ditutupin aurotnya lebih rapet dari aurot buat shalat kok malah majangin diri di lapangan di poto2 sama wartawan? bakal dilihat orang banyak looh..

kan ada wakil rakyat. sampaikan aspirasinya..
ato demokrasi juga haram ya? jadi gak punya wakil dong ya..
lupa ana.
tapi kalo demokrasi haram ngapain juga demo ya?
suka gak paham ane..

trus apa urusannya selebarannya cadi copot Dirut? ikut mandiin dia? biasanya turunkan Jokowi kok jadi copot Dirut..

heran ana..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ambarawan dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Jaksa Hentikan Kasus Pemandian Jenazah Wanita, Denny Siregar: Bangga Jadi Buzzer
24-02-2021 19:33
Jaksa Hentikan Kasus Pemandian Jenazah Wanita, Denny Siregar: Bangga Jadi Buzzer

Padahal mereka yg buat sendiri, tapi malah ngelanggar aturan sendiri
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ambarawan dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Jaksa Hentikan Kasus Pemandian Jenazah Wanita, Denny Siregar: Bangga Jadi Buzzer
24-02-2021 19:34
Apa aja mau digoreng...apalagi habis bubar efpeiemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Jaksa Hentikan Kasus Pemandian Jenazah Wanita, Denny Siregar: Bangga Jadi Buzzer
24-02-2021 20:02
Idiot, gak perlu jadi buzzer untuk dukung Keadilan emoticon-fuck
profile-picture
profile-picture
samsol... dan Crotaftermeting memberi reputasi
2 0
2
Jaksa Hentikan Kasus Pemandian Jenazah Wanita, Denny Siregar: Bangga Jadi Buzzer
24-02-2021 20:02
Harusnya di absen toh yang ikut demo.
Jadi kalau meninggal karena covid, mandiin aja keluarganya.
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Jaksa Hentikan Kasus Pemandian Jenazah Wanita, Denny Siregar: Bangga Jadi Buzzer
24-02-2021 20:07
Seperti yg gw bilang, istilah buzzer digunakan kelompok kadrun dan elite politik oposisi untuk membungkam masyarakat yg pro kebeneranan, kita hidup di era keterbukaan maka tidak boleh ada orang atau kelompok manapun yg bisa membatasi masyarakat untuk berekspresi dimanapun dan siapapun dia.

Jangan biarkan ideologi kadrun tumbuh subur di negara ini sementara masyarakat yg toleran dan pro kebenaran menjunjung tinggi nilai2 pancasila dibungkam dan dituduh buzzer oleh mereka yg haus kekuasaan seperti si caplin itu.
Diubah oleh jhonlenon60
profile-picture
profile-picture
profile-picture
turbotwin2020 dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Jaksa Hentikan Kasus Pemandian Jenazah Wanita, Denny Siregar: Bangga Jadi Buzzer
24-02-2021 20:13
mereka itu MELANGGAR SYARIAT bukan MENISTA AGAMA, pantes aja kalau dihentikan.

Lucu memang, ini sama aja ada orang Sholat kagak wudhu, tapi dipolisikan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jaksa Hentikan Kasus Pemandian Jenazah Wanita, Denny Siregar: Bangga Jadi Buzzer
24-02-2021 20:17
Besok2 klo ada jenazah kadrun gak usah diterima
Dikembalikan aja ke MUI atau keluarganya
Daripada lu didemo dan jadi tersangka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Jaksa Hentikan Kasus Pemandian Jenazah Wanita, Denny Siregar: Bangga Jadi Buzzer
24-02-2021 20:21
mantap dan keren
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Jaksa Hentikan Kasus Pemandian Jenazah Wanita, Denny Siregar: Bangga Jadi Buzzer
24-02-2021 20:26
Sebaiknya nakes blacklist yg demo, kalau nanti kena covid ato penyakit lain jgn dibantu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Jaksa Hentikan Kasus Pemandian Jenazah Wanita, Denny Siregar: Bangga Jadi Buzzer
24-02-2021 20:27
terlalu mengada2 kalo kasus ini di kategorikan penis-taan agama emoticon-Busa emoticon-Busa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jaksa Hentikan Kasus Pemandian Jenazah Wanita, Denny Siregar: Bangga Jadi Buzzer
24-02-2021 20:31
Kalau petugasnya gk terima, bisa dituntut tuh laki-nya krn merugikan mereka.
profile-picture
profile-picture
samsol... dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Jaksa Hentikan Kasus Pemandian Jenazah Wanita, Denny Siregar: Bangga Jadi Buzzer
24-02-2021 20:37
Bangkeknya kirim ae ke Jakarta
profile-picture
profile-picture
samsol... dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Jaksa Hentikan Kasus Pemandian Jenazah Wanita, Denny Siregar: Bangga Jadi Buzzer
24-02-2021 20:41
Lain kali kalau ada orang mati, tanya dulu agamanya apa.... baru diurusin.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jaksa Hentikan Kasus Pemandian Jenazah Wanita, Denny Siregar: Bangga Jadi Buzzer
24-02-2021 20:42
Quote:Original Posted By F_U
Kalau petugasnya gk terima, bisa dituntut tuh laki-nya krn merugikan mereka.


Yup, berbekal skp2 emoticon-Big Grin

profile-picture
profile-picture
samsol... dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Jaksa Hentikan Kasus Pemandian Jenazah Wanita, Denny Siregar: Bangga Jadi Buzzer
24-02-2021 20:46
Gampang banget goblokin orang pake dalil agama
Jaman udah maju, tapi otak masih jahiliyah
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Jaksa Hentikan Kasus Pemandian Jenazah Wanita, Denny Siregar: Bangga Jadi Buzzer
24-02-2021 20:58
Quote:Original Posted By 37sanchi
Tar kalo meninggal mandiin sendiri ya...

emoticon-Stick Out Tongue


Quote:Original Posted By lupis.manis
Alhamdulillah.

Memang seharusnya tidak usah diperpanjang.


ane termasuk dari buzzers NKRI di twiter dan ikut membantu memviralkan loh yakkk emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
foreveryoung90 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 54 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 54 balasan
Jaksa Hentikan Kasus Pemandian Jenazah Wanita, Denny Siregar: Bangga Jadi Buzzer
24-02-2021 21:02
Quote:Original Posted By extreme78
ane termasuk dari buzzers NKRI di twiter dan ikut membantu memviralkan loh yakkk emoticon-Leh Uga


Alamakemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
Halaman 2 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia